Liburan adalah momentum yang menyenangkan. Mengunjungi tujuan wisata sebagai rangkaian liburan Anda tentu berfungsi untuk mengembalikan suasana hati.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan selama liburan Anda. Namun, sebelum itu, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan. Tips untuk menjaga kesehatan selama tur jangan sampai Anda lewatkan agar pengalaman liburan Anda tidak terganggu.

Liburan, selain menyenangkan, juga terkadang menjadi momok yang membuat Anda gugup jika Anda termasuk di antara mereka yang cenderung mabuk perjalanan.

Ya, tidak mungkin untuk pergi berlibur jika Anda tidak menggunakan kendaraan baik melalui transportasi darat, laut, atau udara. Karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan tips yang harus diketahui agar Anda tidak mengalami mabuk perjalanan.

Di bawah, kami telah merangkum kiat-kiat sehingga Anda tidak mendapatkan mabuk perjalanan yang dapat Anda terapkan sebelum pergi berlibur. Beberapa dari mereka adalah.

1. Makan sebelum memulai perjalanan

tips untuk menghindari mabuk perjalanan

Bagi Anda yang sering mengalami mual saat bepergian untuk berlibur, poin pertama ini tidak berat untuk Anda.

Ya, bepergian ke tempat-tempat wisata instagramable di Yogyakarta tentu terdengar menyenangkan. Namun, jarak yang cukup jauh seringkali membuat orang yang sering mengalami mabuk perjalanan menjadi khawatir.

Menurut para ahli kesehatan, perasaan mual yang alami saat berada di dalam kendaraan disebabkan oleh asam lambung yang naik ke atas, menyebabkan mual.

Salah satu cara untuk mencegah naiknya asam lambung adalah dengan mengonsumsi makanan. Ini penting, karena makanan berfungsi sebagai pengisi energi. Dengan begitu, risiko mual alias mabuk perjalanan bisa dihindari.

Usahakan untuk makan setidaknya 1 hingga 2 jam sebelum perjalanan. Jenis makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan dengan serius. Hindari makanan berminyak, makanan pedas, dan minuman ringan karena ketiganya merupakan pemicu mual.

2. Minum obat mabuk

Berlibur di wisata Bukit Baros yang terletak di Sukabumi kerap menjadi favorit wisatawan. Anda salah satunya? Jika Anda termasuk orang yang mudah terserang penyakit, pastikan Anda tidak melewatkan poin ini.

Selain memastikan perut Anda terisi sebelum melakukan perjalanan liburan, sangat disarankan bagi Anda untuk minum obat mabuk perjalanan.

Obat mabuk diyakini mampu mencegah perasaan mual dan mabuk perjalanan selama perjalanan. Ia bekerja dengan membuat siapa pun yang mengkonsumsinya menjadi mengantuk sehingga efek mual yang terjadi saat bepergian bisa hilang.

Ada banyak obat anti-mabuk di pasaran. Pastikan Anda meminumnya dalam dosis yang disarankan. Dengan begitu, perjalanan Anda tidak akan terganggu.

3. Pilih tempat duduk yang tepat

Perjalanan ke tempat-tempat wisata di Cullinan tentu membutuhkan waktu yang cukup lama jika berangkat dari luar daerah. Moda transportasi darat adalah satu-satunya hal yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin berlibur di sana.

Jika Anda berencana untuk berlibur menggunakan moda transportasi umum seperti bus, kereta api, pesawat, hingga kapal, sangat disarankan agar Anda memilih tempat duduk yang tepat.

Ya, meskipun kedengarannya aneh, sebenarnya posisi kursi menentukan apakah Anda nyaman atau tidak selama perjalanan. Jika Anda tidak nyaman dengan posisi kursi Anda, maka kemungkinan mabuk perjalanan akan lebih mungkin terjadi.

Ada trik khusus yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan posisi duduk yang tepat.

Jika Anda menggunakan bus atau mobil, pilih tempat duduk depan. Jika kereta adalah pilihan Anda, jangan duduk berhadapan dengan tarif kereta. Terakhir, jika menggunakan pesawat, pilih kabin yang terletak di tengah sayap kanan dan kiri pesawat.

Menerapkan tip-tip di atas diyakini dapat meminimalkan risiko mabuk perjalanan yang tentunya terasa sangat tidak nyaman bagi Anda yang bepergian jauh.

4. Mengobrol

Jika Anda berdomisili di Jawa Barat dan ingin berlibur ke wisata saat ini di Bengkulu, tentu saja perjalanan ke tujuan wisata akan memakan banyak waktu.

Jika Anda termasuk orang yang mudah mengalami mabuk perjalanan, tentu perjalanan yang sangat jauh bisa menjadi momok yang menakutkan.

Selain mengonsumsi makanan sebelum perjalanan dan mengonsumsi obat anti mabuk, tips agar tidak mabuk dalam perjalanan ini juga bisa Anda coba jika sedang berlibur ke desa Cina Bengkulu.

Ya, langkah mudah yang dapat Anda ambil untuk mencegah mual selama perjalanan adalah mengalihkannya. Ada beberapa media yang bisa Anda gunakan. Contohnya dengan mengobrol.

Mengobrol dengan orang lain selama perjalanan liburan diyakini mengurangi risiko mabuk perjalanan yang cukup menyebalkan. Mengobrol juga menyediakan hiburan tersendiri bagi Anda yang bosan saat bepergian ke tujuan wisata yang jauh.

5. Istirahatkan mata Anda

Kontur jalan yang tidak menentu saat bepergian bukanlah hal aneh yang akan Anda temui ketika Anda sedang dalam perjalanan ke tempat wisata. Ini sering menjadi alasan mengapa banyak orang mengalami mual atau mabuk perjalanan.

Jika Anda rentan terhadap mabuk, penting bagi Anda untuk melakukan tips ini. Ya, cara mudah yang bisa Anda terapkan saat mulai mual saat bepergian adalah mengistirahatkan mata.

Menurut berbagai sumber, apa yang Anda lihat selama perjalanan memiliki peluang besar untuk membuat Anda merasa mual. Karena itu, mengistirahatkan mata bisa menjadi solusi terbaik.

Anda dapat berhenti memainkan ponsel Anda dan fokus pada pemandangan di sekitarnya untuk mengalihkan mual yang Anda alami.

Solusi lain adalah menutup mata Anda. Mata tertutup akan mengurangi jumlah mual yang Anda alami.

6. Gunakan minyak angin

Bagi Anda yang sering mengalami mabuk perjalanan, barang yang satu ini tentunya tidak asing lagi bagi Anda. Ya, minyak angin.

Minyak angin masih diyakini sebagai senjata ampuh untuk menangkal mual selama perjalanan.

Bahan-bahan alami di dalamnya memberikan efek menenangkan sehingga cocok untuk Anda yang mengalami mabuk perjalanan.

Jangan lupa membawa minyak angin ke mana pun ada liburan. Ukurannya yang minimal membuatnya mudah untuk membawa minyak angin ke mana-mana.

Itulah tipsnya agar tidak mabuk dalam perjalanan yang telah kami ulas untuk Anda. Selamat berlibur!

Posting Tips Agar Tidak Mabuk Bepergian muncul pertama kali di TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin