Pernah terpuruk akibat pandemi virus korona Covid-19, Italia kini berusaha bangkit dan menghidupkan kembali sektor ekonomi mereka. Langkah yang diambil adalah pariwisata Italia dibuka kembali untuk turis asing mulai 3 Juni 2020.

Metode yang diambil adalah membuka perbatasan Italia dengan negara lain. Selain itu, bar, toko, salon, restoran, museum, dan layanan keagamaan telah diizinkan beroperasi lagi sejak Senin (18/5). Kegiatan ekonomi lainnya juga akan diizinkan mulai Juni.

Namun, ada syarat dan protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh setiap warga negara asing yang ingin mengunjungi Italia, terutama selama liburan musim panas. Selain diminta untuk melakukan jarak fisik dan jarak sosial, wisatawan juga harus melakukan disinfektan.

Perlu juga dicatat, kemungkinan besar, sampai 15 Juni 2020, Italia hanya dapat dikunjungi oleh wisatawan dari Uni Eropa. Ini tidak dapat dipisahkan dari rekomendasi Uni Eropa untuk tetap menutup perbatasan bagi warga di luar Uni Eropa setidaknya sampai tanggal itu.

Sebelumnya pemerintah Italia telah melonggarkan kebijakan karantina dan membuka museum dan situs arkeologi, asalkan museum dapat melakukan dan menjamin implementasi protokol kesehatan, termasuk langkah-langkah keamanan dan menjaga jarak sosial.

Sampai berita ini diturunkan, masih ada setidaknya 1.000 kasus baru Covid-19 di Italia. Jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan awal pandemi Covid-19 pada bulan Maret, di mana kasus bisa mencapai 6.000 kasus per hari.

Baca juga: Ini adalah Persyaratan Tambahan untuk Pengajuan Visa Schengen melalui Kedutaan Besar Italia

Sambil menunggu Italia sepenuhnya dibuka, tidak ada salahnya mulai menyiapkan dokumen untuk mengajukan visa Schengen, sehingga ketika tur Italia dibuka penuh pada bulan Juni, Anda dapat segera pergi. Bagaimana?

Pos Pariwisata Italia Dibuka Kembali untuk Turis Asing pada Juni 2020 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *