Kabar baik untuk Anda yang ingin berlibur ke Korea Selatan, tetapi malas mengurus visa. Pemerintah setempat mengumumkan akan mengizinkan orang asing dari Asia Tenggara, termasuk warga negara Indonesia, untuk tinggal selama maksimal 72 jam di bandara regional dengan status bebas visa ke Korea Selatan mulai tahun 2020.

Ini diumumkan setelah pemerintah Korea Selatan memutuskan sejumlah paket kebijakan, termasuk perluasan program bebas visa, untuk membantu sejumlah daerah di daerah kecil dan terpencil di Korea Selatan untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan sektor pariwisata.

Dipimpin langsung oleh Perdana Menteri Lee Nak-yeon, pertemuan itu sendiri dihadiri oleh menteri budaya, kesehatan dan transportasi dan juga wakil menteri keuangan, pendidikan, urusan luar negeri, keadilan dan pertanian, serta staf dari lembaga pemerintah terkait dengan pariwisata.

Hasil pertemuan termasuk program visa baru dengan sejumlah negara di Asia Tenggara dan perluasan program tinggal bebas visa di sejumlah bandara regional.

Dalam rilisnya, seperti dikutip oleh Korea Herald, pemerintah Korea Selatan ingin melihat orang-orang muda dari kawasan Asia Tenggara menikmati wisata regional dan belajar bahasa saat tinggal di Korea Selatan hingga satu tahun. Saat ini, program bebas visa hanya tersedia untuk orang asing yang melakukan transfer melalui Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan.

Untuk itu, pemerintah juga akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan bandara regional Korea Selatan ke negara-negara seperti Vietnam, Filipina dan Indonesia, di mana dengan aturan baru, pemerintah dapat mengizinkan orang asing untuk tinggal hingga 72 jam di Bandara regional Korea Selatan. tanpa visa mulai tahun 2020.

Tidak hanya itu, pemerintah Korea Selatan juga akan menyediakan jaringan transportasi yang menghubungkan bandara regional dengan tempat-tempat wisata dan daerah-daerah penting untuk lebih mempromosikan pariwisata Korea. Harapannya, pemerintah Korea Selatan bisa mendapatkan kedatangan wisatawan asing hingga 20 juta orang dan 380 wisatawan domestik pada tahun 2020.

Baca juga: 8 Atraksi Serupa untuk Lokasi Syuting Drama Korea di Indonesia

Sekarang, dengan program bebas visa ke sejumlah wilayah di Korea Selatan, apakah Anda tertarik mengunjungi wilayah anti-arus utama – ada 2 * 2 * nanti?

Pos WNI Bebas Visa ke Beberapa Wilayah di Korea Selatan Mulai tahun 2020 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin