Lion Air Group mengumumkan rencana untuk melanjutkan operasi penerbangan untuk rute domestik mulai 10 Juni 2020. Bersamaan dengan pengumuman itu, Lion Air juga mengeluarkan syarat dan ketentuan terbaru yang harus dipatuhi penumpang agar dapat terbang.

Di pernyataan persPada hari Selasa (9/6), Lion Air menyatakan bahwa kondisi yang harus dipenuhi oleh penumpang untuk dapat melakukan perjalanan jauh lebih sederhana dari sebelumnya. Menurut Surat Edaran No. 7 tahun 2020 tentang Kriteria untuk Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Yang Aman dan Produktif Penyakit Virus Corona 2019 (Covid-19), calon penumpang hanya memerlukan bukti tes medis seperti PCR atau Tes Cepat dan atau sertifikat kesehatan.

Mengutip surat edaran, calon penumpang Lion Air Group yang akan bepergian mulai 10 Juni 2020 harus memenuhi syarat dan ketentuan di bawah ini:

  1. Jika tes medis yang digunakan adalah Rapid Test, maka masa berlaku adalah 3 hari, atau jika tes medis yang digunakan adalah Transkripsi Balik – Reaksi Rantai Polimerase (RT-PCR), maka masa berlaku adalah 7 hari, atau
  2. Jika dua metode tes di atas tidak tersedia di daerah asal, calon penumpang harus mendapatkan sertifikat bebas gejala seperti influenza (penyakit serupa influenza) dari dokter rumah sakit / Puskesmas.

Untuk alasan ini, penumpang Lion Air Group harus memperhatikan masa berlaku dokumen medis yang digunakan.

Lion Air Group juga mensyaratkan dan meminta agar calon penumpang mematuhi ketentuan penerbangan Lion Air Group, yaitu:

  1. Tiba lebih awal di terminal keberangkatan yang empat jam sebelum pergi. Penerbangan Domestik Lion Air Group tetap di Terminal 2E dan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Untuk bandara lain yang beroperasi di terminal yang sama.
  2. Menampilkan kartu identitas yang valid (KTP atau ID lain),
  3. Mengenakan topeng sebelum penerbangan, saat di pesawat sampai mendarat dan pada saat kedatangan dan keluar dari bandara,
  4. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembersih tangan,
  5. Mengikuti aturan jarak aman (jarak fisik) saat berada di terminal bandara,
  6. Pertahankan kebersihan saat di pesawat,
  7. Mengikuti arahan awak pesawat.

Sebelumnya, Lion Air hanya mengangkut calon penumpang dengan syarat dan kriteria yang sesuai dengan Surat Edaran No. 5 Tahun 2020, Satuan Tugas untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Mengenai Perubahan Surat Edaran No. 4 Tahun 2020, tentang Kriteria untuk Membatasi Perjalanan untuk Orang dalam Kerangka Penanganan Penanganan Covid-19, yaitu orang yang bekerja di lembaga pemerintah atau swasta dan membawa sejumlah dokumen yang mendukung perjalanan, atau orang yang membutuhkan layanan kesehatan darurat atau yang keluarganya sakit parah atau meninggal dunia , atau pekerja migran Indonesia, warga negara Indonesia dan pelajar / pelajar yang berada di luar negeri, dan pengembalian orang dengan alasan khusus oleh pemerintah ke daerah asal.

Lion Air juga menegaskan bahwa implementasi penerbangan Lion Air Group akan terus menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan bahwa setiap operasi memenuhi unsur keselamatan, keamanan. (keselamatan pertama) dan dalam upaya untuk tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Biaya Penjadwalan Ulang Lion Air Dihilangkan di Tengah Pandemi Pandemi

Dengan kondisi yang lebih sederhana untuk menjadi penumpang Lion Air, apakah Anda akan bepergian dalam waktu dekat?

Pos Terbang Mulai 10 Juni, Ketentuan Penumpang Lion Air Simpler muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin