Tutorial makeup begitu banyak tersedia di internet, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Tutorial ini bagus untuk mereka yang sering menggunakannya dandan dengan benar dan benar, atau berlebihan dalam penerapannya. Sebenarnya setiap dandan memiliki porsi dan fungsinya sendiri dan tidak dapat digunakan di setiap kesempatan, tetapi ada juga beberapa dandan yang harus ada dalam setiap situasi dan kondisi.

Bagi yang bingung merias wajah dengan benar, tapi tetap sederhana, tutorial ini dapat Anda ikuti, yang tentunya berlaku untuk berbagai acara, termasuk untuk travelholic. Hanya butuh persiapan 30 menit sebelum mengambil gambar di lokasi liburan, dijamin Anda bisa memoles wajah Anda menjadi lebih segar sepanjang hari dan tentu saja foto-fotonya tidak akan mengecewakan. Sembilan berikutnya tutorial makeup sederhana yang bisa Anda ikuti.

Pemula

Riasan harian

Tanpa harus melihat menor, Anda benar-benar bisa menggunakannya make up dasar yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan. Kuncinya adalah memilih warna yang tepat sehingga Anda tidak menonjol. Misalnya pilih warna foundation cair / krim BB dan bedak mirip dengan kulit wajah Anda, kedua concealer harus lebih putih dari warna foundation cair / krim BB. Pilih warna salmon untuk disapu memerah, karena warna ini paling aman untuk semua jenis kulit. Ketiga, pilih lipstik matte jadi itu tidak terlihat berkilau tetapi jika Anda memiliki bibir kering Anda dapat memilih mengkilap lipstik atau corengan pelembab bibir pertama. Mengikuti tutorial makeup sederhana di bawah ini untuk menerapkannya.

  1. Pastikan seluruh permukaan wajah bersih, lalu oleskan pelembab ke permukaan kulit wajah. Jangan terlalu tebal, cukup tipis saja agar kulit tidak kering dan mudah dandan menempel pada permukaan kulit. Jika Anda ingin bepergian ke luar rumah dengan intensitas tinggi, disarankan untuk melamar tabir surya setelah pelembab. Suncream sangat berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan mengurangi risiko flek hitam atau kerusakan pada area wajah. Jika Anda harus menggunakan perawatan wajah, terapkanlah perawatan kulit sebelum mendaftar dandan.
  2. Ambil pensil alis, lalu perlahan bentuk garis lengkung pada alis. Perhatikan guratannya agar terlihat lebih alami dan tidak terlalu tebal. Jika Anda ingin terlihat lebih alami, Anda bisa menggunakan pensil alis mikro.
  3. Menerapkan eyeshadow berdasarkan kelopak mata secara merata, lalu oleskan dasar tipis. Akhirnya berlaku dasar ke kelopak mata sebagai alas eyeshadow untuk memoles eyeshadow terlihat sempurna. Lalu, pilih warna eyeshadow alami sebagai Cuka Apel atau Jahe. Gosok dengan kuas dengan lembut hingga merata. Lalu terapkan berkilau warna madu ke tengah kelopak mata.
  4. Jika eyeshadow sudah terlihat sempurna, aplikasikan dengan eyeliner tipis mengikuti ujung mata.
  5. Terapkan fondasi seperti Krim BB, krim CC, atau foundation cair. Mendaftar dengan blender kecantikan, atau silikon. Oleskan ke wajah secara perlahan dan merata dengan silikon atau blender kecantikan. Kedua alat ini memiliki tekstur yang halus sehingga aman untuk diaplikasikan dandan untuk menghadapi. Tetapi jika Anda lebih nyaman menggunakan jari-jari Anda, pastikan tangan Anda bersih! Untuk menerapkan area di bawah mata, pat blender kecantikan Perlahan karena area mata sangat sensitif saat terpapar dandan.
tutorial makeup sederhana
Kredit gambar: makeup.com
  1. Terapkan itu concealer di bawah area mata, atau bagian lain dari kulit yang memiliki bintik hitam. Fungsi concealer adalah untuk menutupi bagian-bagian wajah yang hitam, kemerahan, atau bekas luka sehingga kulit terlihat sempurna seperti bagian lain. Khusus untuk area bawah mata, pilih concealer lebih cerah dari warna krim BB Anda.
  2. Oleskan dengan bubuk / bedak padat yang cocok dengan warna kulit Anda. Anda dapat menggunakan proses ini dengan kuas atau engah sebagai aplikator.
  3. Ambil sedikit memerah menggunakan jari-jari Anda, lalu oleskan ke pipi lalu sejajarkan dengan sikat. Saat menggunakan blush, cobalah untuk tidak terlalu dekat ke cermin. Blush tidak begitu jelas terlihat dari dekat, tetapi sangat berpengaruh pada pipi jika dilihat dari jauh. Jadi, mengoleskan blush on pada cermin yang terlalu dekat bisa mengakibatkan efek berlebihan (menor).
tutorial makeup sederhana
Kredit gambar: makeup.com
  1. Pilih bibir matte, atau cerah, lipstik berwarna alami untuk diterapkan pada bibir Anda. Jika bibir Anda kering, gunakan itu balsem pertama untuk menjaga kelembaban bibir.

Tampilan malam sederhana, untuk makan malam cahaya lilin

tutorial makeup sederhana
Kredit gambar: Jurnal Rias

Tutorial makeup sederhana untuk makan malam romantis bersama dengan pasangan kencan tidak sulit, hanya Anda yang membutuhkan keberanian untuk menggunakannya dandan warna tebal dan tebal. Anda juga harus tampil berani untuk menggunakannya eyeshadow seperti emas, atau lipstik warna merah anggur.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu keringkan dengan tisu atau handuk bersih.
  2. Oleskan pelembab ke seluruh wajah, atau perawatan kulit.
  3. Mengambil foundation cair / BB Cream / CC cream dan gosokkan ke seluruh wajah secara merata.
  4. Bentuk alis dengan pensil alis atau pena alis berdasarkan bentuk alis.
tutorial makeup sederhana
Kredit gambar: The Blessed Beauty
  1. Menerapkan dasar ke kelopak mata, lalu oleskan berbasis eyeshadow ke kelopak mata perlahan dan jika perlu Anda bisa menutupi area di bawah mata menggunakan concealer.
  2. Pilih warna eyeshadow alami seperti eyeliner pensil coklat dan coklat tua.
  3. Ambil kuas kecil, lalu sapukan warna cokelat gelap ke ujung kelopak mata.
  4. Lalu bersihkan eyeshadow emas dengan sikat yang lebih besar dan poleskan ke bagian tengah kelopak mata. Usahakan untuk tidak menutupi penyebaran cokelat yang telah dibuat.
  5. Jika sudah diterapkan eyeliner ke tepi bulu mata dengan eyeliner tinta.
  6. Poles wajah dengan bedak atau bedak padat.
  7. Oleskan garis kontur kecoklatan di bagian tengah pipi lalu tambahkan memerah ke atas contouring.
  8. Kemudian gosok bibir dengan lipstik / bibir matte warna merah anggur.

Mata Smokey

Kredit gambar: Wallpaper
  1. Bersihkan area wajah terlebih dahulu.
  2. Oleskan wajah ke foundation / BB cream lalu bentuk alis sesuai selera.
  3. Berikan kelopak mata dengan pendirian, lalu concealer di bawah mata.
tutorial makeup sederhana
Kredit gambar: stylesgap.com
  1. Ambil kuas eyeshadow, lalu oleskan warna cokelat tua ke tengah kelopak mata.
  2. Ambil warna eyeshadow yang lebih muda suka warna kopi atau kacang pikan dan oleskan di bagian luar tutupnya. Kemudian ratakan warnanya dengan kuas blending.
  3. Gunakan warna kemiri / kopi sebagai pewarna bawa mata dan oleskan perlahan agar mata terlihat tidak terlalu hitam
  4. Tegaskan mata dengan eyeliner krayon di bawah mata dan kelopak mata atas kemudian halus dengan bedak halus atau alas bedak.
  5. Menebalkan bulu mata dengan bulu mata palsu dan maskara.

Ragam rias untuk acara penting

Setiap pengaturan wajah tentu memiliki caranya sendiri dan Anda tidak boleh menggunakannya di setiap kesempatan. Berpakaian juga merupakan cara untuk menunjukkan kepada seseorang betapa antusiasnya Anda dengan undangan atau acara yang Anda kunjungi.

Pengiring pengantin dandan

Setiap wanita tentu tidak mungkin jika Anda tidak pergi ke pesta pernikahan, terutama jika orang terdekat mengundang kami untuk menjadi pengiring pengantin. Tapi apakah Anda yakin tentang masing-masing dandan artis mengerti wajah Anda? Tidak ada salahnya mengikuti tutorial dandan pengiring pengantin khusus sederhana di rumah, sementara belum ada perayaan besar dalam pandemi ini. Itung-itung dapat menghemat biaya kosmetik make-up dan Anda dapat tampil percaya diri dengan pesanan dandan hasil tangannya sendiri.

Ada beberapa perangkat dandan yang harus Anda persiapkan dan tentu saja berbeda dengan harian dandan atau kencan malam dandan. Tambahan lainnya adalah:

  • Berkontur
  • Stabilo.
  • Bulu mata palsu.
  • Concealer cair.
  • Kuas (yang berbeda dari eyeshadow sehingga warna tidak mudah bercampur dan menerapkannya).

Kredit gambar: L'Oreal

Dari kiri, contouring, stabilo, bulu mata palsu (bulu mata palsu), concealer cair, dan kuas untuk berkontur.

  1. Pertama, buat riasan mata mulai dari alis hingga kelopak mata. Anda bisa melamar dandan emas di kelopak mata sehingga wajah terlihat lebih cerah.
  2. Menerapkan berkontur dengan pola seperti gambar berikut:
  3. Jangan lupa untuk menutupi area di bawah mata dengan concealer cair.
  4. Kemudian oleskan bedak untuk menekankan dandan.
  5. Waktunya untuk digunakan stabilo dengan menggunakan kuas seperti kipas dengan pola V di bagian atas alis dan tulang pipi dengan simpul di wajah pelipis.
  6. Pipi pemoles menggunakan memerah di bagian depan (dekat hidung) dan warna terakhir bibir dengan lipstik.

Klub malam & pesta

Jangan berdandan saat Anda pergi ke klub malam, karena sangat penting untuk digunakan dandan bahkan di tempat yang gelap. Di tutorial makeup ini, pesanan sederhana eyeshadow adalah kunci kesuksesan dandan kamu. Integrasi berkilau dan Mata smokey akan memberikan efek wajah yang tidak mengantuk sekaligus bersinar.

Kredit gambar: Cakupan Bioskop
  1. Bersihkan permukaan wajah terlebih dahulu.
  2. Perkuat alis dengan pensil atau pena alis.
  3. Terapkan basis eyeshadow ke permukaan kelopak mata dan sekitarnya, dan beri dasar sehingga riasan di sekitar mata terlihat kencang.
  4. Terapkan warna eyeshadow kopi ke kelopak mata luar dan bentuk seperti sayap meruncing sedikit ke atas.
  5. Bersihkan eyeshadow nomor 2 untuk kelopak mata luar, lalu gunakan kuas lain untuk menerapkan eyeshadow nomor 3 tengah kelopak mata.
  6. Mulailah melamar berkilau eyeshadow nomor 4 yang memberi efek berkilau.
  7. Gunakan eyeliner tinta sebagai pelengkap riasan mata.
  8. Berikan warna keunguan ke garis bulu mata atas dan bawah kemudian blender agar terlihat halus.
  9. Langkah selanjutnya, gunakan riasan wajah foundation / BB cream / CC cream, bubuk, memerah dan lipstik favorit Anda.

Pertemuan dandan

tutorial makeup sederhana
Kredit gambar: Lore Paris

Selama acara pertemuan, menerapkan makeup sempurna yang sempurna untuk permukaan wajah. Selain terlihat lebih elegan, wajah Anda tidak harus menor, itu terlihat sederhana tetapi masih memancarkan aura kecantikan wajah sejati. Anda harus mencocokkan lipstik warna alami yang sesuai dengan kulit Anda dan menyiapkan warnanya dandan dengan nuansa telanjang. Juga tipiskan semir salmon memerah dan fokus berkontur ke pipi.

  1. Pertama, Anda harus mencuci muka terlebih dahulu seperti mencuci wajah dan mengoleskan penyegaran. Kemudian berikan pelembab / krim hari atau perawatan kulit sebelum mengaplikasikan dandan.
  2. Menerapkan foundation / BB cream / CC cream ke permukaan kulit dan concealer di bawah permukaan mata.
  3. Jadikan riasan mata terlebih dahulu dengan menggunakan pensil alis. Lalu terapkan eyeshadow berdasarkan, kemudian berlaku eyeshadow kopi di tepi mata dan berbaur ke tengah kelopak mata. Berikan sedikit warna gelap pada lekukan tutup untuk menekankan warnanya eyeshadow.
  4. Lengkap riasan mata dengan menggunakan eyeliner dan maskara.
  5. Berikan pewarnaan berkontur di tulang pipi, tulang hidung, dan bagian tengah hidung (1 tingkat lebih gelap dari kulit asli). Kemudian poleskan wajah dengan bubuk longgar.
  6. Blender dengan kuas, lalu oleskan stabilo ke tengah hidung dengan pola vertikal tipis. Anda juga harus mendaftar stabilo ke bagian V area mata dan kuil.
  7. Gunakan bibir telanjang matte andalan Anda.

Pemotretan make up

Saat sesi foto ada baiknya Anda menggunakan riasan yang lebih tebal dari biasanya, mungkin setebal saat Anda pergi ke perayaan dan menjadi Pengiring Pengantin. Sesi tutorial dandan sederhana untuk pemotretan membutuhkan lebih banyak concealer dan yayasan cakupan tinggi yang tentunya berbeda dari Krim BB atau foundation cair.

Dalam

tutorial makeup sederhana
Kredit gambar: Buzzfeed
  1. Oleskan alis dengan gaya alami. Anda tidak perlu menggunakan pensil alis berlebih, cukup mengandalkan sisir alis dan pensil alis perlahan dan ikuti pola struktur alis.
  2. Terapkan itu gel eyeshadow, foundation cair, dan concealer ke permukaan kelopak mata secara bertahap kemudian oleskan eyeshadow sesuai tema foto.
  3. Lalu terapkan eyeliner, maskara dan bulu mata palsu.
  4. Kemudian perhatikan peta di bawah ini, Anda tidak bisa sembarangan menggunakan foundation atau bedak. Concealer jjuga tidak hanya diterapkan pada flek hitam atau bekas jerawat, tetapi juga pada sudut tertentu.
  5. Jika Anda telah melihat pemetaan ini, mulailah melamar yayasan cakupan tinggi ke seluruh permukaan kulit kemudian melapisi dengan concealer dan bubuk tembus. Sesuai instruksi gambar di atas.
  6. Tutupi permukaan kulit dengan bedak longgar atau cake compact dua arah.
  7. Beri aku memerah dan stabilo cukup.
  8. Poles bibir dengan lipstik.
Kredit gambar: Buzzfeed

Kiat: Jika Anda memiliki mata besar, itu baik untuk digunakan eyeliner tipis sehingga sesi foto Anda tidak menunjukkan mata terlalu menonjol. Sebaliknya, jika Anda memiliki mata kecil, tidak ada salahnya untuk diterapkan eyeliner yang lebih tebal. Pemotretan di dalam ruangan akan menunjukkan wajah asli seseorang dan kamera akan sangat sensitif untuk menangkap gambar wajah Anda jika terjadi kesalahan dalam menerapkan dandan.

Menggunakan foundation, concealerdan bubuk yang menghasilkan efek matte sehingga foto terlihat lebih alami. Wajah berminyak juga bisa ditutupi makeup matte agar wajah tidak mengkilap saat terkena Petir.

Di luar

sesi foto di luar ruangan lebih baik tidak menggunakan shimmer atau highlighter yang berlebihan. Menggunakan fondasi bercahaya yang mengandung berkilau halus agar wajah Anda terlihat lebih bercahaya. Menggunakan stabilo berlebihan membuat wajah Anda berkilau seperti berminyak. Menggunakan makeup matte sangat dianjurkan terutama jika Anda difoto di bawah terik matahari. Jika temanya tidak terlalu istimewa, sebaiknya Anda gunakan eyeshadow suka halus atau ceria kopi / merah anggur / cokelat.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Oleskan riasan alis sesuai selera (alam atau membentuk alis).
  3. Oleskan gel eyeshadow dan alas bedak ke permukaan kelopak mata dan daerah sekitarnya.
  4. Pilih warna eyeshadow kopi, lalu warnai kelopak mata luar. Berhati-hatilah untuk tidak menempel pada alis. Oleskan perlahan dengan ringan agar mata terlihat lebih ceria. Untuk porsi pengaturan, Anda dapat melihat gambar di bawah ini:
  5. Menerapkan eyeshadow Kuning ke tengah kelopak mata perlahan dan tipis. Lalu beri mawar merah muda di lekukan kelopak mata.
  6. Berikan warna ungu gelap di tepi luar dan lengkap dengan eyeshadow perak, lalu campur dengan kuas.
  7. Lukisan eyeliner tapi bulu mata, lalu berikan bulu mata palsu.
  8. Tutupi permukaan wajah dengan kulit bercahaya foundation, concealer dan berkontur.
  9. Blender dengan kuas lalu taburi dengan bedak atau bubuk longgar ke seluruh permukaan wajah.
  10. Gunakan warna ikan salmon sebagai perona pipi.
Kredit gambar: Tren & Gaya

Perjalanan

Jika Anda ingin mengambil gambar selama liburan, Anda harus mendaftar makeup sempurna atau dandan alami, terutama jika foto tidak membawa tema tertentu. Foto-foto perjalanan Anda akan terlihat lebih ceria jika diimbangi dengan panorama indah tujuan wisata dan Anda tidak perlu rumit dengan urusan tata rias.

  1. Seperti biasa, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu mulailah membentuk alis sesuai selera.
  2. Oleskan gel eyeshadow dan alaskan ke permukaan kelopak mata dan pilih satu eyeshadow yang berwarna lembut dan tidak menghasilkan kilau.
  3. Berikan eyeliner pada garis bulu mata, sehingga wajah Anda selalu terlihat segar.
  4. Terapkan itu foundation cair / BB Cream ke seluruh permukaan kulit, jangan lupa oleskan contouring ke bagian bawah tulang pipi dan hidung.
  5. Blender dengan kuas lalu lengkapi dengan lbubuk oose dan memerah.
  6. Isi bibir Anda dengan lipstik matte.

Baca juga: Situs Belanja Alternatif Online Yang Dapat Dijelajahi Saat #Dirumahaja

Memilih riasan berdasarkan situasi dan kondisi adalah kunci keberhasilan wajah cantik Anda. Setiap make up memang dikemas sedemikian rupa dan membuat kami ingin segera menggunakannya, tetapi jika tidak digunakan dengan benar wajah Anda pasti terlihat menor. Rias mata Anda terlebih dahulu akan menghemat penggunaan alas bedak dan memudahkan Anda untuk menghilangkan eyeshadow jika terjadi kesalahan pemolesan warna. Hindari insiden yang tidak diinginkan sebelum terjadi, ikuti tutorial makeup sederhana ini. Semoga berhasil!

Posting Tutorial Membuat Rias Sederhana yang Dapat Anda Pelajari Ketika #Dirumahaja muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin