Tidak sabar untuk bisa mengunjungi Bali? Jika demikian, Anda harus menahan keinginan untuk waktu yang lebih lama karena pariwisata Bali tidak akan dibuka dalam waktu dekat.

Gubernur Bali Wayan Koster, sebagaimana dilaporkan AntaraNewsPada Kamis (4/6) menegaskan, Bali belum memiliki rencana untuk membuka kawasan lokal untuk pariwisata dalam waktu dekat, dan oleh karena itu sektor pariwisata belum akan dibuka.

"Sedangkan untuk pariwisata, kami masih menghitung dan saya pikir itu masih lama karena risikonya terlalu besar dan sampai sekarang juga penerbangan antarnegara belum dibuka," kata Koster ketika memberikan pernyataan pers di Denpasar.

Gubernur Bali juga menambahkan bahwa Provinsi Bali belum diberi wewenang oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menerapkan tatanan normal baru atau "normal". Menurutnya, Bali tidak memenuhi kriteria Satgas Nasional untuk menerapkan New Normal.

Pariwisata Bali belum dibuka

"Arahan Ketua Gugus Tugas Nasional, yang diprioritaskan secara normal hanya pada tahap pertama adalah kabupaten / kota yang tidak terinfeksi sama sekali atau tidak memiliki kasus Covid-19 sama sekali. Adapun Provinsi Bali "Sembilan kabupaten / kota sudah terinfeksi. Memang angka kesembuhannya tinggi, tetapi tidak layak dibuka sekarang," jelasnya.

Namun, Pemerintah Provinsi Bali tidak tinggal diam selama periode penutupan ini. Koster mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bali sedang mengembangkan protokol tatanan kehidupan era baru untuk semua sektor, termasuk menyiapkan Prosedur Operasional Standar (SOP) yang dapat dilakukan.

Saat ini sejumlah tempat wisata di Bali kosong dari pengunjung dan terlihat sepi, termasuk yang di daerah wisata populer seperti Legian, Seminyak dan Kuta. Sementara sejumlah pintu masuk ke Bali juga masih dijaga ketat, termasuk mengecek sejumlah persyaratan yang telah ditentukan.

Baca juga: Inilah Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Dapat Pergi Ke Bali

Jadi, bagi yang ingin ke Bali, mereka harus bersabar sebentar. Selain itu, Anda juga harus menjaga kesehatan Anda, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

Pos Pariwisata Bali tidak akan Dibuka dalam waktu dekat muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *