Ingin bepergian dan berlibur ke Eropa setelah pandemi virus Corona Covid-19 berakhir nanti? Sah. Hanya saja orang-orang Uni Eropa berharap Anda tidak melakukannya tahun ini.

Pemimpin Uni Eropa Ursula von Der Leyen menyatakan harapannya kepada komunitas dunia untuk tidak berlibur ke Eropa, baik selama musim panas atau sepanjang tahun. Pertimbangannya adalah tidak ada yang bisa memastikan berapa lama pandemi Covid-19 akan berlangsung.

"Saya menyarankan semua orang untuk menunggu sebelum membuat rencana liburan ke Eropa," katanya Bild Jerman.

Kredit gambar: Pixabay

Dia menambahkan, sampai sekarang, belum ada yang bisa membuat prediksi secara akurat dan meyakinkan bahwa pandemi ini akan berakhir dalam waktu dekat. Karena itu, Ursula meminta masyarakat dunia untuk menahan, bersabar dan tidak melakukan perjalanan ke Eropa, setidaknya sampai tahun depan.

"Kami masih harus belajar hidup dengan virus ini selama beberapa bulan ke depan, dan proses pembelajaran ini dapat berlanjut hingga tahun depan," katanya.

Saat ini beberapa negara Eropa masih mengunci dan menutup pintu perbatasan mereka dari orang asing. Tetapi ada sejumlah negara yang juga secara bertahap membuka penguncian mereka, seperti Austria dan Irlandia.

Selain itu, beberapa maskapai penerbangan yang membuat penerbangan jangka panjang sementara tidak beroperasi karena mereka meminimalkan biaya operasional, mengingat pergerakan orang dari satu daerah ke daerah lain masih sangat terbatas.

Baca juga: Mudik Lebaran 2020 Resmi Dilarang, Fakta Ini Harus Wisatawan Tahu!

Mendengar permohonan pemimpin Uni Eropa, untuk sementara waktu ditahan keinginan untuk pergi ke Benua Biru terlebih dahulu teman-teman?

Post Traveller disarankan untuk tidak pergi ke Eropa sampai tahun depan muncul pertama di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin