Malaysia adalah salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi khususnya bagi wisatawan Indonesia karena letaknya yang sangat berdekatan dengan tanah air.

Ada banyak hal seru yang bisa anda eksplor di Malaysia. Tak heran jika Malaysia menjadi favorit wisatawan. Kota-kotanya selalu menyuguhkan destinasi wisata menawan.

Setelah membahas tempat wisata di kota Bharu, di kesempatan kali ini kamu mau mengajak anda untuk menjelahi kota Kelantan yang tak kalah menarik dari Bharu.

Mau tahu tempat wisata di Kelantan terbaik yang recommended untuk dikunjungi? Berikut kami ulas dan rekomendasikan beberapa di antaranya. Let’s check these out!

1. Tur Jalan Kaki Kota Bharu

Malaysia punya banyak sekali tempat wisata yang selalu menjadi buruan wisatawan. Menyuguhkan keindahan yang kami yakin mampu memuaskan wisatawan, Malaysia sangat layak dijadikan destinasi untuk berlibur.

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Malaysia, pastikan anda menerapkan tips memilih hotel di Malaysia agar pengalaman liburan anda minim dari gangguan.

Setelahnya, anda bisa mengunjungi berbagi kota menarik beserta tempat-tempat wisatanya di Malaysia. Salah satunya Kelantan yang menjadi topik utama di kesempatan kali ini.

Kelantan sendiri merupakan tempat dimana masyarakat Malaysia menyebarkan budaya Melayu sehingga ada banyak sekali tempat wisata menarik yang erat kaitannya dengan budaya Melayu di Kelantan.

Tertarik untuk mengenal budaya Melayu Malaysia? Tempat wisata di Kelantan pertama yang kami rekomendasikan datang dari Tur Jalan Kaki Kota Bharu.

Tur Jalan Kaki Kota Bharu adalah sebuah kawasan yang terletak di Kota Bharu yang sangat berdekatan dengan Kelantan. Merupakan kawasan yang sangat luas, Tur Jalan Kaki Kota Bharu diisi oleh beberapa tempat wisata yang bisa dijelajahi wisatawan dengan mudah.

Ada istana, museum, pasar, maupun bangunan-bangunan bersejarah di Tur Jalan Kaki Kota Bharu ini. Areanya yang sangat luas menjadi medan yang sangat pas bagi anda yang ingin berjalan-jalan santai tanpa menggunakan kendaraan.

Anda bisa berkeliling seluruh area ini sambil menikmati berbagai tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi wisatawan. Mengenal lebih jauh budaya Melayu di Tur Jalan Kaki Kota Bharu akan terasa sangat menyenangkan.

Tur Jalan Kaki Kota Bharu tak kalah kerennya jika dibandingkan dengan tempat wisata di Johor Baru, Malaysia.

2. Gunung Stong State Park

Kelantan adalah wilayah yang pas untuk anda yang sedang mencari destinasi liburan lebaran di Malaysia bersama keluarga. Ada banyak sekali tempat wisata terbuka yang bisa anda kunjungi di Kelantan.

Setelah menikmati tur panjang di tempat wisata sebelumnya yang populer di kalangan wisatawan, anda bisa melanjutkan perjalanan wisata anda ke tempat selanjutnya ini yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi.

Adalah Gunung Stong State Park, tempat wisata terbaik di Kelantan selanjutnya yang wajib untuk anda sambangi saat sedang berlibur di Malaysia khususnya daerah Kelantan.

Gunung Stong State Park merupakan sebuah taman besar dengan view pegunungan yang sangat cantik. Menjadi tempat yang menawarkan panorama yang begitu indahnya, Gunung Stong State Park masuk ke dalam jajaran cagar alam Malaysia yang dilindungi.

Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Tak heran jika Gunung Stong State Park akan ramai di waktu-waktu tertentu. Membawa serta keluarga saat berlibur, anda bisa menikmati rekreasi di Gunung Stong State Park ini.

Satu yang unik dari Gunung Stong State Park ini adalah masih banyaknya populasi binatang yang hidup bebas di kawasan Gunung Stong State Park. Tertarik untuk mengunjunginya?

3. Gua Ikan Dabong, Kelantan

Malaysia adalah negara yang pas untuk anda yang mencari tempat wisata romantis di Malaysia untuk honeymoon bersama pasangan.

Setelah puas menikmati indahnya alam terbuka di salah satu tempat wisata seru dan menarik di Kelantan, Malaysia, silakan masukkan nama Gua Ikan Dabong, Kelantan ke dalam agenda perjalanan wisata anda selanjutnya.

Masuk ke dalam jajaran destinasi wisata alam, Gua Ikan Dabong, Kelantan adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi oleh para pecinta alam. Anda salah satunya?

Gua Ikan Dabong, Kelantan sendiri merupakan gua yang terletak di Kelantan, Malaysia. Medannya yang cukup terjal membuat anda diharuskan untuk menggunakan jasa pemandu wisata saat berkunjung ke Gua Ikan Dabong, Kelantan ini.

Mengapa dinamakan Gua Ikan Dabong, Kelantan? Karena di dalam gua ini hidup beberapa spesies ikan unik yang sulit ditemui di tempat lain.

Tak hanya itu, Gua Ikan Dabong, Kelantan juga menyuguhkan pemandangan bukit kapur yang menghiasi langit-langit gua dengan cantiknya. Inilah yang membuat medan Gua Ikan Dabong, Kelantan terjal sehingga anda harus berhati-hati.

4. The Jungle Railway

Puas dengan destinasi wisata alam di Kelantan, Malaysia? Sayang jika anda melewatkan wisata di Kelantan hanya dengan pergi ke tiga tempat wisata sebelumnya saja.

Selanjutnya, kami mau mengajak anda untuk mengunjungi The Jungle Railway, sebuah tempat unik yang punya nilai sejarah tinggi bagi Malaysia.

The Jungle Railway sesuai namanya merupakan rel kereta yang terletak di Kelantan. Bukan rel kereta biasa, The Jungle Railway menghubungkan kota-kota besar di Malaysia bahkan menjadi perbatasan antara Malaysia dan Thailand.

Dibangun di tahun 1910-an, The Jungle Railway menjadi saksi bisu peperangan Malaysia dulu.

5. Princess Cave, Kampung Pulai

Berikutnya, ada Princess Cave, Kampung Pulai yang siap menyambut anda para pecinta tempat wisata yang erat kaitannya dengan sejarah dan budaya.

Princess Cave, Kampung Pulai merupakan sebuah desa terpencil yang terletak di daerah Kelantan, Malaysia. Princess Cave, Kampung Pulai dimukumi oleh ras Cina yang sudah ada sejak dulu.

Penduduk Cina yang menikahi penduduk asli Malaysia lah yang membuat Princess Cave, Kampung Pulai tetap anda hingga saat ini.

Menawarkan keindahan arsitektur rumah-rumahnya penduduknya yang unik, Princess Cave, Kampung Pulai berhasil mengawin silangkan budaya Cina dengan Melayu.

Pemandangan di sekitar Princess Cave, Kampung Pulai yang terisolasi dari hiruk pikuk juga tak boleh anda lewatkan. Ada banyak spot menarik di Princess Cave, Kampung Pulai ini.

Itu dia tempat wisata di Kelantan yang sudah kami ulas dan rekomendasikan.

The post Tempat Wisata di Kelantan Terbaik appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin