Perjalanan dan wisata ke luar negeri sepertinya masih belum memungkinkan sejauh ini. Setelah Malaysia dan Singapura memastikan tidak mengizinkan warga negara asing masuk ke negaranya hingga beberapa waktu ke depan, Myanmar juga mengumukan kebijakan “turis dilarang masuk” diperpanjang hingga 30 September 2020.

Sepeti dilaporkan The Straits Times, Perpanjangan kebijakan tersebut diumumkan Kementerian Luar Negeri Myanmar pada Sabtu (29/8) lalu, sekaligus menyatakan pihaknya tidak akan menerbitkan visa jenis apapun selama periode tersebut, termasuk visa kunjungan sosial dan visa layanan sosial.

Diperpanjangnya kebijakan tersebut juga diikuti dengan larangan operasional transportasi udara internasional hingga 30 September, untuk mencegah masuknya virus Covid-19 dari jalur transportasi udara.

Kebijakan turis dilarang masuk dan larangan penerbangan internasional yang diumumkan otoritas Myanmar tersebut tidak bisa dilepaskan dari kembali munculnya kasus positif Covid-19 pada 16 Agustus silam setelah sebelumnya sempat nol kasus sejak 16 Juli 2020.

Kasus baru yang terkonfirmasi adalah mayoritas berasal dari Provinsi Rakhine dan satu lainnya dari wilayah Shan. Saat ini total kasus positif di Myanmar tercatat 656 kasus dan merenggut enam korban meninggal dunia.

Selain Myanmar, Singapura dan Malaysia juga masih belum mengizinkan wisatawan asing masuk ke negara mereka. Indonesia juga mengeluarkan kebijakan yang sama, sementara Thailand sudah membuka pintu perbatasan untuk masuknya turis asing khusus untuk ke wilayah Phuket, dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi, termasuk menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Selain masih adanya larangan berkunjung ke negara lain yang ditetapkan sejumlah otoritas pemerintahan, layanan penerbangan internasional saat ini juga belum pulih dan minim pilihan. Beberapa maskapai nasional dan internasional masih fokus pada penerbangan domestik dan belum banyak memberikan pilihan untuk penerbangan antarnegara.

Baca juga: Xperience Terbaik Wisata Asia Tenggara: Inilah 27 Aktivitas Yang Harus Kamu Lakukan Di Wilayah Ini!

Dengan sejumlah kebijakan di atas, akan lebih bijak untuk sementara ini tidak berencana dan melakukan perjalanan ke luar negeri, setuju?

The post Turis Dilarang Masuk Myanmar Setidaknya Hingga 30 September appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin