Malaysia nggak cuma punya Kuala Lumpur untuk dikunjungi lho! Ada Johor Bahru yang memiliki banyak tempat wisata menyenangkan, yang dijamin akan memberikan keseruan tersendiri dalam perjalanan liburan Anda di Malaysia.

Johor Bahru sendiri adalah ibu kota negara bagian Johor. Kota ini juga menjadi kota terbesar kedua di Malaysia setelah Kuala Lumpur. Johor Bahru juga menjadi salah satu daerah yang sering dikunjungi wisatawan asal Singapura, karena lokasinya yang dekat dengan perbatasan kedua negara.

Bagi yang berminat liburan ke Johor Bahru, banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Tidak hanya di akhir pekan, kamu juga bisa menjelajahi Johor Bahru selama seminggu dan masih merasa kurang menikmati keseruan di kota ini. Mau tahu mana saja tempat dan destinasi wisata menarik di Johor Bahru yang bisa menjadi rekomendasi untuk kunjungan dan liburan kamu ke Malaysia, simak daftarnya di bawah ini!

1. Tempat bermain yang menyenangkan

Sebuah. Legoland Malaysia

legoland Malaysia | perjalanan johor bahru
Kredit gambar: Phalinn Ooi

Destinasi wisata ini menjadi tempat liburan yang tepat untuk memanjakan si kecil di Johor Bahru. Tak hanya menata lego, Anda juga bisa menikmati keseruan ala taman bermain yang penuh dengan wahana. Selain itu, Legoland Malaysia juga memiliki taman air yang asyik. Mana yang Anda pilih?

b. Sanrio Hello Kitty Town

Hello Kitty City
Kredit gambar: Hotel Jen

Taman bermain anak-anak lainnya dapat ditemukan di Johor Bahru, Sanrio Hello Kitty Town. Segala sesuatu yang identik dengan Hello Kitty dapat ditemukan di sini, mulai dari rumah kelingking, panggung dan pertunjukan yang menarik bagi anak-anak hingga kegiatan menarik seperti menghias kue dan banyak lagi lainnya.

c. Kota Thomas

Kredit gambar: Thomas Town – Halaman Facebook Resmi Pelabuhan Puteri

Thomas Town merupakan salah satu taman bermain yang memanjakan semua kategori pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa. Ada banyak wahana seru yang bisa kamu naiki, serta permainan menarik dan live show dengan karakter spesial. Harus dikunjungi, lho!

d. Taman Hiburan Angry Birds

Kredit gambar: Angry Birds

Tak jauh dari Legoland Malaysia, Anda bisa menemukan Angry Birds Theme Park, sebuah theme park yang penuh dengan nuansa Angry Bird. Ada banyak wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Keseruannya tidak kalah dengan theme park lainnya di Johor Bahru, lho!

e. Klub Besar Kecil

The Little Big Club bisa dikatakan sebagai tempat bermain bagi si kecil. Mereka bisa bertemu banyak karakter favorit, berfoto dan bermain bersama, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan. Lokasi taman bermain ini juga cukup strategis, berada di Puteri Harbour Indoor Family Theme Park yang sudah menjadi tujuan banyak wisatawan baik mancanegara maupun lokal.

f. Arena Go Kart Permas

Kredit gambar: Claudio PlanetKart

Jika semua arena bermain di atas kurang menantang, Anda bisa menguji kecepatan dan kelincahan Anda dalam mengendarai go kart di PERMAS Arena. Taman bermain yang tepat untuk memompa adrenalin, bukan?

2. Wisata belanja bagi yang mencari oleh-oleh di Johor Bahru

Sebuah. Kubus Merah Kecil

Kawasan ini sangat luas dan memiliki banyak gerai, kafe dan restoran untuk dikunjungi. Tak hanya itu, Little Red Cube juga menghadirkan panorama Selat Johor yang menakjubkan. Beragam akomodasi juga bisa Anda pilih jika ingin tinggal dekat dengan tempat belanja ini.

b. Outlet Premium Johor

Outlet Premium Johor | perjalanan johor bahru
Kredit gambar: Johor Premium Outlet Facebook

Mencari produk bermerek, Johor Premium Outlet adalah tujuan yang dituju. Anda bisa mendapatkan jam tangan dari merek internasional hingga tas atau pernak pernik cantik untuk memanjakan diri, atau sebagai oleh-oleh. Tapi, jangan kaget dengan harga yang ditawarkan tiap item di sini, ya!

c. Alun-Alun Kota Johor Bahru

Kredit gambar: JB City Square Facebook

Ingin berbelanja dengan harga murah, Johor Bahru City Square adalah tujuannya. Anda bisa menemukan gaun, dompet, tas atau produk fashion lainnya dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Selain itu, banyak juga kafe dan restoran yang bisa dikunjungi.

d. Pasar Karat

Pasar Karat | perjalanan johor bahru
Kredit gambar: KHAIRIL FAIZI

Terletak di belakang KSL City Mall, pasar malam ini menjadi pusat para pedagang kaki lima yang menjual dagangannya dengan harga yang relatif murah. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari aksesoris unik, kerajinan tangan hingga jasa lukis.

3. Pulau-pulau di Johor Bahru untuk destinasi wisata bahari

Pulau Rawa | perjalanan johor bahru
Kredit gambar: Phalinn Ooi

Ada banyak pulau kecil di wilayah Johor Bahru. Yang bisa Anda kunjungi antara lain Pulau Rawa, Pulau Besar dan Pulau Sibu. Yang ditawarkan pulau-pulau ini adalah suasana yang tenang, air yang jernih, dan pemandangan yang tak terlupakan. Anda dapat mengunjungi pulau-pulau ini dengan Mersing Jetty. Sesampainya di pulau-pulau tersebut, Anda bebas melakukan banyak aktivitas, asalkan tidak merusak ekosistem alam di kawasan ini.

4. Wisata ke kebun binatang yang penuh sejarah, Kebun Binatang Johor Bahru

Kebun Binatang Johor Bahru | perjalanan
Kredit gambar: Mohd Fazlin Mohd Effendy Ooi

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua di Malaysia. Usianya hampir 100 tahun. Koleksinya pun beragam, dan beberapa di antaranya merupakan spesies yang terancam punah. Kebun Binatang Johor Bahru juga terkenal dengan kebersihannya, dan mengunjungi tempat wisata ini adalah hal yang wajib dilakukan.

5. Candi Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman yang penuh kemilau

Bisa dibilang kuil ini adalah kuil yang paling berkilau karena hampir semua yang ada di kuil ini tertutup kaca. Dibangun pada tahun 1922, kuil ini juga merupakan kuil Hindu tertua di Malaysia dan merupakan salah satu destinasi terpopuler di Johor Bahru.

6. Danga Bay, wisata Johor Bahru yang populer

Kredit gambar: Danga Bay Country Garden

Teluk Danga merupakan salah satu destinasi wisata populer di Johor Bahru yang asyik dikunjungi, terutama pada sore hingga malam hari. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini karena banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi, mulai dari mall, cafe dan resto hingga pemandangan Teluk Danga yang sejuk terutama menjelang sunset.

7. Romantisme kota tua di Jalan Tan Hiok Nee Heritage

Kawasan ini merupakan kawasan Kota Tua di Johor Bahru. Banyak bangunan bernuansa kolonial dengan arsitektur Eropa abad ke-19. Selain sebagai destinasi yang tepat untuk selfie, Tan Hiok Nee Street juga menjadi destinasi kuliner yang enak di Johor Bahru karena banyaknya restoran dan kafe di sini.

8. Taman Rekreasi Firefly Valley yang Mengesankan

Taman Rekreasi Firefly Valley | perjalanan johor bahru
Kredit gambar: Radim Schreiber

Ingin mencari destinasi wisata romantis, Anda bisa datang ke Firefly Valley Leisure Park. Koloni kunang-kunang yang menerangi hutan pada malam hari sangat sulit ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Anda juga dapat mengikuti tur kunang-kunang selama 40-50 menit di sepanjang sungai Johor. Dijamin penuh dengan kesan menyenangkan!

9. Masjid Sultan Abu Bakar yang sarat akan sejarah dan perpaduan budaya

Masjid ini adalah salah satu landmark dan ikon Johor Bahru. Bukan hanya karena nilai sejarah yang terkandung dalam masjid yang berusia lebih dari satu abad ini, tetapi juga karena perpaduan budaya arsitektur Malaysia, Arab dan Inggris, yang menghasilkan masjid yang indah. Salah satu masjid tertua di Malaysia ini masih terlihat cantik dan menawan.

10. Jalan Dhoby, Tempat Wisata Asyik di Johor Bahru

Percaya atau tidak, Jalan Dhoby menawarkan banyak kesenangan untuk dikunjungi saat berwisata ke Johor Bahru. Ada banyak sekali cafe dan resto unik dan menarik yang bisa dikunjungi, dan tentunya menawarkan menu makanan yang enak. Selain itu, terdapat pula sejumlah gerai yang menjual barang-barang unik dan vintage. Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi jalan yang panjangnya kurang lebih 300 meter ini, ya!

Baca juga: 10 Tempat Wisata Gratis dan Menyenangkan di Kuala Lumpur

Ada banyak sekali destinasi wisata menarik di Johor Bahru bukan? Jadi tunggu apalagi, taruh Johor Bahru dalam list destinasi yang akan kamu kunjungi setelah pandemi berakhir!

Postingan Tempat Wisata Johor Bahru yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin