Ada banyak sekali destinasi liburan yang ada di dunia ini. Menawarkan pengalaman berlibur yang pastinya seru, mengunjungi berbagai destinasi liburan tentu sangat menyenangkan.

Bosan dengan destinasi liburan dalam negeri seperti destinasi libur lebaran di Malang? Kalau iya, mungkin merencanakan untuk liburan ke luar negeri bisa anda pertimbangkan. Korea Selatan adalah salah satunya yang paling banyak direkomendasikan.

Ya, sebagai negara Asia dengan industri hiburannya yang sangat maju, Korea Selatan juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik. Terlebih, industri hiburan khususnya drama Korea berperan penting dalam memperkenalkan destinasi-destinasi wisata tersebut.

Mau tahu tempat wisata yang jadi lokasi drama Korea? Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting drama asal negeri gingseng tersebut. Let’s check these out!

1. Nami Island

Berbicara tentang Korea tentu selalu saja ada topik menarik yang seru dibahas. Industri hiburannya yang begitu terkenal menjadikan negara Asia satu ini dikunjungi banyak sekali wisatawan.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa anda temukan di Korea Selatan baik di kota-kota yang familiar maupun kota di Korea Selatan yang jarang dikunjungi turis.

Tempat-tempat wisata tersebut bahkan pernah atau sering dijadikan lokasi syuting drama Korea, salah satu sektor hiburan yang menjadi andalan negeri gingseng tersebut.

Tak jarang berhasil menarik perhatian wisatawan, tempat-tempat tersebut pun menjadi buruan untuk dikunjungi. Anda tertarik untuk melihat secara langsung tempat wisata tersebut? Silakan masukkan nama Nami Island ke dalam agenda perjalanan wisata anda.

Ya, rekomendasi tempat wisata yang jadi lokasi drama Korea pertama yang bisa anda kunjungi datang dari Nami Island. Buat anda yang sering menonton drama Korea, tentu Nami Island sudah tak asing lagi.

Nami Island adalah sebuah pulau yang terletak di Korea Selatan. Drama Korea legendaris sepanjang masa, Winter Sonata sukses mempopulerkan nama Nami Island sehingga pulau ini menjadi buruan wisatawan yang penasaran bagaimana wujud asli dari pulau tersebut.

2. Sanmotoonge Cafe

Drama Korea punya banyak sekali penggemar. Suguhan ceritanya yang selalu menarik menjadi daya tarik dari drama Korea. Para penonton pun kerap dibuat penasaran dimana drama Korea tersebut melakukan syuting.

Selain kota di Korea Selatan yang paling populer untuk wisata, tempat-tempat wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting drama Korea tengah populer belakangan ini.

Menawarkan pengalaman berlibur seakan anda berada di drama tersebut, mengunjungi tempat wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting drama Korea memberikan keseruan tersendiri.

Selanjutnya, untuk anda yang tertarik untuk merasakan sensasi seperti berada di drama Korea, kami merekomendasikan Sanmotoonge Cafe untuk anda kunjungi.

Sanmotoonge Cafe adalah sebuah cafe yang terletak di Korea Selatan. Bukan cafe sembarang cafe, Sanmotoonge Cafe pernah menjadi saksi bisu bagaimana drama Korea yang begitu populer pada jamannya, Coffee Prince menjadikannya sebagai lokasi syuting.

Ya, menjadi lokasi syuting drama super beken, Coffee Prince, Sanmotoonge Cafe menawarkan arsitektur yang begitu unik dan menarik. Begitupun dengan sajikan kopi yang ditawarkan. Americano adalah varian kopi yang paling direkomendasikan untuk dipesan di Sanmotoonge Cafe.

3. Petite France

Tempat wisata di Korea Selatan umumnya punya panorama alam yang cantik dan menarik sehingga tak heran jika berbagai produksi drama Korea menjadikannya sebagai lokasi syuting.

Jika anda berencana untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting di Korea Selatan, nama Petite France tak boleh absen dari agenda perjalanan anda.

Mengunjungi Petite France mungkin akan mengingatkan anda pada kampung warna-warni Jodipan Malang.  Kenapa? Karena kedua tempat wisata berbeda negara ini menyuguhkan pemandangan yang nyaris sama.

Ya, sesuai namanya, Petite France adalah sebuah kawasan theme park yang terletak di Korea Selatan. Cukup jauh dari Seoul, Petite France diisi oleh rumah-rumah dengan cat warna-warni yang memberikan kesan playful dan instagramable.

Petite France pernah dijadikan lokasi syuting My Love from the Star, salah satu drama Korea yang paling populer sepanjang masa. Tertarik untuk mengunjungi Petite France ini?

4. N Seoul Tower

Kepopuleran drama Korea Boys Over Flower yang dibintangi oleh Lee Min Hoo, salah satu aktor Korea Selatan yang paling diperhitungkan berhasil mengangkat nama N Seoul Tower.

N Seoul Tower adalah tempat wisata di Korea Selatan selanjutnya yang pernah dijadikan lokasi syuting drama legendaris.

Mengunjungi N Seoul Tower akan membawa anda seolah-olah tengah berada di drama Korea Boys Over Flower karena pada salah satu adegannya, para pemain di Boys Over Flower tengah berada di N Seoul Tower ini.

Sebelum berlibur ke N Seoul Tower, pastinya anda melakukan persiapan liburan di Korea Selatan saat musim panas dan persiapan liburan di Korea Selatan saat musim dingin, ya!

5. Cheonjuho Lake

Buat anda yang penggemar berat drama Korea, tentu nama The Legend of the Blue Sea sudah tidak asing lagi di telinga anda.

Salah satu drama paling populer tersebut pernah menjadikan Cheonjuho Lake sebagai lokasi syutingnya.

Sesuai namanya, Cheonjuho Lake adalah sebuah danau yang dengan tebing di kanan kirinya yang menjadi begitu ikonik setelah dijadikan lokasi syuting The Legend of the Blue Sea.

Terlebih, scene yang diambil di Cheonjuho Lake begitu klimaks sehingga tak heran jika Cheonjuho Lake kini menjadi buruan wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan.

6. Jumunjin Beach

Berbicara tentang drama Korea genre fantasy apa yang terbaik saat ini? Jawabannya tentu Goblin.

Ya, sebagai salah satu drama yang begitu diminati saat ditayangkan beberapa waktu lama, Goblin memang punya kualitas yang tak main-main.

Penggemar drama tersebut dan ingin merasakan sensasi seperti tengah berada di dalamnya? Kalau iya, maka silakan kunjungi Jumunjin Beach.

Jumunjin Beach adalah sebuah pantai dengan panorama memukau yang pernah dijadikan lokasi syuting Goblin.

Terkenal akan deburan ombaknya yang kencang, Jumunjin Beach berhasil mengundang decak kagum setelah Goblin menjadikannya sebagai lokasi syuting.

Itu dia tempat wisata yang jadi lokasi drama Korea yang sudah kami ulas. Selamat berlibur.

The post Tempat Wisata yang Jadi Lokasi Drama Korea appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin