Tahukah kamu oleh-oleh apa saja yang harus dibawa pulang saat liburan ke Bandung? Jika belum, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli tahu Bandung beserta berbagai variannya yang tentunya menawarkan cita rasa yang enak dan berkesan.

Tidak sulit mencari Bandung karena penjualnya berada di banyak tempat strategis. Pilihan variannya pun beragam. Begitu pun dengan peruntukannya, dimakan langsung atau sebagai oleh-oleh. Bagi yang ingin mendapatkan rekomendasi mengenal Bandung yang bisa Anda pilih, di bawah ini ada sejumlah opsi yang bisa Anda pertimbangkan. Lihat, ya!

1. Tahu Susu Serayu mulai populer

Tahu susu serayu
Kredit gambar: Tahu Susu Serayu

Tahu Serayu menjadi salah satu pilihan untuk menikmati hidangan tahu di Bandung. Seperti tagline nya, susu tahu Serayu menawarkan tahu goreng gurih di luar, empuk di dalam dan diklaim memiliki nutrisi yang cukup. Tak sulit menemukan gerai tahu Serayu karena berada di pusat Kota Kembang. Anda juga bisa mendapatkannya melalui aplikasi ojek online jika Anda sedang mager.

Lokasi: Jln. Gunung Batu No. 201, Sukaraja, Cicendo, Bandung
Harga: Mulai dari Rp 12.000

2. Tahu Susu Lembang yang peminatnya banyak

tahu lembang susu bandung
Kredit gambar: @virnasari

Tahu Sumedang bisa jadi tergeser oleh Susu Tahu Lembang. Hal tersebut bukan tidak mungkin mengingat tahu bertekstur lembut ini menjadi salah satu oleh-oleh yang paling digemari para traveller saat liburan ke Bandung. Konsep warung unik yang mengusung format POM Bensin dengan gaya drive through juga menjadi alasan mengapa banyak yang tertarik untuk berkunjung dan membeli tahu Lembang. Beli saja, tanpa harus parkir, Anda bisa membawa oleh-oleh yang enak untuk orang tersayang.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Harga: Mulai dari 10.000 Rupiah

3. Tahu Balik Bandung, varian oleh-oleh baru

Tahu Dibalik Bandung
Kredit gambar: Tahu Balik Bandung

Jika Anda sedang mencari oleh-oleh baru dari Bandung untuk kerabat dan teman Anda, Tahu Balik Bandung bisa menjadi alternatif yang patut Anda pertimbangkan. Sensasi yang garing alias crispy dan crispy menjadi daya tarik tersendiri menikmati sajian ini. Dengan tambahan kecap sebagai sausnya, tentunya dengan irisan cabai rawit di dalamnya, Anda akan mendapatkan suguhan kuliner yang berkesan.

Lokasi: cek disini
Harga: Mulai dari Rp 30.000

4. Tahu Talaga Yun Sen dari Bandung memang fenomenal

tahu talaga yun sen
Kredit gambar: Tahu Talaga

Salah satu destinasi wisata anti mainstream di Bandung untuk dikunjungi adalah pabrik tahu legendaris Talaga Yun Sen.Selain membeli tahu Talaga Yun Sen yang terkenal dengan teksturnya yang lembut dan isinya yang padat, Anda juga bisa mengetahui bagaimana proses pembuatan tahu tradisionalnya. ada di tempat ini. Sangat menyenangkan, lho!

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.227, Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

5. Tasro yang lezat

Tasro merupakan salah satu varian olahan tahu khas Bandung yang patut untuk dicoba. Tasro sendiri merupakan singkatan dari Tahu Baso Di Jero yang artinya tahu dengan isian bakso. Salah satu tempat yang menjual hidangan ini ada di kawasan Antapani. Penasaran dengan rasanya?

Lokasi: Jln. Jatiwangi, Antapani, Bandung
Harga: Mulai dari Rp 55.000 per kilo

6. Tahu goreng baso alias Batagor yang memang Bandung

Olahan tahu paling fenomenal di Bandung adalah tahu baso goreng alias batagor. Banyak orang berjualan batagor di Bandung, namun hanya sedikit yang berhasil mencuri perhatian karena hidangannya yang legendaris dan khas. Cek disini untuk informasi lebih lengkap mendapatkan batagor terbaik di Bandung.

7. Bunga Pak Rochman menghangatkan badan

Tidak hanya disantap, tahu juga bisa diminum tentunya dengan penyajian yang berbeda yaitu berupa bunga tahu. Dalam satu porsi tahu, Anda akan mendapatkan sajian tahu yang empuk dengan kuah jahe merah yang pedas, cocok dinikmati saat Bandung sedang dingin. Selain tahu, Pak Rochman juga menjual susu kedelai yang segar dan sehat.

Lokasi: Jl. Purnawarman No.68, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: Mulai dari Rp 15.000 per porsi

8. Gehu Jeletot, cocok untuk pecinta pedas

Gehu Jeletot | tahu bandung
Kredit gambar: @ameliasepthi

Bagi yang mencari cita rasa pedas, kuliner Gehu Jeletot bisa menjadi alternatif yang tepat. Jajanan baru di kota Bandung ini banyak diburu karena rasanya yang pedas, gurih dan enak. Selain topping sayur pada sajiannya, seperti irisan wortel dan kol, juga terdapat irisan daging sapi untuk menambah rasa. Gehu Hot Jeletot menjadi tempat yang tepat untuk anda yang menginginkan makanan khas bandung yang satu ini. Harganya relatif lebih mahal dibanding produk sejenis lainnya di Bandung, namun kualitas rasa cukup berbeda.

Lokasi: JL. Jupiter Raya, Blok F2 No.25, Margahayu Barat, Sekejati, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga: 2.000 IDR per potong

Baca juga: 15 Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Bandung Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Banyak sekali olahan tahu yang bisa kamu nikmati saat liburan di Bandung kan? Mana yang Anda tertarik untuk membeli?

Postingan Tahu Bandung Dan Ragam Nikmatnya, Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin