Yang menginginkan liburan dan wisata ke Malaysia, bersiaplah untuk mendapatkan vaksinasi polio setibanya di bandara, pelabuhan laut atau pintu masuk apa pun ke negara itu. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk menyebarkan wabah polio ke Malaysia.

Akademi Kedokteran Malaysia. sebagaimana dilaporkan Surat Melayumenyatakan bahwa vaksinasi adalah wajib dan akan diberikan sanksi kepada wisatawan jika mereka menolak untuk melakukan vaksinasi tanpa alasan kuat. Namun, tidak dijelaskan secara lebih rinci prosedur pemberian vaksin ini.

Dilaporkan oleh kantor berita Malaysia, Bernama, mengutip pernyataan Menteri Kesehatan Noor Hisham Abdullah, ia akan meminta bantuan dan kerja sama dari UNICEF untuk mendapatkan pasokan vaksin bersubsidi dan akan bekerja dengan Filipina untuk meminimalkan biaya.

Kredit gambar: Sesi Putih

Vaksinasi ini tidak dapat dilepaskan dari kenyataan bahwa sekitar 20 hingga 30 persen imigran dari luar Malaysia, terutama di pulau Kalimantan, yang pergi ke Sabah dan Sarawak, memasuki Malaysia tanpa dapat memantau kondisi kesehatan mereka. Ini menimbulkan kekhawatiran tentang status kesehatan mereka.

Selain itu, minggu lalu, Malaysia juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan kasus polio untuk pertama kalinya dalam tiga dekade, yang menimbulkan kekhawatiran penyebaran wabah, setelah Filipina sebelumnya mengumumkan daerah epidemi pada bulan September. Hasil tes yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menemukan bahwa virus, yang dideteksi sebagai dibawa oleh seorang anak berusia tiga bulan dari Sabah, memiliki hubungan dengan yang ditemukan di Filipina.

Baca juga: 6 Vaksin wajib yang harus diambil sebelum liburan ke luar negeri

Bagi mereka yang ingin bepergian ke Malaysia, Anda harus mulai siap untuk satu proses pemeriksaan dan vaksinasi ini lagi, ya!

Pasca Travel ke Malaysia, Turis Akan Vaksinasi Polio muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *