Beberapa tempat wisata di Indonesia telah ditutup dan tidak dibuka untuk umum selama pandemi COVID-19. Tetapi dengan perkembangan teknologi bukan halangan bagi Anda untuk bersenang-senang, Anda bisa membayangkan dan menyaksikan tempat wisata, termasuk yang ada di Bali saat di rumah. Perjalanan maya Bali akan membuat Anda lebih mudah menikmati keindahan Pulau Dewata dengan tetap mengikuti peraturan pemerintah. Serangkaian tempat wisata seperti Ubud Monkey Forest, Pantai Kuta, Ulun Danu, Tirta Gangga Karangasem, dll. Dapat dilihat melalui PC atau VR Headset. Ingin "berlibur" di Bali dengan mengikuti tur virtual, periksa semuanya di bawah ini!

Hotel dan penginapan

1. MaxOne Jimbaran Bali.

MaxOne Hotel Jimbaran Bali terletak di area Jimbaran, dikelilingi oleh pantai-pantai terkenal seperti Padang Padang, Dreamland, Blue Point, Balangan, Suluban, dan Pantai Pandawa. Meskipun Anda belum dapat menikmati Jimbaran Maxone ini, tidak ada salahnya dalam beberapa menit tur virtual sambil menikmati kolam renang atap hingga kamar tidur yang menghadap ke teluk.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini.

2. Vila Jimbaran.

Perjalanan maya Bali to Jimbaran Villas menawarkan pemandangan pribadi dari kamar-kamar pribadi dengan kolam renang mini. Anda dapat melihat kolam renang dan taman dari tempat tidur, atau menikmati keteduhan taman dengan ayunan di luar ruangan. Fasilitasnya juga lengkap, seolah Anda ada di sana.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini.

3. Sky House Bali.

Penginapan di Bali yang bisa Anda nikmati sebenarnya adalah Sky House Bali. Anda dapat merasa seolah-olah berada di kamar mewah dengan nuansa kayu yang hangat. Ada juga tempat untuk bersantai dengan pemandangan langit yang luas, sempurna untuk menikmati senja dan angin sepoi-sepoi. Anda dapat menikmati tur virtual ini hanya dari gadget!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini.

4. Taman Gantung Bali.

Tanpa harus pergi ke Pulau Dewata, Anda bisa merasakan tur maya Bali ke Hanging Gardens. Penginapan dengan konsep alam terbuka akan membuat Anda betah menjelajah melalui gadget, terutama karena tempatnya yang sejuk dan lokasi kolam renang di bagian atas dengan pemandangan hutan hijau.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini.

rumah ibadah

1. Ulun Danu

Pura Ulun Danu, yang berada di tengah Danau Baratan, sangat ikonik dan selalu menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Anda dapat menikmati keindahan Ulun Danu dari gadget tanpa harus pergi ke Bali. Setidaknya Anda bisa melihat syahid dari rumah ibadah umat Hindu ini dan melihat keindahan alam di sekitar Danau Baratan.

Untuk liburan virtual #dirumahaja ke Ulun Danu, Anda dapat mengklik di sini.

2. Pura Luhur Uluwatu

Tempat ibadah yang terletak di atas 97 meter di atas permukaan laut ini memang terkenal indah. Anda bisa menikmati matahari terbenam dan pemandangan yang menghadap ke laut melalui fasilitas wisata maya Bali, yang sepertinya membawa Anda ke Pura Uluwatu. Anda juga dapat merasa seolah-olah berada di tengah-tengah pengunjung yang melihat tarian Kecak di malam hari.

Untuk tur virtual selama #dirumahaja Anda dapat mengklik di sini untuk melihat Pura Uluwatu dari gadget.

3. Kuil Petitenget

Pura Petitenget adalah tempat ibadah yang terkenal berabad-abad di Bali dan salah satu dari sedikit tengara budaya di daerah tersebut. Batu bata merah dan batu pasir membentuk sebagian besar arsitektur kuil, memberikan nuansa antik. Dengan perjalanan maya Di Bali ini, Anda bisa menaiki tangga naga ke halaman candi yang luas, tempat pemujaan para dewa dan paviliun kecil yang dibalut kain Bali.

Untuk membuat liburan virtual Anda ke Bali semakin menyenangkan, silakan klik di sini dan lihat Pura Petitenget dari gadget.

Pantai

1. Pantai Kuta

Pantai paling terkenal di Bali terkenal dengan pemandangannya matahari terbenam yang indah. Sekarang melalui perjalanan maya dalam gadget, Anda dapat menikmati pemandangan indah Pantai Kuta dari rumah. Anda suka berada di pantai dengan pemandangan ombak, pasir putih lembut, dan cakrawala luas.

Untuk liburan virtual yang lebih menyenangkan ke Kuta, Anda bisa klik di sini.

2. Tanah Lot

Pantai ini terkenal dengan keberadaan rumah ibadah di atas batu yang tidak pernah mengecewakan pengunjung. Terlepas dari ombak yang memikat, perayaan candi juga menarik perhatian dengan pernak-pernik khas Hindu. Dengan tur virtual Bali, Anda dapat menikmati keindahan Tanah Lot dan pura di dekat pantai, sambil membayangkan bersama turis lain menikmati pantai.

Anda dapat menikmati Tanah Lot dengan liburan virtual di sini.

3. Pantai Pandawa.

Hilang dengan pemandangan pasir putih halus, air laut biru, dan ombak di Pantai Pandawa? Untuk sementara Anda bisa membayangkan kegembiraan Pantai Pandawa dari layar gadget untuk sementara waktu. Melalui tur maya Bali, Anda tidak perlu merasakan panasnya matahari.

Dengan hanya satu klik di sini, Anda dapat berlibur ke Pantai Pandawa dari rumah.

4. Dreamland.

Keindahan matahari terbenam dan bebatuan yang hanya bisa Anda nikmati dengan pariwisata virtual di Bali. Anda tidak perlu menyia-nyiakan biaya perjalanan atau panasnya matahari, karena Anda bisa menikmati semuanya hanya dari layar PC. Bukit tinggi, pantai berpasir putih, dan keramaian pengunjung yang hanya bisa Anda lihat dari rumah.

Menikmati keindahan Pantai Dreamland hanya bisa diklik di sini sekali.

Pusat perbelanjaan

1. Pusat Perbelanjaan Beachwalk.

Meskipun Anda tidak dapat menikmati musik akustik atau pagelaran musik secara langsung, setidaknya Anda bisa melihat pemandangan dan merasakan seolah-olah Anda berada di Beachwalk Shopping Center. Anda dapat melihat outlet apa yang ada di sana, saat melakukan survei online. Anda juga dapat melihat Pantai Kuta karena lokasinya yang dekat. Klik di sini untuk menjelajahi Pusat Perbelanjaan Beachwalk.

2. Bali Collection Shopping Centre.

Dengan luas 8 hektar, Bali Collection Shopping Centre adalah pusat perbelanjaan terbesar di Nusa Dua. Terletak tepat di kawasan pariwisata eksklusif dan dikelilingi oleh hotel dan resor bintang lima. Anda dapat menikmati suasana hanya dengan duduk di kamar Anda dan menonton tur maya Bali melalui PC. Anda bisa melihat arsitektur bangunan yang ramah lingkungan dan juga melihat taman yang indah. Untuk melihat Bali Collection lebih nyata dari rumah, Anda dapat mengklik di sini.

3. Pasar Kembang Sari.

Pasar tradisional di Bali ini menjual kerajinan tangan yang biasanya dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Saat #dirumahaja, tidak ada salahnya melihat suasana Pasar Bunga dari gadget Anda. Setidaknya Anda bisa mengenal dari kejauhan tentang pasar yang sering dikunjungi wisatawan. Meskipun Anda tidak dapat berbelanja, Anda dapat melihat Pasar Kembang Sari lebih jelas melalui tautan di sini.

Situs bersejarah

1. Tirta Gangga Karangasem.

Kredit gambar: Freepik

Tirta Gangga dulunya adalah Istana Kerajaan Karangasem, yang dibangun pada tahun 1948. Tempat ini adalah labirin kolam air berisi ikan mas besar dan dikelilingi oleh taman-taman teduh. Tempat yang indah untuk jalan-jalan dan mengambil foto. Anda dapat melihat Taman Tirta Gangga lebih nyata dengan mengunjungi tautan ini.

Taman Wisata

1. Taman Garuda Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya, yang selesai dibangun pada 2018, membutuhkan waktu puluhan tahun sebelum dibuka secara resmi. Patung-patung yang berdiri di Taman Garuda Wisnu Kencana membutuhkan waktu yang sangat lama. Ini bisa dilihat dari detail patung dan ketinggian pantung yang menjulang tinggi dan dinobatkan sebagai yang tertinggi kedua di dunia. Jika Anda mengunjungi Taman Garuda Wisnu Kencana, tidak mungkin untuk menaiki patung Dewa Wisnu. Tetapi jika Anda adalah tur virtual Bali dengan penyediaan gadget, Anda dapat melihat patung ini lebih dekat dan melihat keindahannya secara detail. Anda dapat melihat patung indah Garuda Wisnu Kencana dengan akses ke tautan ini.

Kebun binatang

1. Hutan Kera Ubud

Tempat wisata serta area keramat bagi penduduk setempat dihuni oleh ribuan monyet lucu dan usil. Beberapa dari mereka suka berfoto dengan manusia. Ketika Ubud Monkey Forest ditutup, Anda dapat menikmati hutan monyet ini dari layar PC. Anda akan dibawa ke hutan yang ditumbuhi pohon beringin, lihat monyet bermain di dahan pohon. Wisatawan dan pengunjung juga terlihat di berbagai titik, seolah-olah Anda merasakan hal yang sama dengan mereka di Hutan Kera Ubud. Periksa di sini untuk melihat kesenangannya.

Baca juga: Makanan ringan khas Bali yang menggoda dan harus Anda coba

Bali masih mempesona, bukan? Meskipun hanya dapat dieksplorasi melalui tur virtual, Bali masih menawarkan pesona luar biasa. Semoga pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan Bali dapat dikunjungi lagi oleh semua. Tetap aman!

Posting Virtual Tour Bali, Cara Menikmati Pulau Dewata Ketika #Dirumahaja muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin