Restoran atap atau tempat makan yang memiliki ruang makan di lantai paling atas atau atap bangunan saat ini semakin meningkat bergaya modern di Yogyakarta. Ada banyak tempat makan atap di Jogja yang menawarkan pemandangan indah dan desain interior yang ditata apik dan mudah dilihat.

Anda juga dapat menyewa restoran atap untuk acara pribadi bersama keluarga atau teman. Acara Anda pasti akan lebih berkesan, terutama dengan hidangan yang sama lezatnya. Bagi mereka yang tinggal atau ingin berlibur di Jogja, daftar tempat makan di atap boleh saja TripZilla ini bisa menjadi panduan untuk wisata kuliner Anda.

1. Arsitektur bergaya klasik yang menjadikan santapan berkelas – Omah Dhuwur

Kredit gambar: @omahdhuwurjogja (kiri), @yulfitarisnawati (kanan)

Jika Anda menyukai restoran klasik dan tradisional, Omah Dhuwur adalah tempat yang tepat. Terletak di sebuah bangunan megah yang dulunya merupakan galeri antik, restoran ini menyajikan masakan lokal dan internasional. Menu utama di restoran ini adalah ayam goreng serai, sup buntut dan sate Kotagede.

Kredit gambar: @omahdhuwurjogja (kiri), @hamzah_omahdhuwur (kanan atas), @herisyech (kiri bawah)

Jika Anda ingin mengadakan pertemuan, Omah Dhuwur juga menyediakan paviliun, taman terbuka, atau ruang ber-AC. Selain itu ada juga toko suvenir di sini. Tempat ini memiliki taman besar jadi jika pesanan Anda belum tiba atau Anda mauwefie-bersenang-senang dengan teman-teman Anda, Anda dapat menjelajahi taman yang indah. Dingin dan membuat Anda merasa di rumah lama!

Lokasi: Jl. Mondorakan No.252, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp15.000.

2. Nikmati desain keren dan menyenangkan sampai malam di sini – Canting

Kredit gambar: @cantingjogja

Tempat makan di puncak gedung di Jogja ini cocok untuk semua situasi, baik bagi Anda yang ingin makan dengan suasana romantis atau bagi mereka yang ingin menikmati musik dari disc jockey. Jika Anda mengundang pasangan atau keluarga, desain restoran yang elegan akan membuat waktu berkumpul semakin nyaman.

Kredit gambar: @ceritamakan (kanan bawah), @cantingjogja (kiri), @cantingjogja (kanan atas)

Canting juga menyediakan banyak hidangan menarik dengan perpaduan bahan makanan lokal dengan gaya internasional. Misalnya ada durian creme brulee, Mie Lethek dengan salmon panggang, atau Canting Joss Burger yang menggunakan kopi sebagai salah satu bahannya. Wow, pilihan menunya penasaran!

Lokasi: Galeria Mall Rooftop, Jl. Jend. Sudirman No.99-101, Distrik Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari 10.000 IDR.

3. Saat Anda ingin hang out di tempat yang elegan dan mewah – Vanilla Sky Lounge

Kredit gambar: @smpartyplanner

Vanilla Sky Lounge terletak di dalam hotel bintang lima, Grand Aston Yogyakarta. Bukan hanya dengan reputasi yang dibintangi, tetapi lobi itu memang menawarkan pemandangan atap yang keren. Saat masih terang, Anda bisa melihat panorama Gunung Merapi dari luar ruangan. Bisakah Anda bayangkan asyik mengobrol diiringi hidangan lezat dan pemandangan alam yang indah di sini?

Kredit gambar: @intanrawits

Tempat makan atap di Jogja ini terkenal dengan menu makanan Meksiko-nya taco dan burrito. Pada hari-hari tertentu, program juga diadakan wanita malam atau kursus dansa salsa. Jangan lupa untuk memeriksa dulu apakah Anda ingin bergabung dengan promo atau sesi tertentu di sini, ya!

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No.37, Distrik Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp30.000.

4. Rasakan sensasi kuliner dan berenang di atap Yogyakarta – Nirvana Sky Lounge

Kredit gambar: @bendottetapsangat (kiri), @veronusricky (kanan)

Nirvana Sky Lounge terletak di lantai 19 Hotel Indoluxe, yang menjadikannya sebagai lobi tertinggi di Yogyakarta. Bukan hanya tempat untuk bersantai, di sini juga ada kolam renang yang membuat tempat ini berbeda dari yang lain.

Kredit gambar: @hbima (kanan), @iniigdewi (kiri)

Untuk makanan, Nirvana Sky Lounge memiliki paket menu dengan tema "Hang Out and Hang Out" setiap hari Jumat dan Sabtu. Anda dapat menikmati berbagai hidangan khusus angkringan, makanan penutup, dan rempah-rempah hanya dengan membayar satu paket. Kombinasi lokasi instagramable dan makanan yang memuaskan adalah daya tarik utama dari tempat makan atap ini di Jogja.

Lokasi: Rooftop Indoluxe Hotel, Lantai 19, Jl. Pelajar Tentara Palagan No. 106, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp 45.000.

5 Restoran atap dengan ruang pribadi yang indah – Roux Kitchen and Bar

Ruang makan di puncak gedung Jogja
Kredit gambar: @renandaputri (kiri), @rouxkitchenbar (kanan)

Restoran, yang terletak di lantai 8 dan 9 Gedung Grha Eklin, memiliki desain interior yang indah, tidak kalah indah dengan pemandangan atap. Meski masih baru, restoran ini sudah terkenal dengan panorama indah kota Yogyakarta dan hidangan asing yang lezat. Anda dapat mencoba kalkun asap dan telur Benediktus, salad udang alpukat dan juga menu unggulan, mis. Steak Wagyu. Jadi, jika ini adalah hari gajian, Anda juga dapat hang out di sini!

Kredit gambar: @rouxkitchenbar

Tempat makan di puncak gedung di Jogja ini juga dapat disewa untuk rapat atau acara pribadi. Jika Anda membutuhkan suasana yang tenang, Anda bisa menggunakan area tersebut dalam dan jika Anda ingin menikmati malam romantis Anda dapat mencoba area ini di luar ruangan. Kedua bidang sama-sama menarik untuk dicoba.

Lokasi: Gedung Grha Eklin, Jl. Suroto No. 3, Kotabaru, Distrik Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp 25.000.

6. Nikmati kombinasi bebek panggang dan pemandangan indah – Rajaklana Resto

Ruang makan di puncak gedung Jogja
Kredit gambar: @yulfitarisnawati (kiri), @rajaklana_resort (kanan)

Asal mula nama restoran ini adalah karena pemiliknya adalah seseorang yang suka berkeliaran demi kecantikan. Rajaklana Resto yang terletak di komplek Rajaklana Resort memiliki sajian spesial yaitu bebek bakar. Selain itu, Anda juga dapat memesan berbagai menu menggoda lainnya seperti gurame yellow gravy atau serai untuk hidangan penutup.

Ruang makan di puncak gedung Jogja
Kredit gambar: @ dalroji8875 (kiri), @mazanjank (kanan)

Jika Anda terpesona oleh keindahan tempat ini, Anda juga dapat menyewanya untuk acara pribadi seperti pernikahan atau pertemuan. Keren lagi, Anda bisa berenang di sini dengan biaya tambahan. Jika Anda menginap di villa Rajaklana Resort, akan ada fasilitas antar-jemput yang dapat membawa Anda ke restoran ini. Baik pagi, siang dan malam, pemandangan yang akan Anda dapatkan di sini sama indahnya.

Lokasi: Jl. Lembah Wisata, Sembung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp15.000.

7. Temukan tempat kuliner instagramable ini di atap mal – Seven Sky

Kredit gambar: @ameliamonika_ (kanan), @gatabavo (kiri)

Siapa yang menyangka jika Anda pergi ke atap Lippo Plaza di Yogyakarta, Anda akan menemukan pusat jajanan dengan banyak tempat foto unik? Dibuka pada sore hari, tempat makan di puncak gedung ini di Jogja sangat cocok bagi Anda yang berjiwa muda dan ingin berkumpul di lokasi kontemporer. Banyak properti yang dapat Anda gunakan secara gratis sebagai latar belakang agar foto Anda terlihat berbeda dari yang lain. Jangan lupa menyiapkan pakaian agar foto Anda menjadi lebih halus!

Kredit gambar: @jogjafoodhunter (kiri), @hargamenujogja (kanan)

Selain masakan yang beragam, ada juga panggung musik di sini. Anda akan puas menjelajahi berbagai rasa yang disajikan sambil menikmati musik dan udara sore yang segar dan sejuk. Di masa depan juga akan dibuka kebun binatang mini untuk anak-anak jadi tempat ini akan lebih cocok menjadi tujuan wisata keluarga.

Lokasi: Lippo Plaza P6, Jl. Laksda Adisucipto, Demangan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp 25.000.

8. Gaul menjadi lebih menyenangkan di bilah bernuansa modern ini – D & # 39; Boybar

Jogja atap tempat wisata
Kredit gambar: @skybar_isy (kiri bawah dan kanan), @nurultukiyem (kanan atas)

Restoran dan bar yang terletak di lantai 7 Ibis Styles Hotel terkenal dengan nuansa romantisnya. Kolam renang atap, pepohonan, dan pencahayaan yang memperkuat kesan modern dan romantis. Ada juga panggung musik, yang akan mewarnai acara kuliner Anda sehingga lebih berkesan.

Kredit gambar: @skybar_isy

Jika Anda datang pada sore hari, Anda dapat menikmati program "Sunset Hour" yang dimulai pukul 16:00 hingga 19:00 WIB. Saat ini ada paket semua yang kamu bisa makan untuk Anda nikmati dengan harga tertentu dan termasuk barbekyu, sandwich, pizza hingga hidangan penutup. Ini acara kuliner yang sempurna dan menikmati pemandangan yang sama memuaskannya!

Lokasi: Hotel Ibis Styles, Jl. Dagen No. 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp 25.000.

9 Bersiaplah untuk tur kuliner dengan penuh gaya – Vue Bar

Ruang makan di puncak gedung Jogja
Kredit gambar: @vuebaryogya (kiri), @satoriahotelyogyakarta (kanan)

Vue Bar ini terletak di lantai 9 Satoria Hotel Yogyakarta. Tempat makan atap di Jogja memiliki suasana modern dan sangat muda. Selain bar dan restoran, Anda juga bisa menggunakan kolam renang yang merupakan fasilitas hotel, tentunya dengan biaya tambahan. Yang menarik dari Vue Bar adalah agenda makannya semua yang kamu bisa makan bertema. Jadi dengan membayar satu harga, Anda dapat makan sebanyak yang Anda inginkan sesuai dengan tema yang ada seperti barbekyu atau Prasmanan Cina. Ada juga hidangan prasmanan dengan menu khas Jogja yang sudah dikemas. Anda tidak perlu repot memilih yang mana yang akan dimakan.

Ruang makan di puncak gedung Jogja
Kredit gambar: @vuebaryogya

Nuansa lampu dan musik yang tenang juga membuat Vue Bar ini cocok untuk tempat yang santai setelah bekerja. Anda akan merasa segar melihat lampu-lampu kota yang indah berkelap-kelip dan riak-riak tenang kolam renang saat senja. Tempat ini juga bisa disewa pesta pribadi dengan teman atau acara kasual lainnya, tetapi tetap ingin terlihat keren.

Lokasi: Jl. Laksda Adisucipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp70.000.

10. Kombinasi panorama alam dengan bintik-bintik foto unik – The Manglung View and Resto

Tempat makan jogja atap
Kredit gambar: @themanglung

Restoran ini memiliki daya tarik balkon yang menjorok ke depan sehingga tepat untuk sebuah foto. Selain itu, ada juga beberapa properti unik, misalnya durian atau ayunan raksasa, sehingga foto Anda tidak membosankan. Menyenangkan juga jika Anda membawa anak-anak ke sini karena properti selfie imut ini akan menarik perhatian mereka.

Kredit gambar: @themanglung

Hidangan favorit di tempat makan atap ini di Jogja adalah nasi goreng Manglung dan Anda juga dapat mencoba menu lain seperti Wader Sambel Ijo. Ada banyak kuliner lokal dan khusus yang ditawarkan oleh The Manglung untuk Anda pilih, siapa tahu sesuatu yang belum pernah Anda coba!

Lokasi: Jl. Ngoro Ngoro Ombo, Kabupaten Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga: Mulai dari Rp 17.000.

Baca juga: 10 Tempat Makan Es Krim di Jogja yaitu Maknyus dan Cozy Abis

Sekarang, pilihan wisata kuliner yang menarik di restoran atap? Juga cocok untuk Anda yang mencintai alam karena Anda masih bisa menikmati suasana alam yang lebih nyaman. Anda dapat memeriksa situs web atau instagram restoran yang Anda pilih jika Anda ingin mengetahui promo atau acara yang sedang berlangsung sehingga acara kuliner Anda lebih menyenangkan!

Pos Rooftop Dining di Jogja adalah Tempat yang Tepat untuk Menikmati City Light muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin