Masih pada diem di lokasi tinggal aja nih?? Kapan inginkan jalan-jalan nya?? Mumpung masih muda, nyesel dikemudian hari rasanya kalo kita kini gak cepet-cepet packing barang bawaan dan jelajahi Indonesia.

Kapan lagi masa-masa seru-seruan bersama temen-temen akan berulang? Mumpung masih muda tidak sedikit punya masa-masa dan tenaga, perbanyaklah jalan-jalan atau traveling. Kegiatan ini menciptakan kalian terbit dari lokasi tinggal dan menyaksikan dunia yang luas.

Disamping itu, dengan pergi ketempat-tempat baru, tidak sedikit sekali latihan yang bakal kalian dapatkan terutama saat kalian menyimak serta berinteraksi dengan orang-orang baru di setiap wilayah yang berbeda.

Kalian bakal mendapatkan tidak sedikit sekali latihan kehidupan sampai-sampai akan lebih menghargai alam beserta penghuninya. Dengan melakukan pekerjaan ini pun dapat mempertebal rasa syukur kita untuk tuhan atas segala nikmat dan karunia yang sudah Dia berikan.

Dengan demikian, traveling dapat menjadi pekerjaan yang paling positif dalam memenuhi waktu luang kita semua anak muda.

Apakah kalian masih meragukan keindahan wisata alam Indonesia? Atau kalian lumayan puas dan terhibur dengan kemudahan kalian yang udah serba canggih? Sekali waktu, urgen juga untuk kita berinteraksi dengan alam, bersatu dan menikmati keindahannya.

Dengan demikian, anda akan menyadari alangkah alam telah menyerahkan segala sesuatu yang anda butuhkan. Ditambah lagi Negara anda yang kaya bakal keindahan alam dan budayanya yang menciptakan kita bebas memilih ratusan bahkan ribuan lokasi tujuan wisata.

Indonesia sendiri memiliki sejumlah tempat wisata tumpuan yang mesti buat anda kunjungi. Salah satunya ialah Raja Ampat, Pulau Komodo, Tiga Gili Lombok, Pulau Bali, Danau Sentani, Taman Laut Bunaken, dan masih tidak sedikit lagi.

Sebagai penduduk Indonesia, rugi rasanya andai kalian gak menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat spektakuler tersebut sementara orang asing berduyun mengunjungi Indonesia untuk menjamah keindahannya.


Berikut ini kami sajikan sejumlah keindahan dan daya tarik alam Indonesia yang paling direkomendasikan untuk kalian yang berencana untuk mengerjakan traveling:

  1. Taman Nasional Bunaken
Taman Wisata Bunaken

Taman Nasional Bunaken adalahtempat wisata taman laut yang paling terkenal di Indonesia. Tempat ini berada di distrik Sulawesi unsur utara tepatnya Manado.

Merupakan habitat untuk lebih dari 350 spesies trumbu karang dan sekian banyak spesies ikan. Taman Nasional yang didirikan tahun 1991 ini adalahsalah satu lokasi wisata terbaik Indonesia yang pun adalahsalah satu wisata alam bawah laut yang terbaik di Dunia.

Bagi anda yang menyukai keindahan laut dan gemar merasakan wisata laut, Taman Naional Bunaken adalahtempat yang mesti dikunjungi niih.

Berbagai jenis trumbu karang dan biota laut yang hidup berhimpitan membuat pemkamungan laut menjadi paling luar biasa. So, siapkan segala sesuatu yang anda butuhkan dan segera rencanakan masa-masa liburanmu ke Taman Nasional Bunaken.

2. Pulau Bali

Pura Tanah Lot Pulau Bali

Mendengar namanya pasti saja bukan sesuatu yang asing di telinga anda semua. Betapa tidak, pulau yang satu ini paling terkenal diseluruh dunia dengan keindahan alam, budaya, masyarakat dan pun keseniannya.

Bali ialah salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan tidak sedikit sekali objek pariwisata laksana pantai, pegunungan, pedesaan, danau, dsb.

Sampai dengan ketika ini, pulau Bali masih menjadi referensi utama untuk wisatawan yang bakal berlibur ke Indonesia, sampai-sampai tak jarang pulau Bali disebutkan sebagai icon pariwisata Indonesia.

Keramahan warga bali dan juga kebiasaan mereka yang masih paling dijaga ialah salah satu pesona wisatawan yang hendak datang ke pulau ini.

3. Pulau Lombok

Keindahaan Pulau Lombok

Seolah tidak hendak kalah tenar, tetangga dekat Pulau Bali ini pun sangat menawan hati semua wisatawan baik dalam negeri ataupun wisatawan asing.

Pulau Lombok mempunyai pesona alam yang spektakuler indah. Garis pantai yang tampak putih bersih dengan air lautnya yang biru paling memanjakan.

Pulau Lombok mempunyai tiga Gili yang mesti dikunjungi untuk setiap wisatawan yakni Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Untuk mengarah ke gili-gili ini, anda harus menempuh perjalanan laut memakai boat.

Di Gili Lombok ini tidak terdapat yang namanya kendaraan bermotor, warga setempat paling memperdulikan lingkungan sehingga mengawal kelestarian udara mereka dari asap kendaraan.

Kendaraan yang digunakan ialah “cidomo” (cikar, dokar, motor) yang dalam bahasa Indonesia ialah delman. Pada malam harinya, kamu akan disuguhin dengan keindahan bias pantai oleh cahaya bulan dengan pemandangan langit yang begitu menakjubkan.

4. Raja Ampat

Keindaahan Raja Ampat

Raja Ampat sering disinggung sebagai surga dunia, surganya semua divers, surganya semua pecinta keindahan laut. Betapa tidak, pulau yang satu ini seakan membuktikan kemuliaan Tuhan dengan menyerahkan sentuhan keindahan yang spektakuler di dunia ini.

Raja Ampat terletak di Provinsi Papua Barat, Indonesia dengan jajaran pulau berjumlah lebih dari 600 pulau dan melulu 35 pulau yang dihuni oleh penduduk.

Wisata diving dan snorkeling ialah daya tarik utama lokasi wisata ini sebab tentu saja Raja Ampat mempunyai pemandangan laut yang paling luar biasa. Sekitar 75% spesiaes ikan di dunia terdapat perairan Raja Ampat ini, serta ratusan spesies trumbu karang.

Rugi sekali rasanya bila anda sebagai orang Indonesia tidak pernah menyempatkan diri guna datang ke Raja Ampat sementara orang diseluruh dunia hendak sekali berangjangsana dan menonton secara langsung keindahannya. Untuk tersebut sobat sekalian, yuk mulai jalan-jalan berwisata dan menjelajahi Indonesia.

5. Danau sentani

Danau Sentani terletak di wilayah Papua, Indonesia. Danau yang berada di elevasi 75 mdpl dan mempunyai luas distrik 9.360 hektar ini mempunyai keindahan yang paling menakjubkan.

Sesuai dengan makna namanya “sentani” memiliki makna “disini kami bermukim dengan damai”, telaga Sentani ini tampak begitu tenang, damai dan asri. Danau ini merupakan telaga terbesar di Papua dengan 21 buah pulau kecil yang menghiasi keindahan pesonanya.

Lokasinya yang melulu berjarak 50 km dari kota Jayapura ini membuatnya gampang dijangkau. Kamu dapat merasakan keindahan telaga dengan berkeliling memakai perahu wisata.

Waktu yang tepat guna mengunjungi telaga ini ialah pada pertengahan bulan Juni. Karena, pada bulan Juni rutin diselenggarakan FDS (Festival Danau Sentanu) yang menampilkan sekian banyak pertujukan kebiasaan seperti tari penyambutan tamu, tari perang, dan tari pergaulan. Hal yang paling menciptakan kagum ialah tarian wilayah yang dilaksanakan diatas perahu seraya diiringi tabuhan perangkat musik tifa.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *