Dubai akan segera membuka kembali sejumlah destinasi wisata setelah menutup diri selama lebih dari tiga bulan. Rencananya, wisata Dubai akan dibuka mulai 7 Juli 2020.

Dilansir dari Channel News Asia, Supreme Committee of Crisis and Disaster Management menyatakan “Dubai akan menyambut wisatawan mulai Juli.”

Namun demikian, wisatawan yang datang diwajibkan memenuhi sejumlah protokol kesehatan untuk bisa masuk ke wilayah Teluk.

“Wisatawan harus mematuhi aturan dengan ketat sebagai langkah pencegahan dan prosedur keamanan yang ditetapkan oleh Dubai dan negara destinasi,” demikian pernyataan tersebut.

Lalu, apa saja persyaratan dan prosedur yang ditetapkan Dubai sebelum sektor wisata kembali dibuka pada awal Juli mendatang? Sama seperti sejumlah persyaratan yang dikeluarkan sejumlah negara, setiap wisatawan wajib menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19. Jika tidak memiliki, wisatawan wajib melakukaan tes di Bandara Internasional Dubai. Jika hasil tes menunjukkan positif, wisatawan tersebut wajib menjalani 14 hari masa karantina dan isolasi sebelum diizinkan masuk.

Selain kewajiban melakukan tes Covid-19, dan harus dilakukan 96 jam sebelum perjalanan dilakukan, wisatawan juga harus memiliki asuransi kesehatan internasional dan mengunduh aplikasi spesial, yang menunjukkan detail perjalanan, termasuk mengisi formulir pernyataan sehat.

Dubai termasuk salah satu wilayah di Timur Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata ikonik. Dubai Miracle Garden, Ferrari World Theme Park dan Pantai Jumeirah adalah beberapa di antaranya. Selain itu, Dubai juga memiliki Burj Al Arab, salah satu gedung termegah di Timur Tengah.

Baca juga: 10 Atraksi Dubai yang Wajib Dikunjungi

Dengan wisata Dubai kembali dibuka dalam waktu dekat, apakah kamu akan liburan ke sana?

The post Wisata Dubai Dibuka Mulai 7 Juli, Persyaratan Ketat Diberlakukan appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin