Uni Eropa dilaporkan mempersiapkan diri membuka kembali pintu perbatasan mereka pada 1 Juli 2020. Namun, tidak semua warga negara di luar Uni Eropa yang bisa masuk dan wisata ke Benua Biru secara bebas.

Diwartakan sejumlah media massa internasional, Eropa akan mengaktifkan kembali kebijakan zona bebas bepergian pada pertengahan Juni 2020. Setelahnya, kebijakan pembatasan bepergian di luar Uni Eropa akan diangkat pada 1 Juli secara bertahap.

London Bridge yang terkenal | Image credit: Julius Silver

Wakil presiden Komisi Eropa Josep Borrell mengatakan dibukanya kembali pintu perbatasan pada bulan Juli hanya akan dilakukan dengan mempertimbangkan sejumlah persyaratan dan ketentuan, yang didasarkan pada banyak faktor pertimbangan, yang dikoordinasikan bersama dengan negara-negara anggota Uni Eropa.

“Ini berarti, anggota Uni Eropa harus mencapai kesepakatan dan secara berkelanjutan terus mempertimbangkan daftar negara-negara di luar Uni Eropa yang diizinkan untuk masuk,” jelasnya seperti dikutip Lonely Planet.

Menara Eiffel, Paris

Sejumlah negara di Eropa masih melakukan pembatasan dan penutupan pintu perbatasan sampai saat ini meski pandemi Covid-19 di Eropa menunjukkan angka penurunan yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Namun demikian, ada pula sejumlah negara yang sudah menyatakan kesiapan membuka kembali sektor pariwisata mereka dan menerima kunjungan wisatawan dari negara lain.

Pemerintah setiap negara Uni Eropa masih memberlakukan sejumlah syarat dan ketentuan yang ketat untuk warga negara asing berkunjung dan wisata ke Eropa, di antaranya melakukan isolasi mandiri sesampainya di Eropa selama 14 hari dan menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19. Selain itu, sejumlah negara anggota Uni Eropa juga mengeluarkan kebijakan khusus, termasuk melarang masuknya warga asing yang negaranya masih memiliki catatan kasus Covid-19 yang tinggi.

wisata ke eropa
Praha

Bagi wisatawan asal Indonesia, kemungkinan untuk bisa bepergian dan wisata ke Eropa masih kecil. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari kondisi kasus Covid-19 di dalam negeri yang masih tinggi dan terus bertambah. Selain itu, belum ada penerbangan internasional yang bisa membawa wisatawan ke Eropa untuk sementara ini.

Baca juga: 8 Destinasi Wisata Mini Eropa Di Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi

Bagi yang ingin wisata ke Eropa, untuk saat ini harus bersabar dulu, ya!

The post Traveler Bisa Wisata Ke Eropa Mulai 1 Juli 2020 appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin