Ingin jalan-jalan ke luar negeri sedikit lebih leluasa? Jika demikian, Kosta Rika bisa dikatakan sebagai negara yang akan Anda kunjungi setelah menyatakan kesiapannya menerima wisatawan asing, termasuk dari Indonesia, tanpa harus menunjukkan hasil negatif dari uji Covid-19.

Kosta Rika sudah membuka pintu perbatasannya sejak 1 Agustus 2020. Namun, pemerintah Kosta Rika hanya mengizinkan dan menerima turis asing dari negara yang sudah berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 yang bisa masuk.

Namun, mulai 1 November 2020, pemerintah Kosta Rika menyatakan siap menerima wisatawan asing dari semua negara. Syarat untuk menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif tidak diwajibkan, meski ada syarat lain yang harus dipatuhi.

Melalui pengawasan perbatasan yang ketat, wisatawan yang memasuki Kosta Rika harus melengkapi formulir medis online dan membeli asuransi perjalanan, yang mencakup akomodasi untuk perawatan dan pengeluaran medis. Wisatawan yang datang dan menunjukkan gejala Covid-19 diminta untuk menunda perjalanannya hingga kondisinya membaik.

Menteri Pariwisata Kosta Rika, Gustavo Seugra mengatakan, dibukanya kembali pintu perbatasan untuk masuknya wisman diharapkan dapat menghidupkan kembali perekonomian negara dan berantai di sektor lain, seperti pertanian. , memperbarui, perdagangan, transportasi, dan banyak lainnya.

Pemerintah Kosta Rika telah menerapkan pembatasan jumlah pengunjung di sejumlah tempat, seperti restoran dan bar, yang hanya boleh beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal. Sedangkan hotel sudah diperbolehkan beroperasi penuh dan menerima tamu hingga 100 persen dari kapasitas kamar. Baik turis maupun penduduk lokal diharuskan memakai masker di semua tempat umum dan harus menjaga jarak satu sama lain.

Baca juga: Ini Adalah Negara Teraman Untuk Dikunjungi Di 2020

Tertarik berlibur ke Kosta Rika?

Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Postingan Tidak Perlu Tes Covid-19, Kosta Rika Siap Terima Turis Indonesia Tampil Pertama di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin