Siapa yang tidak suka es krim? Dari yang muda hingga tua, kaya atau miskin, pria atau wanita, semua pasti pernah menikmati es krim, menggemari rasa tertentu, mendambakannya setiap saat. Asyiknya lagi, banyak tempat untuk bisa makan dan menikmati es krim, terutama yang ada di Jakarta.

Tempat makan es krim di Jakarta tidak sedikit, begitu banyak pilihan yang bisa kamu nikmati bersama teman-teman atau keluarga. Sebut saja nuansanya yang instagramworthy hingga cocok untuk nongkrong atau hangout bersama teman-teman. Ingin tahu di mana saja tempat makan es krim di Jakarta yang cozy dan menawarkan harga yang affordable, lihat daftarnya di bawah ini.

1. Shirokuma Cafe

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: Shirokuma Cafe

Cafe yang satu ini sudah terkenal sejak dua tahun lalu dengan ragam ice cream yang tersedia di dalam menu. Sesuai dengan namanya, ice cream yang ada di Shirokuma Cafe merupakan dessert bernuansa Jepang, misalnya ice cream yang dipadukan dengan mochi, anko, jelly bean yang padat, dan sebagainya. Cita rasanya juga tidak terlalu mencolok sehingga sangat imbang dengan topping yang menjadi perasa tambahan.

Image credit: @cafe_shirokuma

Gaya penyajian Cafe Shirokuma beraneka ragam dengan berbagai macam topping yang bisa kamu pilih seperti buah-buahan, cokelat, madu, pancake, waffle, atau pearl. Tapi kalau kamu tidak suka dengan ice cream tanpa topping mungkin bisa memesan ice cream cone. Disini tidak hanya menjual ice cream saja, terdapat banyak menu makanan yang berbahan dasar sayuran hingga daging sapi. Gerai Shirokuma cafe tersebar di seluruh DKI Jakarta dan kamu bisa memilih ke outlet terdekat untuk menikmati ice cream ala Jepang ini.

Alamat:

  • Kota Kasablanka: Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870
  • Gandaria City: Jalan Sultan Iskandar Muda Gandaria City Mall Lantai UG Unit 79, DKI Jakarta, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Waktu operasional: Setiap hari, 10.00 -21.00
Harga: mulai dari 18,000 IDR

2. Latteria Gelato

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @latteriagelato.id

Salah satu tempat makan es krim di Jakarta ini menawarkan ice cream gelato ala italia, disajikan dalam cup dan isinya sangat banyak hingga menumpuk. Kamu bisa memilih dua varian dalam satu cup sehingga ada kombinasi dua rasa ice cream bisa kamu nikmati dalam satu kali pemesanan. Kelebihan ice cream di sini adalah memiliki butir-butir perasa yang sangat nikmat, misalnya choco chips pada rasa cokelat, esktrak krim mangga, dan taburan buah beri yang melekat pada gelato.

Image credit: @latteriagelato.id

Suasana kedai es krim ini bisa dibilang kekinian, dengan gaya ruangan industrial yang luas. Tempat ini cocok untuk kamu dan teman-teman hang out sejenak saat break pulang kuliah atau selepas pulang dari kantor. Lembutnya gelato dengan topping di atasnya akan menjadi kawan setia kamu menghilangkan stres setelah seharian beraktifitas.

Alamat: Ruko Crown Golf, Blok D No. 39, Bukit Golf Mediterania Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Waktu operasional: Setiap hari, 12.00 – 23.00
Harga: mulai dari 20,000 IDR

3. Locarasa

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @locarasa.nusantara

Berada di tempat yang lapang dan terkenal panas, Locarasa hadir di tengah keramaian Jakarta dengan gaya bangunan ala kolonial. Gelato yang dijual tersaji di dalam cone atau cup, yang bisa kamu nikmati dalam dua rasa, yang bebas dipilih sesuai selera. Es krim yang disajikan Locarasa terasa sangat segar persis seperti buah-buahan, seperti tidak dicampur vanilla atau sakarin, mirip seperti jus buah. Rasa yang berbeda bisa kamu dapatkan saat mencicipi greentea, vanilla, cappucino, dan cokelat karena sudah bercampur rasa krim. Ada pula perpaduan es krim yang unik seperti rasa klepon, es doger dan rujak, dengan sari rasa gula aren yang khas.

Image credit: @locarasa.nusantara

Mengusung nama Lovarasa Nusantara, tempat makan es krim di Jakarta ini juga menjual berbagai macam menu khas Indonesia seperti Mie Godog Jogja, Mie Cakalang Sulawesi, hingga tempe mendoan.

Alamat: Gedung Kerta Niaga, Jl. Pintu Besar Utara No.11, RT.4/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 22.00
Harga: mulai dari 20,000 IDR

4. Gelato Secrets

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @gelatosecrets

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan Bali mungkin sudah tidak asing dengan Gelato Secrets. Gerai es krim ternama yang sudah ada di Jakarta dan Pulau Dewata sejak tahun 2009 ini selalu menyajikan es krim berselera. Gerai Gelato Secrets sudah memiliki cabang di berbagai daerah di Jakarta, sehingga kamu bisa mengunjungi tempat terdekat. Perpaduan rasa dari bahan pilihan tertuang ke dalam es krim yang khas sangat terasa, tidak hanya sarat akan susu dan rasa manis namun flavour yang terasa sejak gigitan pertama menjadi moodbooster yang baik untuk kamu. Es krim tidak mudah encer dan terasa lembut di mulut, rasa buah-buahan sangat berbeda dengan es krim yang dijual di pasaran. Usut punya usut, Gelato Secrets memiliki petani buah sendiri sehingga cita rasa es krim buah terasa benar-benar segar dari kebun.

Image credit: @gelatosecrets

Konsep Gelato Secrets berbeda dengan yang ada di Indoensia. tidak hanya menyajikan es krim dengan cone atau cup. Gerai ini menyediakan menu seperti Gelato, Sorbeto, dan Secrets Waffles. Semuanya merupakan es krim dengan pengolahan dan penyajian yang berbeda namun bahan baku yang hampir sama. Berbagai menu pilihan ini siap membuat kamu dan teman-teman betah nongkrong dan berfoto sepuasnya di gerai Gelato Secrets.

Setiap gerai Gelato Secrets selalu bersih, terasa nyaman dan instagramworthy untuk kamu pecinta selfie. Untuk galeri tempat yang pas untuk nongrkong bareng teman-teman kamu, silakan klik link disini.

Alamat: 

  • Menteng – Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, RT.10/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
  • Setiabudi One – Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav X-6 Karet Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City, Jakarta 12940
  • Citywalk – Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 121 R Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
  • Crumble Crew – Jl. Tulodong bawah 1A, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Como Park – Jl. Kemang timur, Mampang, Jakarta Selatan.

Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
Harga:
Mulai dari 30,000 IDR

5. Cold Moo

Image credit: @coldmoojkt

Dengan nuansa minimalis dan humanis, kamu bisa menikmati es krim yang milky di Cold Moo Jakarta. Tempatnya pas untuk kamu nongkrong bersama teman-teman dengan suasana yang intens. Setiap es krim yang Cold Moo tawarkan mengandung ekstrak susu atau vanilla, dengan berbagai macam topping yang bisa kamu pilih. Mereka memberi nama es krim dengan nama yang unik seperti special K yakni strawberry ice cream dengan corn flakes dan susu; Berry-o ice cream strawberry dengan topping oreo dan masih banyak lagi. Kamu bisa memesan ice cream disini dan ditemani cookies hangat yang menggugah selera, dan kabar baiknya semua harga yang tertera sudah termasuk pajak.

Alamat: Ruko Dharmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI No.20, RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 18.00 WIB
Harga:
mulai dari 20,000 IDR

6. Sumo Boo, PIK

Sumo Boo adalah tempat yang sangat tepat bagi kamu pecinta boba, milk dan grass jelly. Kamu bisa menikmati berbagai jenis topping yang biasa tersaji di dalam milk tea, hanya dengan memesan satu mangkuk ice cream Sumo Boo. Kamu juga bisa memesan es krim cone yang lebih casual dengan berbagai pilihan rasa.

Image credit: @sumo_boo

Gerai Sumo Boo juga tempat yang tepat untuk kamu mengajak si kecil, karena di sinilah gerai es krim yang menyajikan menu berkarakter lucu-lucu dan penuh warna. Atmosfer keceriaan terasa di dalam gerai Sumo Boo, terutama karena cara penyajian es krim yang diberi mata, telinga dan hidung agar terlihat menggemaskan. Tidak hanya menyajikan dessert dan es krim, Sumo Boo juga menyediakan menu masakan seperti udon, mie, sosis, dsb.

Alamat: Crown Golf Boulevard Jl. Pantai Indah Kapuk No.17, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 21.30
Harga: mulai dari 80.000/ porsi

7. Fat Bubble Tebet

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: Fat Bubble

Gerai lain untuk menikmati es krim dan bobba berserta topping yang nikmat adalah Fat Bubble Tebet. Pilihan es krim di Fat Bubble Tebet beraneka ragam, seperti Fat Q Ball yakni es krim matcha dengan grass jelly dan potongan mochi. Selain topping grass jelly atau bobba, kamu juga bisa menikmati es krim dengan rasa cokelat, vanila, atau strawberry dengan topping oreo, buah leci, ovomaltine, atau susu bubuk milo. Mengonsumsi es krim di Fat Bubble akan membuat kamu kenyang dan puas!

Image credit: @fatbubble.id

Selain es krim beraneka rasa dan topping, Fat Bubble Tebet memiliki ruangan yang indah dan berwarna-warni. Setiap sudutnya pas banget untuk menjadi latar foto kamu bersama dengan keluarga. Selain menu ice cream, Fat Bubble juga tempat asyik buat kamu dan teman-teman untuk menikmati berbagai jenis hidangan seperti ayam fillet, pizza, hingga aneka macam minuman manis.

Alamat:  Jl. Tebet Timur Dalam II No. 47C, Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Harga: mulai dari 50,000 IDR

8. Ziato Gelato

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @ziatogelato

Tempat instagramable yang terletak di kawasan Kebayoran Baru ini menawarkan es krim dengan rasa otentik khas Italia. Gelato yang lembut berpadu dengan rasa milky yang dominan mampu membuat hari-hari kamu ceria dalam sekejap. Konon katanya, sang pemilik mengundang pengajar dari Italia demi mewujudkan rasa yang lezat. Usaha tersebut membuahkan hasil, Ziato Gelato begitu dicintai warga Jakarta dan sekitarnya untuk menjadi tempat andalan hang out dan menikmati gelato yang khas. Kamu bisa memilih cone atau cup sesuai selera dan setiap pemesanan kamu berhak mendapatkan dua varian rasa yang berbeda sesuai pilihan.

Image credit: @ziatogelato

Tempat dan suasana Ziato Gelato sungguh nyaman, ruangannya bernuansa biru dan putih dengan dominan ornamen kayu. Tatanan ruang yang sedemikian rumah bisa menjadi tempat hangout sekaligus area berfoto yang nyaman saat kumpul-kumpul bersama keluarga. Ziato Gelato juga menjual beberapa varian es krim untuk kamu bawa pulang menajdi teman nonton film dirumah. Es krim tersebut dikemas di dalam cup dan tidak akan basi hingga waktu satu bulan di dalam freezer.

Alamat: Jl. Wijaya II No.122, RT.5/RW.1, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Harga: mulai dari 20,000 IDR

9. Honest Spoon

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @honest_spoon

Honest Spoon merupakan tempat makan es krim di Jakarta yang menawarkan banyak menu, mulai dari waffle yang dilengkapi es krim, kopi dengan topping es krim, atau es krim dengan topping pop corn. Honest Spoon membuat cone sendiri untuk pelanggan dan rasa cone sangat renyah dengan aroma khas.

Image credit: @honest_spoon

Honest Spoon mengusung tema homemade ice cream. Honest Spoon juga menawarkan es krim yang tidak lazim yakni dengan cita rasa snack Cheetos, permen White Rabbit, Calippo Sorbet yang terkenal asam. Sementara itu, varian yang paling best seller adalah Honeycomb yakni es krim dengan rasa permen Honeycomb yang terkenal di Australia dan Selandia Baru.

Alamat: Jl. Cikajang No.63, RT.7/RW.5, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.
Jam operasional: Setiap hari, 11.30 – 19.30
Harga: mulai dari 50,000 IDR per porsi.

10. Paris Sorbet

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: instagram @paris.sorbet

Bukan sekedar es krim biasa. Begitulah sepenggal kalimat yang bisa menggambarkan Paris Sorbet. Brand es krim ternama di Jakarta ini menyajikan es krim dengan seni food plating dan menampilkan tatanan es krim yang mewah. Es krim tidak disajikan ke dalam cone atau cup, namun di atas mangkok dengan dressing pilihan seperti hazzlenut biscuit, atau coklat. Varian ice cream yang mereka tawarkan terasa eksklusif karena belum tentu ada di tempat lain misalnya choco mint, mangga, coklat khas Papua, raspberry, vanilla chantilly, dan masih banyak lainnya. Semua es krim yang Paris Sorbet tawarkan terinspirasi dari cita rasa khas Indonesia yang tersaji dengan gaya dessert khas Eropa.

Image credit: @paris.sorbet

Tempatnya simpel dan nyaman, dekorasi ruangannya juga sangat epik, menjadikannya sebagai tempat yang ideal menghabiskan weekend bersama teman-teman. Selain kamu bisa menikmati sorbet, Paris Sorbet juga menawarkan menu lain seperti carrot cake, sweet lemon, dan cupcakes.

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No.71, RT.1/RW.4, Rw. Bar., Jakarta, Kota Jakarta Selatan.
Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 22.00
Harga:
mulai dari 95,000/ orang.

11. Lemon Disco Fish

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @lemondiscofish

Ada yang bilang kalau gula juga menjadi racun berbahaya bagi tubuh. Jika tidak diimbangi dengan air yang banyak tubuh manusia bisa terkena diabetes. Lemon Disco Fish adalah salah satu gerai gelato di mana kamu bisa mendapat minuman sehat gratis seperti refill air putih atau segelas infus water buah naga.

Image credit: @lemondiscofish

Pilihan gelato yang mereka tawarkan begitu unik, seperti gelato dengan ekstrak kelopak bunga mawar, rasa rujak pedas, es cendol, black sesame, dan es teler. Setiap pemesanan ice cream kamu akan diberi topping waffle sebagai pelengkap. Harga yang ditawarkan termasuk murah, dan kamu juga bisa menikmati aneka roti, croissant, atau pastry yang tersedia pada display.

Nuansa ruangan di Lemon Disco Fish sangat menarik, bertema tahun 70-an yang berwarna cerah, dengan kebun yang asri dan kamu bisa berfoto di depan mobil VW yang selalu terparkir di halaman. Tempat yang ideal untuk hangout dan mengoleksi foto di sosmed, bukan?

Alamat: Jl. Kemang Selatan I No.8, RT.6/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Jam operasional: Setiap hari, 12.00 – 19.00
Harga: mulai dari 50,000 IDR

12. Siku Eatery Dharmawangsa

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @siku.dharmawangsa

Terletak di antara perumahan, Siku Dharmawangsa hadir sebagai eatery yang homie dan instagramable. Menu es krim yang bisa kamu nikmati di sini disajikan dengan topping yang berselera dan menggugah rasa seperti marie regal ice cream atau strawberry jam. Satu kali pesan kamu akan mendapat tiga scope es krim dan topping yang banyak.

Image credit: @jktfoodfighter

Suasana Siku Dharmawangsa yang nyaman mampu membuat kamu betah berlama-lama di sini. Terdapat ruangan indoor atau outdoor dengan nuansa ala piknik bisa kamu nikmati saat santai bersama teman-teman. Selain menu es krim, makanan berat dan jenis dessert lainnya bisa kamu pesan disini dengan harga yang affrodable.

Alamat: Jl. Darmawangsa-X No.120A, RT.9/RW.4, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 20.00
Harga: mulai dari 30,000/ IDR

13. Kebun Ide

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @kebunide

Kebun ide merupakan tempat makan es krim di Jakarta yang paling unik. Konsepnya sangat humanis dan cocok untuk segala umur dengan halaman yang luas dan pilihan menu yang beragam. Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk tamasya keluar kota, tak ada salahnya menghabiskan waktu di kebun ide bersama teman-teman atau keluarga. Bisa dikatakan kebun ide merupakan tempat makan es krim di Jakarta yang paling edukatif dan paling nyaman untuk anak-anak.

Image credit: @kebunide

Di sini kamu bisa bersantai di halaman sambil menggelar tikar, sambil menikmati gelato. Harga gelato yang ditawarkan termasuk terjangkau, rasa yang ditawarkan juga unik seperti rosemary,  pokcoy lime gelato, banana chocolate, sakura gelato, oreo, salted caramel, durian, vanilla, kalamansi, dragon fruit, lemon, mango raspberry, pink popeye, raspberry, popcorn, nutella, mangga, dan lain-lain. Menu gelato ini juga menyesuaikan panen kebun di halaman, dan belum tentu akan sama setiap waktu.

Kamu juga diperbolehkan berkeliling melihat area perkebunan mini yang diurus oleh pengelola. Banyak tanaman sayur seperti kale, rosemary, mentimun, dll yang ditanam dengan sistem modern sehingga bisa menjadi sarana edukasi untuk kamu dan si kecil.

Alamat: Jl. Arteri Bintaro No. 78, Rt 007/001, Bintaro Jaya Sektor 9, Kel, Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten
Jam operasional: Setiap hari, 13.00 – 21.00
Harga: mulai dari 30,000 IDR

14. Hello Sunday

tempat makan es krim di jakarta
Image credit: @hellosundayindonesia

Ice cream Hello Sunday terkenal sejak kehadiran gerainya di salah satu bioskop di Jakarta. Tempat makan es krim di Jakarta ini terkenal lembut dan gak pelit untuk menambahkan topping sebagai perasa tambahan. Rasa es krimnya benar-benar nikmat dan suhunya tidak terlalu dingin, jadi untuk kamu yang memiliki gigi sensitif tidak akan terasa nyeri.

Image credit: @hellosundayindonesia

Selain karena kenikmatannya, tempat makan es krim di Jakarta ini terkenal dengan suasananya yang nyaman, ramah bagi anak-anak dan instagramable. Ruangan bernuansa putih dengan kesan mewah dan bersih menjadi tempat yang ideal untuk hang out bareng teman-teman. Menunya juga beragam, tidak hanya es krim tapi ada pula pizza, dessert, salad dan makanan Asia lainnya.

Alamat: Jl. Pegangsaan Barat No.21, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 20.00
Harga: mulai dari 40,000 IDR

Baca juga: 10 Tempat Makan Es Krim Di Jogja Yang Maknyus Dan Cozy Abis

Tertarik mengunjungi yang mana?

The post Tempat Makan Es Krim Di Jakarta Yang Cozy Dengan Menu Melimpah appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin