Roti adalah makanan yang telah dikenal selama beberapa dekade di Indonesia dan masih sangat populer saat ini. Buktinya, banyak toko roti lokal dan internasional menjamur di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Jakarta.

Namun di tengah hiruk pikuk toko roti kontemporer, masih ada toko roti jadul, alias jaman dulu, yang masih ada di Jakarta! Anda dapat bertanya kepada orang tua Anda dan mereka dijamin akan terbiasa dengan toko roti ini karena selalu terkenal untuk menyajikan roti dan kue lezat yang diawetkan, bahkan hari ini. Sebagian besar toko roti ini masih mempertahankan varian dan cita rasa jadul sehingga mereka dapat mengingatkan Anda akan kenangan masa kecil ketika memakannya.

Beberapa rekomendasi toko roti legendaris di Jakarta ada di TripZilla. Ada toko roti yang tidak membuka cabang tetapi ada juga yang memperluas cabang sehingga mudah ditemukan di mana-mana. Toko-toko ini juga memiliki spesialisasi masing-masing dan produk unggulan, yang tidak boleh dilewatkan karena dapat membuat Anda ingin terus mengunyah. Di bawah ini adalah daftar untuk Anda periksa, siapa tahu seseorang yang dekat dengan rumah Anda!

1. Toko Kue Maison Weiner

toko roti di Jakarta
Kredit gambar: Toko Kue Maison Weiner

Toko roti di Jakarta ini sudah berdiri sejak 1936, lho! Bisakah Anda bayangkan usia sekolahnya? Toko Kue Maison Weiner masih bertahan hingga hari ini dan mempertahankan desain bangunan bergaya kolonialnya.

Roti superior adalah roti penghuni pertama yang dalam pembuatannya memakan waktu sepanjang malam karena harus difermentasi. Resep yang digunakan juga terus menggunakan resep lama yang telah digunakan sejak zaman Belanda sehingga Anda dapat mencicipi rasa otentik.

Kredit gambar: Toko Kue Maison Weiner

Anda juga perlu mencoba ontbitjkoek yang merupakan roti gandum khas Belanda yang ada di sini. Maison Weiner juga menjual rotinya secara online Tokopedia. Anda bisa memesan bloeder, kerstkranz atau roemhoren untuk dikirim ke rumah. Selain otentik, roti yang dijual juga bergizi sehingga tidak akan membuat Anda merasa bersalah setelahnya ngemil, deh!

Alamat: Jl. Kramat II No.2, RT.6 / RW.7, Kwitang, Distrik Senen, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin 11.00 – 19.00 WIB, Selasa – Sabtu 07.30 – 19.00 WIB
Harga: mulai dari Rp 10.000

2. Toko Kue Martha

toko roti di Jakarta
Kredit gambar: Toko Kue Martha

Dibuka sejak 1976, Martha Cake Shop tetap terkenal dengan beragam sendok sekolahnya yang lama. Penampilan bola itu sederhana tetapi setelah Anda mencoba, Anda akan terus membayangkan bagaimana rasanya. Spons bertekstur lembut dengan krim padat dan tidak terlalu manis bisa menjadi teman teh sore yang lezat.

Kredit gambar: Toko Kue Martha

Bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi sehingga menghasilkan rasa yang lezat. Martha Cake Shop hanya menjual kue bolu dan memiliki beberapa varian untuk dipilih. Ada spons mocha nougatlemon bluberi dan banyak lagi. Selain itu, di sini Anda juga bisa membeli kue satu bulan dan puding yang tentunya tidak kalah enak.

Alamat: Jl. Jambu No.33, Gondangdia, Distrik Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 300.000

3. Roti Lauw Bakery

toko roti di Jakarta
Kredit gambar: Roti Lauw Bakery

Jika Anda sering melihat tukang roti berjalan di sekitar kompleks sepeda mengayuh dengan etalase roti kaca, itu mungkin salah satu penjual roti. Roti ini, yang sekarang dijual di seluruh Jakarta, telah ada sejak tahun 1940-an dan sangat baik karena tahan lama dan memiliki tekstur yang agak keras.

Kredit gambar: Roti Lauw Bakery

Roti lauw memiliki banyak rasa seperti susu, cokelat, keju, abon, dan lainnya. Produk-produknya yang terkenal adalah mengisi gambang dan roti buaya. Sebelumnya, roti yang dijual dibungkus kertas, berbeda dengan penggunaan bungkus plastik saat ini. Harga bersahabat di tas, cocok untuk menjadi pilihan camilan saat Anda berhemat.

Alamat: Jl. Srikaya I No.10 – 12, Kebon Sirih, Distrik Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Sabtu, 06:30 WIB – 17:00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 6.500

4. Suisse Bakery

toko roti di Jakarta
Kredit gambar: Suisse Bakery

Suisse Bakery menawarkan berbagai pilihan roti yang terdengar biasa tapi rasanya lezat. Ada roti kopi. Roti jagung, tikar cokelat, kacang hijau dan banyak lagi. Selain roti, toko roti legendaris di Jakarta ini juga menawarkan kue dengan pilihan rasa vanilla, cokelat, dan moka.

Kredit gambar: Suisse Bakery

Produk yang cukup khas adalah roti krenten, yaitu roti yang mengandung buah kering seperti kismis dan sukade. Mungkin ketika Anda masih kecil Anda sudah makan roti dari toko ini dan sampai sekarang, Suisse Bakery masih mempertahankan nuansa sekolah lama di tokonya. Jika Anda belum pernah mencicipinya, mengapa tidak mencobanya sekarang?

Alamat: Jl. Hayam Wuruk 114 Blok A No.5-6, RT.10 / RW.9, Kabupaten Taman Sari, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 9.000

5. Toko Kue Sakura Anpan

Kredit gambar: Sakura Anpan

Nama bakery legendaris di Jakarta ini langsung mengingatkan pada pilihan jajanan pasar yang rasanya indah dan menggoda. Di sini Anda dapat membeli lemper, risoles ke kue tar sekolah tua dengan krim mentega. Apakah Anda ingat ketika Anda merayakan ulang tahun ketika Anda masih kecil?

Kredit gambar: Sakura Anpan

Selain rasanya yang enak, harganya pun relatif terjangkau. Sakura Anpan juga menyediakan layanan pemesanan kotak makanan ringan sehingga bisa menjadi alternatif untuk Anda. Ukuran roti itu besar dengan cita rasa kuno yang sederhana. Jika Anda telah mencicipi banyak roti dan kue kontemporer dengan rasa yang unik, Sakura Anpan dapat menjadi penyegaran bagi Anda karena menawarkan rasa yang khas dan bersahaja.

Alamat: Jl. Haji Agus Salim No. 25 A, Kebon Sirih, Kabupaten Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 7.500

6. Toko Kue Kering Vivi

Toko Kue Vivi menyediakan puluhan jenis kue dan Anda dapat memesan makanan ringan di pasar di sini. Ada hunkwe pisang, lapisan pepe, pastel panggang ragout, bola rhum dan masih banyak lagi termasuk kue mini. Ada tiga opsi ukuran untuk kotak makanan ringan atau tampah yaitu tampah kecil, tampah besar dan nampan kue mini.

Toko kue legendaris di Jakarta ini terkenal di daerah Barito dan merupakan tujuan bagi orang-orang yang ingin memesan makanan ringan pasar. Lihat pilihan dan Anda pasti akan tergoda untuk makan di sini!

Alamat: Jl. Barito II No.29 A, RT.2 / RW.5, Kramat Pela, Kabupaten Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 3.500

7. Lapis Legit Happy

Kredit gambar: Wikimedia

Didirikan pada tahun 1976, Happy Lapit Legit masih dicari, terutama selama perayaan Tahun Baru Cina. Harganya yang cukup mahal tidak menyurutkan minat banyak orang untuk berbelanja di salah satu toko roti legendaris di Jakarta karena rasanya yang lezat.

Berbagai varian lapisan yang sah ditawarkan dengan standar, sedang, dan kualitas terbaik dalam ukuran 20 x 20 cm. Rasa seperti lapisan plum, lapis moscovis atau lapisan kenari otentik bisa membuat Anda ketagihan! Selain lapisan yang sah, Anda juga dapat membeli kue lainnya seperti nastar, jarum suntik, kerupuk keju atau bika ambon di sini.

Alamat: Jl. H. Nawi Raya No.18, RT.3 / RW.2, Gandaria Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Sabtu 07.30 WIB – 17.00 WIB, Minggu 07.30 WIB – 16.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 360.000

8. Okky Bakery

Kredit gambar: Wikimedia

Selain menjual roti dan kue otentik 45 tahun yang lalu, Okky Bakery juga menjual es krim. Tampilan toko modern dan nyaman untuk dikunjungi. Terkenal dengan ragout-nya yang perlu dicoba, Anda juga akan menemukan beragam camilan lain yang tak kalah menarik. Mulai dari arem-arem, puding kopi, lapis legit, kue buah untuk berbagai jenis kue tar dijual di sini. Jika Anda menyukai rasa jadul, lidah Anda akan cocok dengan rasa yang Anda temukan toko roti ini.

Alamat: Jl. Guntur No.40, RT.8 / RW.1, Kabupaten Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 7.000 IDR

9. Kue Maison Annalita

Kredit gambar: Wikimedia

Toko sekolah tua ini menjual berbagai jenis kue dan roti termasuk kue pernikahan. Memiliki cabang di area Bintaro, Anda juga dapat memesan es krim tart, kerucut dan Kotak Bekal Makan siang.

Banyak pilihan jajanan tradisional di sini seperti pisang rebus, singkong rebus, nagasari, kue lumpur dan lainnya. Rasanya yang tidak terlalu manis membuat produk tersebut disukai oleh banyak orang. Buka situs web untuk melihat berbagai pilihan yang tersedia, cocok untuk oleh-oleh juga.

Alamat: Jl. Bendungan Hilir Gg. V No.15, Distrik Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin – Sabtu, 06.00 WIB – 18.00 WIB, Minggu 06.00 WIB – 15.00 WIB
Harga: Mulai dari 5.000 IDR

10. Monami Bakery

toko roti di Jakarta
Kredit gambar: Monami Bakery

Monami Bakery mudah ditemukan karena telah membuka banyak cabang di Jakarta. Camilan tradisional yang lezat seperti lemper, klepon, semar mendem, bubuk ketan dan banyak lagi yang bisa Anda pesan juga dalam bentuk padat.

toko roti di Jakarta
Kredit gambar: Monami Bakery

Varian roti juga menggoda seperti roti Chicken Katsu, lapisan prem, roti sosis atau keju bluder. Jika Anda datang ke toko, mata Anda akan terhibur dengan pemandangan roti dan kue dengan penampilan yang cantik. Anda dapat memeriksa detailnya di situs web atau datang langsung ke toko.

Alamat: Jl. KS Tubun II No. 25, Slipi, Jakarta Barat
Jam buka: Senin – Sabtu, 08.30 WIB – 17.30 WIB
Harga: Mulai dari Rp 3.500

Baca juga: Destinasi Wisata Kuliner Di Jakarta Menyenangkan Dengan Banyak Pilihan

Nyam Nyam, toko roti mana di Jakarta yang menjadi tujuan kuliner Anda?

Posting bakery legendaris di Jakarta yang membuat Anda merasa nostalgia muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin