Bagi mereka yang melewatkan liburan di luar negeri, Maladewa dapat menjadi tujuan yang patut dipertimbangkan. Karena semua tujuan wisata di Maladewa telah dibuka kembali untuk semua wisatawan, dengan pemerintah daerah tidak memberlakukan aturan yang rumit bagi wisatawan untuk patuh di tengah pandemi Covid-19.

Pariwisata Maladewa dibuka kembali pada 15 Juli 2020 untuk semua wisatawan asing. Pemerintah Maladewa juga tidak menerapkan aturan "umum" seperti di negara lain, seperti kewajiban untuk menunjukkan surat bebas Covid-19, atau melakukan karantina dan isolasi independen selama 14 hari. Singkatnya, pemerintah Maladewa masih berlaku "normal lama"Saat menyambut wisatawan di tengah pandemi ini, dengan sedikit penyesuaian.

Pariwisata Maladewa dibuka kembali
Beberapa resor di Maladewa siap menerima tamu yang kembali Gambar kredit: Pixabay

Penyesuaian yang dimaksud dalam hal ini adalah wisatawan yang ingin bepergian ke Maladewa harus melakukan pemesanan online di akomodasi yang telah terdaftar. Sedangkan "kewajiban" untuk melakukan karantina dan isolasi diri secara otomatis dilakukan oleh wisatawan jika mereka memilih menghabiskan waktu di tengah-tengah resor yang tersebar di lebih dari 1.000 pulau kecil milik Maladewa. Dengan demikian, pemetaan kontak dapat menjadi jauh lebih mudah jika memang ada wisatawan yang mengontrak Covid-19 saat berada di resor tertentu.

Pemerintah Maladewa juga bukannya tanpa upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Pemerintah hanya memberikan izin kepada resor untuk dapat melanjutkan operasi jika memenuhi aturan protokol kesehatan yang ketat yang telah ditetapkan. Salah satu aturan yang harus dipenuhi oleh resort di Maladewa adalah memiliki tenaga medis bersertifikat yang siap dipanggil dan memiliki peralatan keselamatan pribadi yang memadai.

Sejumlah resor juga memiliki kebijakan sendiri untuk menyambut wisatawan dari luar negeri, termasuk setiap tamu yang harus melakukan tes Reaksi Rantai Polimerase (PCR) setibanya di resor dan harus tetap sampai hasilnya keluar. Jika hasilnya positif, para tamu diminta untuk melakukan isolasi mandiri di vila mereka dan akan terus dipantau oleh perkembangan kesehatan mereka oleh petugas kesehatan bersertifikat.

Pemerintah Maladewa juga menyediakan saluran informasi tentang kondisi terkini perkembangan Covid-19 di negara mereka, termasuk informasi yang dibutuhkan oleh wisatawan di situs pariwisata resmi mereka. Meski tidak ada aturan ketat, penting bagi wisatawan untuk mengetahuinya panduan protokol kesehatan ditetapkan oleh pemerintah Maladewa di tengah-tengah pandemi Covid-19, dan dilaksanakan sebelum, selama dan setibanya di Bandara Internasional Valena.

Lalu, apakah ada penerbangan ke Maladewa? Sejumlah maskapai internasional telah membuka sejumlah rute penerbangan ke gugusan pulau tropis ini. Emirates dan Etihad telah menerbangkan penumpang dari 16 Juli, sedangkan Turkish Airlines memiliki rute ke Maladewa pada 17 Juli.

Baca juga: 8 Water Villas di Indonesia Timur Yang Akan Mengejutkan Anda

Meskipun tempat-tempat wisata di Maladewa dibuka kembali, masih mendukung mereka yang bekerja untuk memerangi penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, ya!

Pos tanpa aturan yang rumit, Pariwisata Maladewa dibuka kembali karena Turis Asing muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin