Siapa yang ingin berlibur dan berwisata ke Raja Ampat? Jika Anda salah satunya, maka ada kewajiban yang harus dipenuhi wisatawan jika ingin mengunjungi salah satu bidak surga yang tersebar di Papua Barat ini.

Pemerintah Raja Ampat mewajibkan wisatawan yang akan datang ke Raja Ampat untuk mendaftar secara online di website www.newnormal-rajaampat.com. Bagi yang sudah mendaftar akan mendapatkan barcode yang harus di print dan dibawa dalam perjalanan menuju Raja Ampat.

Tak hanya itu, setiap traveler yang ingin berwisata ke Raja Ampat harus menunjukkan sertifikat bebas Covid-19, Indonesia Health Alert Card (eHAC), asuransi perjalanan.

Seperti dilansir Antara News, sosialisasi pendaftaran online bagi mereka yang ingin berwisata ke Raja Ampat telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat pada Kamis (7/1). Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo mengatakan kewajiban registrasi online merupakan bentuk edukasi dan cara baru berwisata di Raja Ampat saat terjadi pandemi Covid-19.

Prosedur yang harus dilakukan bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Raja Ampat sama dengan tata cara wisata di tempat lain. Bagi yang datang melalui jalur udara, pihak maskapai akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat hingga mereka tiba di Sorong.

Setibanya di bandara Sorong, traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju Raja Ampat melalui jalur laut dari tiga pintu masuk, yaitu Pelabuhan Falaya di Waisai, Pelabuhan Yellu di Pulau Misool dan Bandara Marinidi di Pulau Waigeo.

Wisatawan juga diharuskan membawa dan menunjukkan semua persyaratan, seperti barcode dari pendaftaran online, eHAC dan harus mematuhi protokol kesehatan. Traveler juga diminta melapor dengan mengisi survei online berupa tingkat kepuasan selama berwisata ke Raja Ampat.

Baca juga: 10 Hotel Murah Di Raja Ampat Di Bawah Rp 600.000 Untuk Liburan Anda

Syaratnya cukup mudah dan tidak sulit bukan? Anda harus mengikuti regulasi dan protokol kesehatan yang berlaku, ya!


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Posting Tour ke Raja Ampat Pendaftaran Online Wajib Mulai Januari muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin