Sebagai negara yang bertetanggaan dengan negara kita, Malaysia adalah tempat yang pas untuk dijadikan destinasi liburan anda bersama keluarga, pasangan, maupun backpacker.

Ya, ada banyak sekali tempat wisata seru yang bisa anda datangi saat berlibur ke Malaysia. Sebelum mengunjungi tempat-tempat menarik tersebut, pastikan anda sudah menerapkan tips memilih hotel di Malaysia.

Hal ini berguna agar nantinya perjalanan liburan anda menjadi lebih terencana. Setelahnya, anda bisa menikmati liburan minim gangguan dengan pergi ke kota-kota di Malaysia.

Berbicara tentang kota, Bharu adalah kota yang recommended untuk anda kunjungi saat berada di Malaysia. Ada banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk didatangi. Mau tahu apa saja? Ini dia tempat wisata di kota Bharu terbaik versi Tempat Wisata Unik.

1. Istana Jahar

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di Malaysia yang letaknya sangat dekat dengan Indonesia. Destinasi liburan lebaran di Malaysia pun bisa dengan mudah ditemukan dimana-mana karena pemeluk agama Islam terbilang banyak di negara ini.

Ya, berlibur ke Malaysia tentu ada tak boleh melewatkan eksplorasi berbagai tempat wisatanya. Kota-kota menarik bisa anda temukan di Malaysia seperti kota Bharu.

Sebagai kota yang sangat sering dijadikan destinasi liburan wisatawan termasuk yang sedang mencari tempat wisata romantis di Malaysia, kota Bharu punya beberapa tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi.

Rekomendasi pertama kami datang dari Istana Jahar. Salah satu tempat wisata di kota Bharu ini sangat populer di kalangan wisatawan terutama mereka yang ingin mengetahui lebih jauh sejarah Malaysia.

Istana Jahar sendiri merupakan sebuah museum yang terletak di pusat kota Bharu, Malaysia. Di tempat ini, anda bisa mempelajari sejarah Kelantan yang erat kaitannya dengan kemajuan Malaysia.

Istana Jahar menjadi salah satu bangunan paling tua di kota Bharu. Ya, dibangun di tahun 1855, Istana Jahar masih berdiri kokoh hingga hari ini dengan mempertahankan arsitektur aslinya.

Berkunjung ke Istana Jahar, anda bisa merasakan peninggalan sejarah dan budaya yang kental. Recommended untuk anda yang suka wisata sejarah, yakin mau melewatkan Istana Jahar ini?

2. Pasar Besar Siti Khadijah

Ada banyak destinasi wisata terbaik di Malaysia untuk merayakan pesta kembang api pada malam tahun baru. Saat berlibur ke Malaysia bukan pada momen pergantian tahun, anda tak perlu kecewa jika tidak bisa pergi ke destinasi wisata tersebut.

Ya, masih banyak tempat-tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi saat anda menjadikan Malaysia sebagai negara tujuan liburan anda.

Melipir sejenak ke sudut kota Bharu yang erat kaitannya dengan sejarah Malaysia, tempat wisata selanjutnya ini bisa kamu jadikan referensi.

Adalah Pasar Besar Siti Khadijah, sesuai namanya, Pasar Besar Siti Khadijah merupakan sebuah pasar terbuka yang terletak di pusat kota Bharu.

Pasar Besar Siti Khadijah sendiri menjadi pasar tradisional terbesar di pusat Bharu dimana banyak sekali pedagang yang menjajakan berbagai macam makanan.

Anda bisa menemukan berbagai jajanan ringan khas Malaysia di Pasar Besar Siti Khadijah ini. Tentunya, tak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati kue-kue di Pasar Besar Siti Khadijah tersebut.

Pasar Besar Siti Khadijah tak kalah menarik dengan tempat wisata di Johor Baru, Malaysia.

3. Min Fireflies Garden

Setelah puas menikmati wisata budaya dan wisata belanja yang disajikan kota Bharu, perjalanan wisata anda tak boleh berhenti begitu saja karena masih ada banyak tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi di kota Bharu, Malaysia.

Selanjutnya, untuk anda yang suka bersentuhan dengan alam menikmati kehindangan panorama ciptaan Tuhan, kota Bharu menghadirkan tempat wisata alam yang kami yakin akan memuaskan anda.

Adalah Min Fireflies Garden, sebuah taman yang terletak di pusat kota Bharu Malaysia. Bukan taman sembarang taman, Min Fireflies Garden adalah sebuah taman yang punya kontur tanah dan medan yang menarik.

Pengunjung bisa mengunjungi keindahan alam bebas di Min Fireflies Garden. Saat sore menjelang malam hari, kunang-kunang cantik akan memenuhi Min Fireflies Garden yang semakin menambah keindahan dari Min Fireflies Garden yang jarang untuk ditemui di tempat lain.

4. Min Stingless Bee Farm and Gallery

Tak hanya budaya, belanja, dan alam saja yang membuat kota Bharu Malaysia menarik. Kota yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang menjadikan Malaysia sebagai destinasi liburan wisatawan tersebut menyuguhkan banyak tempat-tempat menarik.

Setelah puas bermain-main dengan ketiga tempat wisata sebelumnya, selanjutnya kami mau mengajak anda terutama anda yang membawa serta keluarga untuk berlibur mengunjungi tempat wisata di Bharu, Malaysia berikutnya ini.

Menarik dan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan, silakan jadikan Min Stingless Bee Farm and Gallery sebagai agenda perjalanan wisata anda selanjutnya.

Bingung apa itu Min Stingless Bee Farm and Gallery? Min Stingless Bee Farm and Gallery merupakan sebuah peternakan lebah dimana pengunjung bisa mengenal lebih jauh populasi lebah di kota Bharu, Malaysia.

Anda bisa mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan lebah di Min Stingless Bee Farm and Gallery. Tempatnya yang asri dan nyaman tak akan membuat pengunjung bosan.

Memberikan edukasi yang bermanfaat, Min Stingless Bee Farm and Gallery cocok dikunjungi oleh anda yang membawa serta keluarga khususnya anak kecil untuk berlibur.

Menariknya, anda juga bisa menikmati sajian kuliner khas kota Bharu yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi di Min Stingless Bee Farm and Gallery ini. Yakin mau melewatkannya?

5. Kelantan Museum

Ingin memperdalam ilmu sejarah anda? Tertarik dengan sejarah Malaysia? Kalau iya, silakan langkahkan kaki anda ke Kelantan Museum.

Kelantan Museum adalah sebuah museum yang terletak di kota Bharu, Malaysia. Arsitekturnya yang sangat vintage menjadikan Kelantan Museum ini begitu ikonik.

Dibuka untuk umum pada tahun 1990, pengunjung bisa menikmati berbagai koleksi barang peninggalan sejarah di Kelantan Museum ini.

Kelantan Museum sendiri selalu ramai dikunjungi pelajar yang ingin mengenal lebih jauh budaya dan sejarah Malaysia. Ada banyak hal menarik di museum ini.

Itu dia tempat wisata di kota Bharu yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untuk anda.

The post Tempat Wisata di Kota Bharu Terbaik appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin