Mencari tempat makan di Batu, Malang yang unik dengan pemandangan yang fenomenal? Nah, Anda bisa dengan mudah menemukannya di Batu. Selain menawarkan banyak tujuan wisata yang menarik, baik dengan tema pendidikan, budaya serta wisata alam, Kota Batu, yang secara geografis dikelilingi oleh banyak gunung dan bukit-bukit indah, sambil menawarkan udara sejuk dan pemandangan yang indah, memiliki banyak fasilitas pendukung untuk pariwisata, termasuk tempat makan dengan melihat keren.

Memaksimalkan potensi alamnya, dan kekayaan kuliner tersedia, sejumlah restoran dan kafe menarik hadir di Batu. Bayangkan, Anda bisa menikmati masakan lezat sambil melihat pemandangan alam yang luar biasa. Itulah yang ditawarkan oleh beberapa restoran dan kafe di Batu. Jika Anda tidak tahu di mana restoran di Batu menyajikan pemandangan khusus seperti itu, beberapa tempat di bawah ini dapat menjadi rekomendasi untuk kunjungan Anda berikutnya!

1. Makan dengan pemandangan menakjubkan – The Clubhouse Restaurant & Lounge, Jambuluwuk Resort Batu

Kredit gambar: @ jambuluwuk

Clubhouse Restaurant & Lounge adalah tempat makan utama, terletak di resor bintang lima yang terletak di sisi barat Batu. Lokasinya di perbukitan membuat Jambuluwuk memiliki pemandangan yang luar biasa. Tidak hanya melihat Cuma batu, Anda juga bisa melihat berbagai gunung dan bukit yang seolah menjadi batas kota ini. Pada malam yang cerah, Anda dapat melihat kerlip bintang di atas dan lampu-lampu kota Batu di bawah.

Kredit gambar: @ thenyiers.explore

Clubhouse Restaurant & Lounge menawarkan menu lokal dan internasional yang dijamin akan membangkitkan selera Anda. Nikmati makan siang romantis atau makan malam, dengan pemandangan menakjubkan di restoran ini. Harganya relatif terjangkau, terutama untuk ukuran restoran di resort mewah.

Lokasi: Jambuluwuk Resort Batu, Jl. Trunojoyo No. 99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.
Harga: Mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 200.000 per orang.

2. Tempat makan di hamparan sawah – Sawah Pujon Kidul Cafe

Kredit gambar: @ekobudisn

Sesuai namanya, kafe ini dibangun di atas lahan persawahan yang luas. Begitu Anda memasuki ruang makan di Batu, Anda akan langsung disuguhi pemandangan sawah yang luar biasa dengan pegunungan di latar belakang. Meski namanya kafe, namun tempat ini lebih seperti taman buatan yang indah. Anda masih dapat menikmati berbagai hidangan dan minuman tradisional pedesaan, tapi pesona utama adalah pemandangan alam.

Kredit gambar: @arlidaputrii

Berlibur ke sini juga tidak akan merusak kantong Anda. Harga makanan dan minuman dijamin murah. Selain makan, Anda juga bisa berfoto di banyak wahana di sini. Hampir semuanya menyoroti keindahan alam Pujon Kidul, termasuk berbagai gunung yang mengelilinginya. Lokasi ini juga hanya beberapa menit dari pusat kota Batu.

Lokasi: Desa Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang.
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 20.00 WIB
Harga: Makanan mulai dari Rp 10.000, minuman mulai dari Rp 5.000

3. Makan enak di tengah pemandangan yang indah – Onion Cafe & Dining Fertilisers

Kredit gambar: @cintyatendria

Jika Anda melihat kafe ini dari luar, Anda tidak akan menyangka jika pemandangannya bisa sangat indah. Pupuk Bawang terletak di salah satu jalan poros utama Batu, tetapi halaman belakangnya menyajikan pemandangan pegunungan dan sawah yang menakjubkan. Suasana tenang dan banyak cahaya alami yang bisa masuk ke kafe siang hari.

Kredit gambar: @ musaadi0704

Di malam hari, deretan lampu gantung akan menerangi waktu liburan Anda di sini. Anda juga akan dapat menikmati pemandangan kota dengan lampu seperti bintang yang berkelap-kelip. Ada banyak pilihan tempat duduk, mulai dari yang santai di bean bag seperti di pantai hingga meja dan kursi intim.

Lokasi: Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Batu.
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 00:00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

4 SEBUAHdem dan indah – Lima Belas Celsius Skylounge

Kredit gambar: @ mrabidin2169

Ingin makan malam beratap dengan langit lihat lampu kota Kota Batu? Datang saja ke Amarta Hills Hotel & Resort Batu dan pesan tempat untuk makan di Fifteen Celcius Skylounge. Seperti namanya, ini adalah tempat makan ruang terbuka berada di atap dengan pemandangan menakjubkan di hampir setiap arah. Lokasinya di atas bukit memungkinkan Anda untuk melihat seluruh kota Batu dan pegunungan yang mengelilinginya.

Kredit gambar: @udobustomiii

Lima belas Celcius Skylounge memang dirancang untuk menjadi tempat makan sambil nongkrong dengan pemandangan paling keren di Batu. Sawah, gunung, dan kota semuanya terlihat jelas lobi ini. Selain nyaman, tempat ini juga sangat nyaman Instagramworthy. Tidak sedikit yang datang ke Fifteen Celsius Skylounge untuk mengambil foto keren.

Lokasi: Hotel dan Resort Amarta Hills, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu.
Harga: Mulai dari Rp40.000

5. Kafe keren di sebelah Jatim Park 3 – Ria Djenaka Shining Batu

Kredit gambar: @riadjenaka

Jika Anda bepergian ke area Jawa Timur Park 3 Batu (Taman Dino, World Music Museum, Smile World), Anda memiliki pilihan untuk hang out atau makan di Ria Djenaka Shining Batu. Lokasi tempat makan di Batu memang berbatasan langsung taman hiburan bahwa. Ria Djenaka menyajikan makanan tradisional dan barat dengan harga yang relatif terjangkau.

Kredit gambar: @riadjenaka

Kafe ini memiliki ruang makan dengan konsep rencana terbuka luas. Jadi, meskipun Anda makan di dalam gedung, Anda masih bisa menghirup udara segar kota Batu. Akses mudah, area parkir luas, dan pemandangannya juga indah. Ria Djenaka Shining Batu dapat menjadi lokasi makan yang nyaman bagi keluarga dan pasangan.

Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No.142, Beji, Junrejo, Kota Batu.
Jam buka: Setiap hari, 8.00 – 1.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 15.000

6. Nikmati masakan Eropa di dinginnya Batu – Sekartaji Restaurant

Kredit gambar: @purnamahotelbatu

Restoran ini sebenarnya adalah bagian dari Purnama Hotel Batu. Meski lokasinya tidak di atas bukit, Anda tetap bisa menikmati pemandangan pegunungan di sekitar Batu. Keindahan yang akan melengkapi menu Eropa disajikan di restoran ini. Sekartaji Restaurant sudah memiliki spesialisasi sebagai tempat makan malam romantis.

Kredit gambar: @purnamahotelbatu

Apa yang akan membuat makanan Anda lebih istimewa di sini adalah karena itu dapur terbuka. Artinya, koki di Sekartaji akan memasak setelah Anda memesan makanan. Anda bahkan dapat mengirimkan permintaan khusus sesuai selera Anda. Anda juga dapat memilih untuk makan di ruang terbuka bermandikan cahaya bintang di malam hari atau pemandangan gunung di siang hari.

Lokasi: Jl. Raya Selecta No.1-15, Punten, Kec. Batu, Kota Batu.
Harga: Sekitar Rp 100.000 per orang.

7. Makan dengan lezat di hotel berkelas – Belis Kitchen & Bar

Kredit gambar: @beliskitchenbar

Belis memiliki kapasitas 150 tempat duduk dan merupakan bagian dari Aston Inn Batu. Terletak di lantai atas hotel, tempat makan ini menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan pemandangan kota Batu yang indah. Belis dirancang dengan baik sehingga Anda akan merasa seperti sedang makan di ruang terbuka.

Kredit gambar: @beliskitchenbar

Pilihan makanan di Bellis cukup beragam. Anda dapat memilih untuk makan makanan Indonesia, Asia, atau khusus Barat. Selain itu, Belis yang merupakan bar juga menyediakan berbagai minuman beralkohol. Yang pasti, Anda akan bisa makan sambil menikmati pemandangan menakjubkan di sini.

Lokasi: Jl. Abdul Gani Atas No.42, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu.
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 00:00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 15.000

8. Berbagai kehangatan coklat – Classic Chocolate Cafe Batu

Kredit gambar: @zeinkhoir

Untuk anak kecil, kafe ini mungkin yang paling tepat untuk bersantap bersama pasangan. Lokasinya sangat strategis, harga makanan dan minuman terjangkau, dan suasana kafe juga sangat romantis. Ditambah dengan pemandangan alam yang indah dan lampu-lampu kota yang semarak, Anda akan menikmati waktu Anda di kafe ini bersama pasangan.

Kredit gambar: @rubenmosesputra

Hidangan utama dari kafe bertema di luar ruangan ini tentu saja adalah berbagai cokelat olahan. Tidak perlu khawatir mabuk cokelat karena ada juga banyak makanan selain cokelat yang bisa Anda nikmati. Makanan berat hingga ringan yang disajikan dalam Chocolate Klasik pasti akan membuat malam Anda istimewa.

Lokasi: Jl. Panglima Sudirman No.1, Pesanggrahan, Kabupaten Batu, Kota Batu.

Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:30 WIB

Harga: Mulai dari 10.000 IDR

9. Makan di piramida transparan – De Kleine Stone

Kredit gambar: @githanurma

Ini bukan tempat nongkrong biasa. De Kleine adalah resor terpadu yang menawarkan banyak hal kepada pengunjungnya. Nama resminya adalah Kuliner dan Kamp De Kleine. Dari sana Anda dapat menyimpulkan bahwa tempat ini adalah kombinasi antara kafe dan penginapan. Lokasi berada di kaki Gunung Panderman, di sisi barat Kota Batu.

Kredit gambar: @dekleinebatu

Konsep yang ditawarkan cukup unik. Anda bebas memilih untuk makan di beberapa piramida transparan dengan furnitur klasik. Pilihan lain, Anda bisa makan di beberapa tempat di taman terbuka. De Kleine dikelilingi oleh pepohonan hijau namun tetap menghadirkan pemandangan Batu dari ketinggian. Makanan yang disajikan cukup bervariasi, dari menu tradisional hingga barat.

Lokasi: Jalur Lingkaran Batu Barat, Desa Oro-Oro Ombo, Distrik Batu, Kota Batu
Jam buka: Setiap hari, jam 11.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 10.000.

10. Ketenangan di rumah – Omah Kitir

Kredit gambar: @yan_kreator

Lokasinya memang tidak semewah kafe dan restoran lain di daftar ini, tetapi Omah Kitir Café menyajikan pengalaman kuliner nyaman. Secara alami, kafe ini terletak di tengah pemukiman, bukan di kawasan wisata. Tapi itu berhasil dimanfaatkan oleh Omah Kitir untuk menghadirkan suasana rumah yang nyaman. Anda pasti nyaman di kafe berlantai dua ini.

Kredit gambar: @mlggoodplace

Di Omah Kitir, Anda dapat makan di dalam atau di luar ruangan di taman kafe ini. Jika Anda memilih di luar, Anda akan dapat menikmati udara sejuk khas Rock serta bintang-bintang di malam hari. Dari lantai dua, Anda dapat melihat pemandangan kota dan pegunungan di Batu. Nilai tambah lainnya adalah bahwa kafe ini biasanya akan memiliki suasana yang tenang meskipun kota Batu dikelilingi oleh kemacetan selama musim liburan.

Lokasi: Jl. Ridwan No.1, Ngaglik, Distrik Batu, Kota Batu.
Jam buka: Setiap hari, jam 11.00 – 23.30 WIB
Harga: Mulai dari Rp20.000

Baca juga: 7 Situs Wisata Alam di Batu, Malang yang Sungguh Ngehits!

Jadi, apakah Anda siap untuk merencanakan makan malam romantis di Batu? Di kota ini, makan disertai dengan pemandangan indah telah menjadi standar baru. Cukup sesuaikan anggaran dan lokasi yang Anda inginkan.

Pos Tempat Makan di Batu dengan Pandangan Luar Biasa muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin