Di dunia yang penuh dengan bahaya dan kejahatan, tidak ada salahnya untuk tetap waspada dan waspada. Ini juga berlaku ketika Anda menginap di hotel atau airbnb saat berlibur.

Tidak hanya kemungkinan menjadi korban perampokan atau pencurian, tamu yang menginap di hotel juga bisa menjadi korban iseng orang yang tidak bertanggung jawab yang memasang kamera tersembunyi tanpa sepengetahuan orang. Akibatnya, banyak orang yang privasinya rusak, data penting diambil, dan banyak lagi.

Bahkan, insiden dan insiden, di mana ada kamera tersembunyi yang merekam semua aktivitas kita tanpa diketahui, banyak terjadi di sekitar kita. Ini tentu menjadi masalah tersendiri yang harus diselesaikan. Selain mengharapkan kebijakan penegakan hukum yang adil, Anda juga dapat memainkan peran langsung dalam meminimalkan terjadinya kejahatan dan mode. Dalam beberapa cara, Anda dapat menemukan kamera tersembunyi untuk berjaga-jaga. Ingin tahu bagaimana caranya, Tripzilla berbagi kiat menemukan kamera tersembunyi di hotel atau airbnb di bawah ini.

Selalu waspada di hotel / airbnb Anda, kawan! | Kredit gambar: Sevinos Erotokritou

1. Pemeriksaan langsung

Cara terbaik untuk menemukan kamera tersembunyi adalah dengan melakukan inspeksi langsung. Untuk dapat mengetahui lokasi kamera tersembunyi ini, Anda harus mengetahui prinsip dasar dan pekerjaan kamera, yaitu:

  • sudut yang tepat untuk dapat mengambil gambar maksimal
  • cukup cahaya untuk membantu mengambil gambar
  • sumber energi yang andal

Dalam sejumlah film, banyak tempat kamera tersembunyi di langit ruangan atau dinding. Namun, tidak sedikit juga yang menyatukan barang-barang elektronik yang umum di hotel untuk meminimalkan kecurigaan, mengingat kamera juga membutuhkan sumber daya untuk dapat dihidupkan.

Di bawah ini adalah barang-barang yang umum di hotel dan biasanya digunakan sebagai kamera persembunyian, yaitu cermin, telepon, sensor alarm, lampu dan meja duduk, colokan listrik, jam dinding, dan detektor asap. Pastikan juga Anda memperhatikan lubang kecil dan area transparan, ventilasi, langit-langit kamar, dan tempat orang dapat meletakkan kamera di sana.

2. Deteksi menggunakan ponsel

Jika memang pemeriksaan dasar tidak menemukan kamera tersembunyi, Anda dapat meningkatkan pencarian ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu dengan menggunakan ponsel pintar. Setidaknya ada dua cara yang dapat Anda lakukan, menggunakan fasilitas aplikasi ponsel cerdas atau menggunakan fasilitas yang sudah dimiliki ponsel Anda.

Untuk cara pertama, menemukan kamera tersembunyi dapat dilakukan dengan kamera lensa ponsel. Memaksimalkan prinsip dasar lensa yang memantulkan cahaya, cara termudah untuk menemukan kamera tersembunyi adalah dengan menutup tirai, mematikan semua lampu dan menggunakan fasilitas senter pada ponsel dan kemudian memindai ruangan dengan lambat.

Jika ada cahaya yang memantul atau bersinar di area yang tidak biasa, Anda harus waspada. Namun, teknik ini tidak efektif jika kamera tersembunyi diletakkan di belakang cermin, atau tempat lain yang juga memantulkan cahaya.

Sementara cara kedua, menggunakan aplikasi yang tersedia di layanan PlayStore dan App Store juga merupakan teknik yang efektif untuk menemukan kamera tersembunyi di hotel atau airbnb Anda.

Aplikasi yang dapat Anda "embed" pada ponsel cerdas Anda termasuk Pencari Kamera Tersembunyi Pramuka, Fing, Eilimy, Aplikasi Detektor Kamera Tersembunyi, Detektor Kamera Tersembunyi Anti Spy dan Detektor Kamera Mata-Mata Tersembunyi. Keenam aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan layanan yang sangat bermanfaat dalam upaya menemukan kamera tersembunyi di hotel atau airbnb Anda.

Mengambil foto tanpa izin adalah kejahatan

Apa yang harus dilakukan jika kamera tersembunyi ditemukan?

Harap dicatat, kamera tersembunyi di kamar hotel adalah ilegal dan merupakan pelanggaran serius. Karena itu, jika Anda menemukan kamera tersembunyi di akomodasi tempat Anda tinggal, ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan.

  • Anda dapat membantu orang lain untuk tidak menjadi korban dengan mengambil kamera tersembunyi yang Anda temukan dan menariknya keluar dari sumber listrik.
  • Anda dapat merekam situasi dan temuan untuk menjadi bukti
  • Anda harus melaporkan situasi ini dan bukti yang tersedia kepada otoritas keamanan setempat saat mengirimkan bukti foto atau video
  • Jika memungkinkan, jangan minta pindah kamar, tetapi segera tinggalkan akomodasi dan pindah ke tempat lain.

Baca juga: Tips agar tidak sakit saat berlibur ke luar negeri

Saya harap, tips menemukan kamera tersembunyi di atas dapat menjadi salah satu langkah untuk melindungi privasi sambil meningkatkan kewaspadaan untuk liburan yang menyenangkan dan aman.

Posting Tips untuk Menemukan Kamera Tersembunyi di Hotel Anda atau Airbnb Muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *