Siapa sih yang tidak suka menikmati kuliner soto? Kuliner khas Indonesia ini banyak variannya, termasuk isian utama, apakah menggunakan daging ayam atau daging sapi. Terlepas dari itu, sajian soto hampir selalu menjadi kuliner favorit masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena cita rasa, tapi juga karena kesegaran yang ditawarkan. Hal ini juga yang ditawarkan oleh para penjual soto di Jogja.

Ada puluhan, bahkan ratusan penjual soto di Jogja. Ada yang menjual dengan gerobak dorong, membuka warung, menyewa rumah toko, bahkan membuka lapak di pusat perbelanjaan modern. Di antara para penjual tersebut, ada sejumlah penjual soto di Jogja yang sukses mencuri perhatian dan menjadi populer di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Bagi kamu yang tertarik menikmati kuliner soto di Jogja, tempat dan warung di bawah ini wajib kamu kunjungi!

1. Saoto Bathok Mbah Katro

Image credit: jogjafoodhunter

Seperti apa rasanya menikmati soto, yang disajikan di bathok kelapa? Ingin merasakan sensasinya, langsung saja menuju ke Saoto Bathok Mbah Katro. Perpaduan kuah segar, daging sapi kenyal dan tambahan tempe goreng, sate telur puyuh atau sate usu ayam, menikmati itu semua dengan gaya lesehan, mata dan lidah kamu akan dimanjakan dengan cita rasa dan nuansa yang asyik.

Lokasi: Jalan Candi Sambisari Nomor 6, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 16.00
Harga: 5,000 IDR per porsi

2. Soto Ayam Kampung Pak Dalbe

Image credit: jogjafood

Soto ayam kampung Pak Dalbe menjadi pilihan yang menarik untuk sarapan pagi kamu di Jogja. Dalam satu porsi soto, kamu akan mendapati isian mulai dari nasi putih, ayam suwir, bihun, kecambah, lenthok alias perkedel singkong dan tambahan seledri dan bawang goreng sebagai penyedap. Enak enak enak!

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Senin sampai Jumat, 06.00 – 14.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

3. Soto Sampah

Image credit: duniakuliner.ind

Namanya memang tidak menjual, tapi tidak demikian dengan rasa yang ditawarkan. Materi soto sampah cukup mengenyangkan, mulai dari nasi putih, bihun, kecambah, irisan daging dan lemak sapi dengan siraman kuah soto yang panas. Yang menjadikan soto ini mendapat julukan tersebut adalah karena “dressing”-nya yang berantakan. Well, jangan nilai buku dari sampulnya, ya!

Lokasi: Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – 15.30
Harga: Mulai dari 6,000 IDR per porsi

4. Soto Kadipiro

soto di jogja
Image credit: kulineryogya

Salah satu warung soto populer di Jogja yang harus dicoba adalah Soto Kadipiro. Namun, jika kamu ingin menikmati yang orisinil, langsung saja menuju Jalan Wates, di mana kamu bisa menikmati soto daging ayam kampung dengan kuah bening yang menyegarkan, plus tambahan lauk seperti sate telur puyuh, tahu bacem dan perkedel.

Lokasi: Jl. Wates No.33, Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 7.00 – habis
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

5. Soto Pak Marto

soto di jogja
Image credit: eatventure.inc

Ingin mencoba soto babat, langsung saja ke soto Pak Marto. Dalam satu porsi soto, kamu akan mendapatkan sajian nasi putih dengan kuah soto bening yang hangat, plus kecambah, kol, tomat dan irisan daging sapi serta babat. Kamu juga bisa memesan secara khusus soto daging babat jika memang tertarik yang spesial. Ada tambahan soto khas Jogja seperti perkedel, telur puyuh dan tempe goreng.

Lokasi: Jl. Mayor Jenderal S. Parman, No. 44, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 6.30 – 15.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

6. Soto Daging Sapi Pak Ngadiran

Image credit: jogjaeatguide

Opsi lain menikmati soto daging sapi adalah di warung Pak Ngadiran di Sleman. Dengan irisan daging sapi yang melimpah, kuah soto bening khas Jogja dan lauk tambahan seperti sate telur puyuh dan tempe goreng, menikmati satu porsi soto ini dijamin tidak akan puas.

Lokasi: Jl. Sanca Caturtunggal VIII No.120B, Karang Gayam, Depok, Caturtunggal, Karang Wuni, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 17.00
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

7. Soto Sawah

Image credit: javafoodie

Bingung menikmati soto ayam atau soto daging saat liburan di Jogja? Jika iya, kamu bisa mendapatkan keduanya di Soto Sawah. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa memilih menikmati soto ayam yang berkualitas atau soto daging dengan potongan daging sapi melimpah dengan rasa yang menyegarkan. Yummy!

Lokasi: Jl. Soragan No.13, Cungkuk, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 7.30 – habis
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

8. Soto Pak Sholeh Al Barokah

soto di jogja
image credit: Soto Pak Sholeh Yk

Sudah banyak artis ibukota yang datang ke warung soto Pak Sholeh ini. Bukannya tanpa alasan karena soto yang disajikan khas banget, di mana dalam satu porsi terdapat irisan daging sapi empuk, kuah segar dan topping yang beraneka ragam Menambah keseruan, kamu bisa menikmati lauk tambahan seperti jeroan, tempe goreng hingga peyek kacang.

Lokasi: Komplek Kridosono, Jl. Yos Sudarso No.28, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 5.30-16.00
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

Baca juga: 15 Jajanan Kaki Lima Di Jogja Yang Murah, Enak Dan Harus Kamu Coba

Warung soto di Jogja yang mana yang sudah kamu kunjungi?

The post Tempat Makan Soto Di Jogja Yang Sajikan Cita Rasa Istimewa appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin