Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengeluarkan persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh semua orang yang datang ke Amerika Serikat, yaitu menunjukkan bukti dinyatakan negatif Covid-19.

Syarat wajib datang ke Amerika Serikat diumumkan Selasa lalu waktu setempat dan akan berlaku efektif pada 26 Januari 2021.

Di bawah aturan dan ketentuan baru, semua orang yang datang ke Amerika Serikat melalui udara diharuskan menunjukkan hasil negatif untuk tes Covid-19 dengan masa berlaku maksimum tiga hari sebelum keberangkatan. Wisatawan juga dapat menunjukkan dokumen yang memberi tahu mereka bahwa mereka telah terinfeksi Covid-19 di masa lalu dan telah pulih.

Maskapai juga memiliki kewenangan penuh untuk menolak penumpang jika tidak memiliki bukti hasil tes Covid-19 negatif.

CDC menjelaskan bahwa aturan ini hanya akan berlaku pada akhir Januari untuk memberikan waktu kepada maskapai penerbangan dan warga negara asing untuk menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut.

"Tes ini tidak menghilangkan risiko. Tetapi jika digabungkan dengan periode tinggal di rumah dan tindakan pencegahan harian, seperti memakai masker dan menjaga jarak, dapat membuat perjalanan lebih aman, lebih sehat, dan lebih bertanggung jawab dengan meminimalkan penyebaran di pesawat, di bandara dan di tempat tujuan, "kata direktur. CDC Robert R. Redfield.

Sementara itu, perjalanan internasional ke Amerika Serikat mengalami penurunan yang cukup drastis sejak pembatasan yang diberlakukan oleh pandemi pada akhir Maret lalu, di mana pemerintah melarang kedatangan warga negara asing dari Eropa dan negara lain ke negara Paman Sam. Dari data yang dirilis Maskapai untuk Amerika, perjalanan ke Amerika Serikat oleh warga Amerika mengalami penurunan sebesar 76 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: CDC memotong periode karantina bagi pelancong ke Amerika Serikat

Ikuti, patuhi dan terapkan regulasi baru ini guys!


Bergabunglah dengan keluarga Tripzilla Indonesia di Facebook, Indonesia dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terkini tentang sektor pariwisata di Indonesia dan negara lain. Ayo bergabung!

Tes Pasca Covid-19 Menjadi Persyaratan untuk Datang ke Amerika Serikat muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin