AirAsia Indonesia mengumumkan akan melanjutkan penerbangan mulai 19 Juni 2020. Namun, untuk fase pertama penerbangan maskapai Malaysia, hanya empat rute domestik yang dilayani oleh AirAsia di Indonesia.

Di akun Facebook resmi, AirAsia mengumumkan bahwa penumpang dapat mulai memesan tiket melalui situs web resmi atau aplikasi AirAsia untuk perjalanan dari Jakarta ke Medan atau Bali dan sebaliknya.

Jadwal penerbangan dari Jakarta ke Bali berangkat setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 9.25 dan tiba pukul 12.25 dengan nomor penerbangan QZ 7520. Sementara penerbangan dari Bali ke Jakarta berangkat pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 12.50 WITA dan tiba pukul 13 : 35 WIB dengan nomor penerbangan QZ 7521.

Sementara penerbangan Jakarta ke Medan dilakukan setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 12:10 dan diharapkan tiba pukul 14:40 dengan nomor penerbangan QZ 192. Sebaliknya, penerbangan Medan ke Jakarta juga dilakukan setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 15.05 dan diharapkan tiba pukul 17:25 WIB dengan nomor penerbangan QZ 193.

Keempat rute domestik ini akan terus dipantau untuk pengembangan, termasuk situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. AirAsia juga mengatakan akan mengambil langkah antisipatif yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan terjadwal ini.

AirAsia juga menekankan pentingnya calon penumpang yang memenuhi syarat untuk dapat terbang bersama mereka. Di halaman resminya, AirAsia merilis kondisi perjalanan penumpang domestik selama Covid-19 vigilance, yaitu:

Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan domestik harus dapat menunjukkan:

  1. Identifikasi pribadi (KTP atau kartu identitas lain yang valid);
  2. Sertifikat tes Uji Cepat dengan hasil non-reaktif yang berlaku selama 3 hari atau sertifikat tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku selama 7 hari setelah keberangkatan, atau sertifikat bebas gejala seperti influenza (penyakit seperti influenza) diterbitkan oleh Dokter Rumah Sakit / Puskesmas untuk daerah yang tidak memiliki Tes PCR dan / atau fasilitas Uji Cepat;
  3. Unduh dan aktifkan aplikasi Care Protect pada perangkat seluler (Toko aplikasi | Play Store).

Calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan tambahan, yaitu:

  1. Isi kartu tanda kesehatan elektronik (e-HAC) yang dapat diakses melalui aplikasi seluler e-HAC Indonesia (Android) atau klik sini.
  2. Khususnya penumpang dari / ke DKI Jakarta diharuskan memiliki Izin Keluar dan Masuk (SIKM) yang dapat diproses di sini
  3. Khusus untuk tujuan akhir penumpang di Bali harus menunjukkan hasil tes PCR (bukan tes cepat) dengan hasil negatif dan mengisi formulir sini
  4. Khusus untuk tujuan akhir Lombok, penumpang diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes PCR (bukan tes cepat) dengan hasil negatif. Isi pernyataan AirAsia yang bisa diunduh di sini.

Semua tamu disarankan untuk mengkonfirmasi ulang terminal keberangkatan mereka karena perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik dan internasional di beberapa bandara.

Baca juga: Biaya Penjadwalan AirAsia Gratis Hingga 31 Desember 2020

Setelah mengetahui empat tahap domestik fase pertama ini, apakah Anda akan segera membeli tiket penerbangan dengan AirAsia?

Pos Terbang 19 Juni 2020, AirAsia Baru Melayani Empat Rute Domestik muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *