Anda mungkin pernah mendengar atau mampir ke Canggu saat liburan di Bali. Namun sudahkah Anda mencoba menjelajahi Canggu, menikmati keseruan aktivitas wisata di sana? Jika belum, Anda perlu mencobanya karena Canggu menawarkan banyak aktivitas wisata yang akan membuat liburan Anda tidak terlupakan.

Tidak hanya pantai indah atau tempat wisata keren lainnya, ada juga tempat menyenangkan lainnya yang bisa kamu jelajahi di Canggu. Simak rekomendasinya TripZilla Indonesia di bawah dan masukkan aktivitas yang ingin Anda lakukan Daftar Keinginan Iya!

1. Gali bakat Anda dalam berselancar sambil menjaga lingkungan di pantai yang indah

Hal nomor satu yang bisa dan harus Anda lakukan tentunya mengunjungi pantai-pantai di Canggu yang terkenal dengan keindahannya. Pantai Echo, Pantai Berawa, dan Pantai Batu Bolong adalah beberapa yang populer.

Kredit gambar: Jack Irawan

Datanglah pada pagi atau sore hari dan uji nyali Anda dengan belajar surfing, salah satunya ada di Sekolah Selancar Putri Duyung Bali ini.

Kredit gambar: Trash Hero Canggu

Bagaimana jika pantai yang indah ini kotor dengan sampah, tentunya sangat disayangkan dan tidak sedap dipandang, bukan? Menariknya, saat berada di Canggu bisa mengikuti program bersih-bersih pantai juga, lho! Membersihkan pantai bersama tentunya akan lebih banyak sampah yang bisa diangkut, lebih hemat energi dan mungkin bisa ketemu teman baru. Anda dapat mencoba berpartisipasi dalam kegiatan komunitas Trash Hero yang terkenal dengan berbagai program pelestarian lingkungannya.

2. Cobalah berbagai jenis olahraga di tempat yang sejuk

berwisata di Canggu
Kredit gambar: Splash Waterpark Bali

Kok bisa olahraga Jangan salah kalau di canggu sayang ketinggalan venue-venue olahraga ini. Karena semuanya adem dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang membuat pengalaman olahraga Anda menyenangkan. Bawalah pakaian renang Anda jika Anda ingin mencoba perosotan air yang heboh Splash Waterpark Bali!

Kredit gambar: FINNS RECREATION CLUB

Di kompleks yang sama, yaitu di Klub Rekreasi FinlandiaAnda juga bisa menemukan berbagai jenis olahraga lainnya. Jika Anda banyak duduk setiap hari dan tidak banyak bergerak, kelas yoga di sini bagus untuk meregangkan tubuh dan membuat Anda lebih rileks.

Atau, Anda bisa melompat-lompat Bounce Bali, yang merupakan kawasan trampolin berpendingin udara dan memiliki banyak jenis trampolin.

Kredit gambar: Pusat Berkuda Bali

Bagi anda yang ingin mencoba olah raga lain sambil menghirup udara segar bisa datang ke sini Pusat Berkuda Bali. Jika ingin merasakan teriknya matahari Bali sambil menunggang kuda ditemani instruktur, intip saja kudanya lalu duduk santai di cafe atau foto-foto, disinilah tempatnya. Semua fasilitas tersedia, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

3. Nongkrong cantik sambil memandangi laut biru klub pantai

Kredit gambar: Finns Beach Club

Mampir ke Canggu tanpa mampir klub pantai rasanya kurang lengkap. Banyak klub pantai terkenal di Canggu misalnya Klub Pantai Finlandia yang memiliki dekorasi unik. Menjual panorama Pantai Berawa, Anda bisa menghabiskan sore hari menunggu matahari terbenam di sini.

berwisata di Canggu
Kredit gambar: Old Man & # 39; s Canggu

Sedangkan di sisi Pantai Batu Bolong, Anda bisa menemukannya klub pantai yang juga terkenal yaitu Pak Tua. Mural yang instagramable pasti sudah terasa familiar karena kerap muncul di media sosial.

berwisata di Canggu
Kredit gambar: La Brisa Bali

Satu lagi klub pantai yang juga hits adalah La Brisa yang menghadap Pantai Batu Mejan alias Pantai Gema. Mau pilih yang mana?

4. Menelusuri hijaunya persawahan yang bikin mata sejuk

Bali terkenal dengan sistem irigasi bertingkat yang membuat persawahan terlihat berlapis-lapis. Hijau persawahan yang berpadu dengan angin sepoi-sepoi akan menciptakan nuansa yang menenangkan. Jika ingin menyendiri sejenak, memandangi persawahan bisa meningkatkan mood! Di Canggu, Anda bisa menemukan persawahan di sepanjang Jalan Raya Seseh atau Jalan Pantai Pererenan. Pemandangan seorang petani menanam sawahnya terlihat indah dan pantas untuk diabadikan karena tidak bisa setiap hari melihatnya, bukan?

5. Habiskan hari dengan kafe melompat di berbagai kafe unik

berwisata di Canggu
Kredit gambar: PENNY LANE

Selain sisi tradisional yang kental, Bali, khususnya Canggu, merupakan rumah bagi deretan kafe dengan desain menarik. Jika Anda ingin melakukannya kafe melompat, mungkin pencarian anda tidak akan berhenti karena banyaknya kafe yang ada di Canggu.

berwisata di Canggu
Kredit gambar: Putri Duyung Gemuk

Beberapa kafe yang tampak keren adalah Penny Lane dan Putri Duyung Gemuk. Penny Lane membanggakan desain bohemian sementara Fat Mermaid terlihat modern.

Jangan lupa waktu duduk di sini ya!

6. Mendapatkan wawasan dengan mengikuti kelas menyenangkan di Hotel Tugu

Kredit gambar: Hotel Tugu

Hotel Tugu yang memiliki banyak cabang di Jakarta, Jawa Timur, Lombok dan Bali ini membuka kelas-kelas menarik yang bisa kamu ikuti. Ada kelas memasak, membuat jamu, menari Bali dan membuat koktail. Tentunya semuanya dilakukan dengan mengikuti budaya Bali, sehingga anda bisa merasakan terbenamnya budaya di sekitar anda. Eksotik sekaligus bisa menambah wawasan Anda.

Kredit gambar: Hotel Tugu

Ikut serta dalam aktivitas wisata di Canggu ini tentunya tidak mudah untuk dilupakan, dan ilmu yang Anda dapatkan dapat Anda peroleh saat merindukan Bali!

7. Belanja barang-barang lucu di pasar tematik yang indah

berwisata di Canggu
Kredit gambar: Pasar Gipsi Bali

Jika ingin mencari oleh-oleh atau barang untuk memanjakan diri, jangan terburu-buru mencarinya mall! Canggu memiliki banyak sekali pasar tematik yang bisa membuat orang tergila-gila gemar belanja, dan tentunya menjadi aktivitas wisata yang menyenangkan di kawasan ini. Anda hanya perlu berhati-hati melihat jadwal pembukaan pasar dan dijamin tidak akan menyesal karena berbagai jenis barang bisa anda temukan disini. Contohnya adalah Pasar Gipsi Minggu dipegang oleh La Laguna. Pasar ini bekerja sama dengan lebih dari 40 pemasok lokal dan menjual segala sesuatu mulai dari makanan organik, kerajinan tangan, perhiasan, pakaian, dan kosmetik.

Kredit gambar: Samadi Bali

Pilihan lainnya adalah Pasar Super Samadi dan Pasar Minggu Samadi yang menjual sayur mayur, buah-buahan dan berbagai makanan sehat yang terbuat dari bahan lokal.

8. Melirik pura indah di tengah ombak di Tanah Lot

berwisata di Canggu
Kredit gambar: kolibri5

Tanah Lot sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang berada di Canggu. Anda akan melihat ikon pura yang membuat suasana budaya Bali terasa sangat kental disini. Tanah Lot sendiri memiliki arti tanah di lautan dan inilah yang membuat banyak orang jatuh hati pada Tanah Lot. Panorama di Tanah Lot apalagi saat matahari terbenam akan membuat anda tidak bisa berkedip karena keindahannya. Jika Anda datang pada waktu-waktu tertentu misalnya di Odalan, Anda bisa menyaksikan upacara keagamaan yang diadakan oleh masyarakat sekitar. Odalan dirayakan di dekat Galungan dan Kuningan, di mana orang akan membawa sesajen di kepala mereka untuk dipersembahkan di Pura Tanah Lot.

9. Belajar mengukir perhiasan perak dengan tangan Anda sendiri

berwisata di Canggu
Kredit gambar: Kelas Perhiasan Canggu

Bali terkenal dengan kerajinan peraknya dan di Canggu Anda bisa mengikuti kelas membuat perhiasan perak. Kenangan yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh atau pakai sendiri, pasti akan terasa semakin berkesan! Di Kelas Perhiasan CangguAda berbagai pilihan kelas yang tersedia, seperti kelas untuk pasangan atau untuk orang tua dan anak-anak. Anda bebas memilih apakah ingin mengukir perhiasan berkilau atau matte, berupa kalung atau gelang, dan lain-lain. Anda bahkan bisa menambahkan batu untuk membuat perhiasan Anda lebih berwarna.

10. Menangkal panasnya Canggu dengan es krim Creamery & Co-style

berwisata di Canggu
Kredit gambar: Creamery & Co Bali

Saat bepergian di bawah terik matahari, Anda pasti ingin makan segar dan dingin. Anda bisa mencoba makan es krim di Creamery & Co yang hits di canggu. Es krim tersebut dibuat dari bahan segar yang diolah menggunakan nitrogen cair sehingga terasa sangat dingin di mulut. Tempat yang asik dan berbagai varian es krim menjadikan Creamery & Co spot yang tepat ngadem. Selain es krim yang dalam cangkir atau kerucut, Anda juga bisa mendapatkan milkshake dan sandwich es krim di sini, yum!

11. Melukis tubuh dengan tato yang bisa Anda ingat seumur hidup

berwisata di Canggu
Kredit gambar: Deus Ex Machina Bali Indonesia

Ada banyak seniman tattoo di Bali dan salah satunya adalah Deus Ex Machina yang bisa Anda temukan di Canggu. Tempat unik ini menyediakan jasa modifikasi sepeda motor yang menjual berbagai macam barang dagangan seperti kaos oblong, membuka kafe yang nyaman dan tentunya jasa tattoo body. Di waktu-waktu tertentu di hari selasa, kamu juga berkesempatan mendapatkan tato gratis lho! Di acara itu Tacos & Tattuesday, Anda hanya perlu membeli taco dan bonusnya adalah tato hitam dan putih. Apa itu menyenangkan? Slotnya terbatas sehingga Anda harus bersaing cepat untuk memesan jika ingin mengikuti ajang ini.

Baca juga: Rumah Pohon Di Bali, Akomodasi Bagus Untuk Liburan Yang Menyenangkan

Jalan-jalan di sekitar Canggu tidak cukup sehari karena banyak tempat menarik menunggu Anda. Jika Anda jeli, mungkin Anda akan menemukannya permata tersembunyi Hal lain yang membuat Anda lebih betah di Canggu, sekaligus menambah pengalaman perjalanan Anda!

Postingan Wisata di Canggu dan Berbagai Aktivitas Seru untuk Liburan Seru muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin