Tempat-tempat wisata di Jakarta tidak ada habisnya untuk dijelajahi, mulai dari yang instagenik hingga area pendidikan yang bermanfaat bagi anak-anak. Memang, Jakarta bukan hanya kota yang super sibuk dengan gedung pencakar langit, demikian juga dengan tempat-tempat wisata, yang bukan hanya taman hiburan atau pusat perbelanjaan. Tempat wisata terus dibangun untuk dinikmati warga. Karena itu, banyak tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi di Jakarta.

Setiap situs wisata dibangun dengan fasilitas lengkap, bersih dan terawat, memanjakan wisatawan yang datang untuk menikmati liburan. Aksesnya mudah dijangkau dan tentunya tidak menguras dompet Anda terlalu dalam, dan berikut ini adalah tempat wisata baru di Jakarta yang patut dikunjungi:

1. TeamLab Future Park, kendaraan seni dari satu tangan sendiri

Tempat wisata baru di Jakarta
Kredit gambar: @futureparkjakarta

Tempat wisata baru di Jakarta ini berada di dalam pusat perbelanjaan, Gandaria City, yang merupakan tujuan ramah anak-anak, serta menjadi wahana hiburan bagi pecinta selfie. Berbagai kamar didekorasi sedemikian rupa dengan neon warna-warni sehingga menghasilkan cahaya abstrak yang sangat indah. Pengaturannya beragam, dirancang khusus oleh seniman untuk menghasilkan bentuk cahaya yang menakjubkan.

Kredit gambar: @futureparkjakarta

Selain selfie, Anda juga bisa mencoba menggambar dengan media yang disediakan. Menurut TeamLab Future Park, kendaraan yang mereka sediakan adalah terapi seni untuk menenangkan pikiran meski hanya sesaat.

Kredit gambar: @futureparkjakarta

Lokasi: Lantai 2 Kota Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Retribusi: mulai dari Rp 125.000

2. Ambil foto kecil di Kendal Road Tunnel

Bukan hanya terowongan biasa, tembok setinggi lima meter ini memiliki keunikan tersendiri karena dihiasi dengan lampu yang menarik, yang tidak hanya memberikan pencahayaan bagi pengguna yang ingin pergi ke Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City, dan Stasiun MRT Dukuh Atas, tetapi juga hiasi terowongan karena dapat mengubah warna seperti merah, ungu, menjadi putih, yang menghasilkan area instagenik

Tempat wisata baru di Jakarta
Kredit gambar: decode.uai.ac.id

Sejak 2019 terowongan telah menarik perhatian warga Jakarta dan sekitarnya, terutama sekarang dinding terowongan semakin ramai dengan lukisan mural yang mengubah gambar setiap bulan. Ketika hari-hari tertentu tidak jarang ada acara menarik yang bisa Anda kunjungi di sini.

Kredit gambar: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Lokasi: Jl. Kendal, RT.2 / RW.6, RT.2 / RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Retribusi: Gratis

3. Nikmati keindahan bunga matahari di BKT Cakung

Ketika Anda tiba di sini, Anda mungkin tidak percaya bahwa ini adalah area BKT (Kanal Banjir Timur). Karena ada ratusan bunga matahari yang tumbuh di sini, taman BKT Cakung tiba-tiba menjadi selfie viral. Anda dapat mengambil foto sepanjang hari dan gratis, asalkan tidak merusak tanaman di BKT Cakung.

Lokasi: Pinggiran Kanal Banjir Timur, Cakung, Jakarta Timur.
Retribusi: Gratis

4. Berlayar dengan mewah Kapal Phinisi

Tempat wisata baru di Jakarta
Kredit gambar: @jakartaphinisi

Merasa berlayar di sekitar laut dengan perahu Phinisi adalah andalan pariwisata di Labuan Bajo, tetapi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya tidak perlu terbang jauh ke Nusa Tenggara Timur untuk mendapatkan sensasi yang sama. Anda dapat pergi ke dermaga Baywalk Mall Pluit Jakarta untuk menaiki Kapal Phinisi De Sartika atau Kapal Phinisi De Kartini yang tidak kalah mewah.

Kredit gambar: @jakartaphinisi

Kapal Phinisi De Sartika dapat menampung 16 hingga 150 orang. Setiap kapal memiliki layanan dan kapasitas yang berbeda, Anda dapat memilih paket pribadi atau kelompok khusus. Bahkan kapal Phinisi juga menyediakan paket khusus seperti acara ulang tahun, pemotretan pengantin, dan pertemuan di atas kapal. Paket pribadi biasanya akan mengambil bagian dengan turis lain ke Kepulauan Seribu untuk pergi titik matahari terbenam, atau ke sebuah pulau di Kepulauan Seribu.

Selama 1,5 jam perjalanan ke titik matahari terbenam Anda dapat menikmati musik live, hidangan restorasi lezat, untuk bersantai bantal besar nyaman Ruang yang tersedia di kapal juga sangat lengkap ruang rapat, Ruang VIP, kamar mandi pribadi dan setiap pesanan tiket akan dikenai biaya asuransi.

Berlayar di kapal Phinisi tidak akan mengecewakan, terutama bagi Anda yang suka mengambil foto, karena kapal ini dirancang sangat epik, sangat cocok bersanding dengan cakrawala dan laut lepas.

Lokasi: Pier Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara ..
Retribusi: mulai dari IDR 799.000 / orang

5. Plot 9 Glodok, Chinatown tersembunyi di pusat kota Jakarta

Tempat wisata baru di Jakarta

Bukan rahasia lagi bahwa Glodok adalah tempat tinggal bagi keturunan Cina yang menetap di Jakarta. Daerah ini padat penduduk dengan toko-toko yang menjual benda-benda Buddha alas. Hanya berjarak 5 meter, Anda dapat menemukan pasar tradisional yang menjual kebutuhan makanan seperti daging sapi, ayam, sayuran, daging katak, dan babi. Plot 9 Glodok juga merupakan area favorit bagi pecinta bahan-bahan herbal, karena tidak sedikit toko obat yang menjual minuman sehat.

Sebagai turis, Anda dapat mengunjungi Glodok untuk mencicipi kuliner ikonik di sini seperti Kari Lam, Bakmi Amoy, Cempedak Cik Lina, Rujak Shanghai Encim, ke Bakso Adam. Semua makanan yang disebutkan di atas adalah jenis makanan halal yang aman untuk dikonsumsi bagi umat Islam. Tetapi jika Anda penasaran dengan kuliner lain, coba tanyakan bahan makanannya terlebih dahulu.

Para pecinta fotografi juga dapat berburu untuk foto-foto estetis di area 9 Glodok Plot, pernak-pernik dan ornamen unik dari masing-masing toko akan menciptakan visual yang otentik. Atau jika Anda seorang turis yang suka berfoto, Anda bisa mampir ke Kuil Tang Seng Ong Se dan Toa Se Bio. Arsitektur merahnya terlihat sangat indah dipadukan dengan patung-patung Buddha.

Alamat: Jl. Victory Raya No.40, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120
Retribusi: Gratis

6. Nikmati cahaya kota di Rooftop Lucy in The Sky

Kredit gambar: @lucyinthesky

Lucy in The Sky adalah sebuah tempat bergaul yang paling tepat untuk Anda dan teman Anda menghabiskan waktu di Jakarta, dan merasakan suasana kota yang diselimuti gedung pencakar langit. Tempatnya instagenik, dan ditata dengan konsep taman kota sehingga menciptakan suasana hijau yang semarak.

Kredit gambar: @lucyinthesky

Lounge menyediakan beragam menu makanan mulai dari Makanan barat untuk Asia. Ragam menunya juga sangat lengkap mulai dari hidangan pembuka, hidangan penutup, makanan berat, burger dan berbagai sandwich. Anda dapat melakukan reservasi online atau menghubungi langsung.

Alamat: Gedung Fairgrounds, Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.Lot 22, RT.5 / RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Harga: Menu mulai dari Rp 30.000

7. Terbang untuk menjadi pilot dengan Flight Experience Gandaria

Tempat wisata baru di Jakarta
Kredit gambar: @flightexperience_jakarta

Tempat wisata baru di Jakarta ini adalah kendaraan yang dikelola oleh perusahaan Swedia. Terletak di dalam pusat perbelanjaan, sehingga membuat suasana mal sedikit berbeda. Pengalaman Penerbangan Gandaria adalah mesin simulator khusus untuk pesawat Boeing 737 sehingga setiap pelancong dapat mengalami menjadi pilot. Bahkan orang dapat merasa seperti berada di atas 24.000 kaki. Anak-anak tidak diperbolehkan naik pesawat, tetapi dapat merasakan di dalam pesawat dan menonton orang dewasa seolah-olah mengendarai pesawat.

Selain bisa mencoba mengemudikan simulator pesawat terbang, Anda juga dapat membeli berbagai aksesori pesawat Boeing seperti mouse, t-shirt, mug, gantungan kunci, dll. Semua item ini diproduksi secara premium dan jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkannya di diskon.

Alamat: Mal Gandaria City, Toko MG-28A
Retribusi: mulai dari Rp 990.000 / orang

8. Menyeberang dengan gaya di atas penyeberangan pejalan kaki (JPO)

Tempat wisata baru di JakartaArea yang dapat Anda jadikan sebagai tempat wisata baru adalah JPO, yang baru-baru ini menarik perhatian Jakarta dan masyarakat sekitarnya. Arsitekturnya unik, tidak layak, dan terawat dengan baik dengan fasilitas yang tidak kalah menarik. JPO baru di beberapa titik telah dilengkapi dengan orang cacat khusus, lift dan tangga berjalan. Tidak jarang penduduk dan wisatawan menikmati suasana Kota Jakarta dari JPO dan suasana inilah yang sulit ditemukan di tempat lain di Indonesia.

Lokasi:

  • Jakarta Pusat: JPO Tubagus Angke (Perdana Kusuma), JPO Pos (Pasar Baru Busway), JPO Kyai Caringin (Rumah Sakit Tarakan) JPO Tubagus Angke (RPTRA Kalijodo), JPO Suryopranoto (Petojo Busway)
  • Jakarta Barat: JPO Bintaro Permai (Flyover Bintaro Permai), JPO Saharjo (Menteng Pulo)
  • Jakarta Timur: JPO Warung Jati Barat (Jalan Pejaten), Jalan Kolonel Sugiyono,
  • Jakarta Selatan: JPO KH Mas Mansyur, JPO Lenteng Agung (Flyover Lenteng Agung-IISIP), JPO Fatmawati (Rumah Sakit Fatmawati)
  • Jakarta Utara: Halte Velbak-Stasiun Kebayoran Lama Skywalk,

Retribusi: Gratis

9. Nikmati pemandangan hijau di Taman Bambu, Cipayung

Kredit gambar: Mommy Harian

Kawasan hijau di Jakarta Timur ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang menyukai pemandangan hijau. Taman Bambu Cipayung memang tidak seperti namanya, tidak ada pohon bambu yang mendominasi di tempat wisata baru di Jakarta ini. Kawasan yang memiliki luas 2,9 hektar ini bisa menjadi alternatif tempat rekreasi bagi Anda yang tidak punya waktu untuk keluar kota.

Di sini Anda dapat menikmati pemandangan taman yang indah, jogging, atau berolahraga. Jika Anda mengundang anak kecil, Anda dapat mengundang mereka ke daerah tersebut tempat bermain untuk menikmati wahana sederhana yang telah disediakan. Tidak hanya area hijau dan tempat olahraga, di sekitar taman ini ada kolam besar yang memanjang seperti danau. Pemandangan ini sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto.

Alamat: Jl. Pagelarang No.11c, RT.6 / RW.1, Setu, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13880
Retribusi: Gratis

10. Mengembalikan mobil kuno ke Galeri Otomatis Hauwke

Tempat wisata baru di Jakarta
Kredit gambar: @hauwkeautogallery

Huwke's Auto Gallery adalah ruang pamer mobil retro-modern tua yang akhir-akhir ini sering menarik perhatian Jakarta dan penduduk sekitarnya. Bagi wisatawan, galeri ini sangat cocok untuk latar belakang foto media sosial. terutama karena arsitekturnya yang unik dan koleksi mobil yang sangat beragam. Usia rata-rata mobil yang disimpan di sini adalah lebih dari 60 tahun, bahkan ada juga koleksi mobil milik mantan Presiden Pertama Indonesia, Ir. Sukarno.

Mobil-mobil di sini juga bisa disewakan untuk acara pernikahan, film, untuk perayaan para pejabat. Biasanya galeri ini dikunjungi oleh banyak fotografer untuk mengabadikan koleksi mobil antik yang dipajang di sana, bahkan di Auto Gallery juga tersedia studio khusus untuk foto. pranikah.

Alamat: Jalan Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, RT.6 / RW.4, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Retribusi: Gratis

11. Bersantai sejenak di Taman Spathodea

Kredit gambar: Housingestate.id

Objek wisata Taman Spathodea adalah kawasan hijau yang membentang seluas sekitar 10.000 meter persegi dengan berbagai tanaman yang terawat dengan baik. Jika Anda seorang pecinta flora, di taman ini Anda akan menemukan banyak tanaman hias dari Afrika seperti Spathodea Campanulata, tanaman bunga trompet yang bisa tumbuh hingga 24 meter. Area ini terbuka untuk umum dan memiliki suasana yang sejuk, tempat yang sangat cocok untuk Anda habiskan sore setelah berjam-jam berjuang dengan pekerjaan di kantor. Biasanya setiap hari Minggu di taman ini ada banyak kegiatan menarik seperti senam lansia, atau demonstrasi memasak dari wanita PKK setempat. Taman ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pembersihan seperti toilet dan shower. Rumah ibadah seperti ruang sholat juga ada di taman ini dan selalu dijaga kebersihannya.

Alamat: Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, jam 5 pagi – 9 malam WIB
Retribusi: Gratis

12. Menikmati bunga sakura kembar Jepang, di Taman Tabebuya

Kredit gambar: Anandastoon

Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menyaksikan bunga-bunga indah yang jatuh. Anda bisa merasakan sensasi di Jakarta Selatan tepatnya di Taman Tabebuya. Tanah seluas 9.000 meter persegi diisi dengan rumput hijau dan beragam flora dekorasi. Dari banyak tanaman subur di sini, pohon bunga Tabebuya sangat bagus karena kemiripannya dengan bunga sakura. Kolam besar yang menyerupai danau juga menambah keindahan Taman Tabebuya.

Anda juga dapat menikmati area hijau yang sangat dingin dan jika bunga Tabebuya sedang tumbuh, itu ide yang baik untuk mengambil gambar untuk melengkapi halaman media sosial. Bawa anak Anda ke taman ini untuk bermain dalam wahana anak-anak atau ikuti kelas menggambar di lapangan terbuka. Selain sebagai taman rekreasi, Taman Tabebuya juga sangat ramah untuk kamu yang suka jogging karena tersedia lintasan Joging yang mengelilingi taman.

Alamat: Jalan Muhammad Kafi No.1, RT.1 / RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
Retribusi: Gratis
Jam operasional: Setiap hari, 7.00 – 17.30 WIB

13. Menjadi seorang detektif di Escape Hunt Jakarta

Setelah berhasil menjalankan bisnis pariwisata di Bangkok, Escape Hunt akhirnya tiba di Jakarta. Tempat wisata baru di Jakarta ini menawarkan rekreasi dengan cara yang berbeda, yaitu mengasah kemampuan untuk menjadi seorang detektif dan merasakan kegembiraan menyelesaikan kasus-kasus penyelidikan.

Pengunjung dipersilakan untuk membeli tiket dan memposisikan diri sebagai detektif di awal 1900-an, seperti halnya Sherlock Holmes. Setiap wisatawan akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan kasus yang berbeda. Nuansa setiap kamar ditransformasikan menjadi mirip dengan rumah-rumah era Victoria di London dengan furnitur klasik. Nanti Anda akan dilayani Waktunya nyemil Warga negara Inggris setelah menyelesaikan kasus tersebut.

Alamat: Jl. Kemang Raya 15 Ruko Lantai 2, Jakarta Selatan, Jakarta 12730 Indonesia
Retribusi: mulai dari Rp 210.000

14. Nikmati sensasi Jakarta yang sesungguhnya di Dukuh Atas Cultural Spot

Di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, Dukuh Atas Cultural Spot menjadi pusat perhatian warga DKI dan sekitarnya, terutama bagi pecinta sepatu roda. Daerah ini baru-baru ini diresmikan oleh pemerintah daerah, tetapi terlihat sederhana tidak layak bagi anda yang suka fotografi atau selfie. Tempat ini dirancang untuk segala usia dan sangat ramah untuk para tamu skater memperlihatkan ketrampilan-nya. Bagi pengunjung yang tidak suka berselancar, dapat melihat pemandangan kota dari lihat dek atau hanya bersantai sebentar.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.20, RT.10 / RW.20, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Retribusi: Gratis

15. Menghargai keragaman di Kuil Hemadhiro Mettavati

Tempat wisata baru di Jakarta
Kredit gambar: @hemadhiromettavati

Rumah ibadah untuk umat Buddha masih relatif baru, sehingga arsitekturnya masih sangat estetis. Kuil Hemadhiro Mettavati selalu terbuka untuk wisatawan yang ingin melihat kemegahan bangunan atau hanya mengambil foto narsis. Keunikan biara ini adalah gaya bangunannya yang bercirikan arsitektur Thailand dan ada naga emas yang menjulang di bagian depan tangga. Bangunannya terlihat megah ditopang oleh patung Budha suci yang menjulang di bawah atap, sehingga Anda tidak akan kecewa berburu foto di vihara ini. Keunikan biara Hermadhiro Mettavati adalah keberadaan masjid di kompleks, sebagai bentuk penghormatan dengan memfasilitasi rumah ibadah kepada penduduk lokal atau wisatawan yang ingin berkunjung ke sini.

Alamat: Jl. Kapuk Raya Jl. Mawar SCB No.gang, RT.11 / RW.1, Kapuk, Kabupaten Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11720
Retribusi: Gratis

16. Tetapkan detak jantung Anda pada cahaya tertinggi di Indonesia, J-Sky Ferris Wheel AEON Mall

Kredit gambar: @aeonmall_jakartagardencity

Kincir ria di arena AEON Mall Garden City terletak di atap pusat perbelanjaan, dan tentunya sangat menantang untuk Anda coba. Memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terus berputar selama 15 menit membuat detak jantung Anda selalu berdetak, tetapi pada saat yang sama akan ada pemandangan Jakarta Timur dan sekitarnya yang sangat indah dari atas roda Ferris. Sensasinya sangat tegang, meskipun hujan dan penuh penumpang, J-Sky Ferris wheel akan terus berputar sesuai dengan durasi dan kecepatan yang ditentukan. Sekadar informasi bahwa J-Sky AEON Mall Garden City adalah yang tertinggi di Indonesia dan telah memecahkan rekor MURI sejak diresmikan.

Manajer menyediakan area khusus penyandang cacat yang akan disertai oleh petugas. Tempatnya juga nyaman dan dapat menampung setidaknya enam orang dalam satu gondola. Kendaraan ini sangat aman untuk mengendarai orang dewasa ke anak-anak, bahkan jika penumpang memiliki ketinggian kurang dari 90 cm tidak dikenakan biaya.

Alamat: Jl. Jkt Garden City Boulevard No.1, RW.6, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910
Retribusi: mulai dari Rp 50.000 / orang

17. Tempat asyik menikmati seni di Ciputra Artpreneur

Kredit gambar: @artpreneur

Ciputra Artpreneur adalah area khusus yang memamerkan benda-benda seni, hingga gedung pertunjukan. Biasanya yang sering dibuka untuk umum setiap hari adalah museum khusus untuk menyimpan lukisan karya Maestro Indonesia, Hendra Gunawan. Setidaknya ada sekitar 32 lukisan dan 18 sketsa karya Hendra Gunawan yang dipamerkan di setiap tempat museum Ciputra Artpreneur.

Di ruang museum ini ada juga beberapa koleksi lukisan milik pendiri Grup Ciputra, Ir. Tjie Tjin Hoan, yang sudah berusia puluhan tahun. Anda dapat merasakan emosi Hendra Gunawan di setiap karyanya yang berani dan vulgar terutama dalam menggambarkan wanita di setiap karyanya. Kondisi museum sangat bersih dan satu lokasi dengan Mall. Untuk kelas lukisan maestro Indonesia, era perjuangan Indonesia di era kolonial Jepang, dengan fasilitas museum yang sangat bagus, harga tiketnya relatif murah, tetapi museum tidak buka saat libur nasional.

Alamat: Podium Ritel, Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 3-5 Ciputra World 1, RT.18 / RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Retribusi: mulai dari Rp 30.000 / orang

Baca juga: 15 Pantai Di Sekitar Jakarta Siap Menjadi Destinasi Liburan Singkat Anda

Semua tempat wisata baru di Jakarta patut dikunjungi, terutama karena kelengkapan fasilitas terbaru dan wahana yang membuat liburan Anda lebih semarak. Jangan lupa untuk tetap berpegang pada protokol kesehatan untuk jangka waktu tertentu normal baru, Iya!

Pos Obyek Wisata Baru di Jakarta, From the Hits to the Educative muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin