Punya rencana untuk menghabiskan liburan tahun baru di Hong Kong? Baik, jika Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki rencana, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali liburan ke Hong Kong akhir tahun ini. Karena Dewan Pariwisata Hong Kong tidak akan mengadakan pesta kembang api seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Badan Pariwisata Hong Kong, pembatalan pesta kembang api itu karena pertimbangan keamanan dan ketertiban, menyusul sejumlah protes dalam beberapa bulan terakhir terkait dengan RUU ekstradisi.

Pesta kembang api ini biasanya diadakan di Victoria Harbour setiap tahun. Dengan dihilangkannya pesta kembang api, maka ini akan menjadi tahun pertama dalam sepuluh tahun terakhir tidak ada pesta kembang api dalam perayaan tahun baru.

Meski demikian, pengunjung tetap bisa menyaksikan pertunjukan cahaya. Dewan Pariwisata Hong Kong akan mengatur pertunjukan multimedia, mulai dari menampilkan jam hitung mundur raksasa di Hong Kong Convention & Exhibition Center, hingga pertunjukan pencahayaan di semua gedung pencakar langit.

Penghapusan kembang api bukanlah pertama kalinya yang dilakukan pihak berwenang Hong Kong tahun ini. Oktober lalu, pemerintah setempat juga membatalkan perayaan kembang api untuk merayakan peringatan 70 tahun Republik Rakyat Tiongkok.

Sementara sejumlah kegiatan agenda juga telah dibatalkan, mulai dari turnamen Rugby Section Club Hong Kong tahunan, yang rencananya akan diadakan pada bulan April, dan Clockenflap, salah satu festival musik terkenal di Asia.

Kredit gambar: Dennis Wong

Situasi sosial, politik dan keamanan Hong Kong kurang kondusif dalam beberapa bulan terakhir, setelah banyak protes dan protes oleh warga Hong Kong atas RUU Ekstradisi yang diprakarsai oleh pemerintah, yang dipandang sebagai penghambat kebebasan demokrasi.

Demonstrasi diikuti oleh ribuan, bahkan puluhan ribu warga, yang seringkali berakhir bentrok dengan petugas keamanan. Sejumlah negara telah mengeluarkan peringatan perjalanan untuk melakukan perjalanan ke Hong Kong, dan ini telah berkontribusi pada pengaruh signifikan pada dunia pariwisata di Hong Kong, termasuk penurunan jumlah wisatawan hingga 40 persen tahun ini.

Baca juga: Apakah Aman Untuk Liburan ke Hong Kong? Tips Ini Yang Harus Anda Ketahui Untuk Perjalanan Yang Nyaman

Tanpa kembang api, apakah Anda masih tertarik untuk menghabiskan Malam Tahun Baru 2020 di Hong Kong? Atau apakah Anda sudah memiliki rencana alternatif untuk perayaan pergantian tahun?

Pos Tidak ada Pesta Kembang Api di Hong Kong untuk Perayaan Tahun Baru 2020 yang pertama kali muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *