Uni Emirat Arab baru saja meluncurkan visa turis entri ganda berlaku selama lima tahun. Asyiknya lagi, visa ini bisa didapat oleh semua wisatawan dari semua negara di dunia.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pemerintah Uni Emirat Arab melalui akun Twitter resmi mereka, Kabinet Pemerintah Uni Emirat Arab telah menyetujui kebijakan mengenai visa turis ini.

"Visa turis baru ini akan berlaku hingga lima tahun dan dapat digunakan untuk beberapa entri dan tersedia untuk semua warga negara," tweeted Kantor Media Dubai di akun resmi mereka, Senin (6/1), seperti dikutip. AFP.

Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Uni Emirat Arab. Perdana Menteri Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, dalam akun Twitter-nya, juga mengatakan bahwa saat ini Uni Emirat Arab telah berhasil menarik 21 juta wisatawan per tahun, dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat lebih banyak lagi.

Sebelumnya, pemerintah Uni Emirat Arab mewajibkan turis dari Afrika, sejumlah negara dari Amerika Selatan, beberapa negara Eropa di luar Uni Eropa dan negara-negara Uni Soviet untuk mengajukan visa sebelum memasuki negara mereka. Sementara wisatawan dari Indonesia dapat memasuki Uni Emirat Arab menggunakan eVisa.

Kebijakan lain dari pemerintah Uni Emirat Arab untuk menarik wisatawan asing adalah menghapuskan biaya visa bagi wisatawan berusia 18 tahun ke bawah. Namun, pelamar yang mengajukan biaya visa gratis harus mengajukan aplikasi mereka dari 15 Juli hingga 15 September setiap tahun. Untuk dapat memperoleh fasilitas gratis biaya visa ini, pemohon harus menunjukkan bukti identitas untuk memastikan validitas usia pemohon.

Ada juga biaya pembuatan visa ini dibagi menjadi dua kelompok. Otoritas menetapkan biaya 200 Dh (~ 770.000 IDR) untuk satu entri dengan periode kunjungan maksimum 30 hari, dan dapat diperpanjang dua kali dengan durasi 30 hari per ekstensi. Sementara untuk kunjungan jangka panjang, maksimal 90 hari, akan dikenakan biaya 550 Dh (~ 2.120.000 IDR), yang dapat diperpanjang dua kali dengan durasi 30 hari per ekstensi. Ada juga biaya perpanjangan visa yang dibebankan pada 600 Dh (~ 2.310.000 IDR) per ekstensi. Sedangkan biaya visa untuk turis di bawah 18 tahun dibebankan 350 Dh (~ 1.350.000 IDR).

Baca juga: Liburan ke Dubai, Emirates Menawarkan Promo Spesial

Apakah Anda tertarik mengunjungi Uni Emirat Arab?

Pos Uni Emirat Arab Meluncurkan Multiple-Entry Tourist Visa muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin