Masih ingat dengan rencana kota Venesia, Italia untuk memberlakukan pajak turis? Nah, rencananya akan tetap dijalankan oleh pemerintah Venesia, namun akan ditunda hingga 1 Januari 2022.

Penundaan itu bukan kali pertama pemerintah Venesia membeberkan rencana tersebut dua tahun lalu. Namun, penundaan pemberlakuan kebijakan pajak wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Venesia kali ini tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Italia sangat parah.

"Melihat situasi saat ini, terkait pandemi Covid-19, kami telah memutuskan untuk mengambil langkah besar untuk membantu kembalinya turis," kata Michele Zuin, penasihat masalah keuangan kota.

Pajak wisatawan nantinya akan dibebankan, tidak hanya kepada wisatawan yang datang dan bermalam di Venesia, tetapi juga kepada wisatawan yang datang ke Venesia hanya untuk menikmati hari dan destinasi wisata di sana, sebelum pulang dengan kapal ferry.

Rencananya, pajak wisata yang dikenakan kepada wisatawan akan dapat membantu menutupi biaya pemeliharaan kota agar tetap bersih dan aman.

Tapi Venesia menjadi sangat sepi ketika Covid-19 "menyerang" sejak awal tahun. Kebijakan lockdown di Italia juga membatasi kedatangan wisatawan ke Negeri Pizza tersebut, termasuk Venesia.

Baca juga: Tour ke Venesia, wisatawan akan dikenakan tiket masuk

Sabar dulu buat liburan ke luar negeri, ya!

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Venesia yang Menunda Penerapan Pajak Turis Hingga 2022 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin