Ingin berziarah ke Arab Saudi tahun depan? Jika demikian, Anda kemungkinan besar akan gagal untuk pergi sesuai jadwal karena pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan keputusan untuk menunda semua kegiatan ibadah sunnah sampai waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan untuk menunda ibadah oleh pemerintah Arab Saudi dimotivasi oleh berjangkitnya virus korona di sejumlah negara, termasuk di Arab Saudi sendiri, yang saat ini memiliki dua kasus korona positif. Penundaan tersebut dilakukan untuk meminimalkan risiko penyebaran virus korona, terutama di kota-kota dan wilayah lain di Arab Saudi.

Umrah Arab Saudi
Kredit gambar: Jakman1

"Penundaan ini bersifat sementara, berlaku untuk penduduk di Arab Saudi atau mereka yang datang berkunjung," kata pernyataan resmi Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, yang diterbitkan. Agen Pers Saudi, dikutip dari Berita Saluran Asia, Kamis (4/3).

Selain itu, Kementerian Luar Negeri Saudi melalui Twitter di Twitter juga melarang kunjungan ke Masjid Nabi di Madinah. Selain itu, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi tentang kelanjutan pelaksanaan ziarah, yang direncanakan akan dimulai pada akhir Juli 2020.

Pekan lalu, pemerintah Arab Saudi menangguhkan visa Umrah dari beberapa negara, termasuk Indonesia. Keputusan tersebut berdampak pada penundaan ibadah sunnah ke Arab Saudi di sejumlah negara.

Baca juga: Larangan Umrah di Arab Saudi, Fakta yang Harus Anda Ketahui

Apa pendapat Anda tentang kebijakan pemerintah Arab Saudi ini?

Pos Umrah ke Arab Saudi untuk sementara dihapuskan, Haji Belum Ditentukan muncul pertama di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin