Memimpikan perjalanan ke Eropa setelah pandemi virus Corona Covid-19 berakhir? Jika demikian, Anda harus siap dan melakukan upaya ekstra untuk mendapatkan visa Schengen. Alasannya, ada persyaratan tambahan untuk membuat visa Schengen dan disetujui.

Media Eropa melaporkan, kata para pejabat dari Uni Eropa SchengenVisaInfo.com bahwa setiap pelamar yang ingin membuat visa Schengen harus melengkapi persyaratan tambahan, selain memenuhi persyaratan utama, yaitu untuk melakukan tes virus korona setidaknya dua minggu sebelum pengajuan. Selain itu, pelamar visa Schengen juga harus siap untuk mengambil tes baru sebelum memasuki negara tujuan.

Tidak hanya itu, setelah vaksin Covid-19 tersedia dan dapat diperoleh oleh semua orang, setiap orang yang bepergian ke daerah Schengen juga harus membawa dokumen yang membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi.

Dari 26 negara Eropa yang memasuki wilayah Schengen, empat negara seperti Italia, Spanyol, Prancis dan Jerman menjadi negara yang kabarnya akan menerapkan kebijakan tersebut. Namun hingga saat ini hampir semua negara di Eropa masih menutup perbatasannya, setidaknya hingga September mendatang. Itu berarti hanya warga lokal dan pemilik izin tinggal yang bisa masuk.

ketentuan untuk membuat visa Schengen

Ada juga persyaratan utama untuk dapat membuat visa Schengen, antara lain:

  1. Formulir aplikasi visa Schengen, yang dapat Anda unduh di situs web kedutaan. Khusus untuk pengiriman melalui kedutaan Belanda, tautannya dapat diunduh di sini, ya!
  2. Paspor yang valid untuk setidaknya 6 bulan. Juga lampirkan jika Anda memiliki paspor lama dan halaman dengan selembar berisi visa yang telah diserahkan bersama dengan stempel imigrasi masuk dan keluar.
  3. Foto paspor. Persyaratannya adalah dua foto berwarna ukuran 3,5cm x 4,5cm dengan latar belakang putih. Untuk persyaratan foto bisa dilihat di sini.
  4. Bukti keuangan atau rekening bank. Termasuk dalam laporan keuangan ini adalah slip gaji selama tiga bulan terakhir dan sertifikat kerja dari perusahaan Anda. Jika Anda masih kuliah, laporan keuangan bank sudah cukup. Khusus untuk mengajukan visa Schengen melalui kedutaan Belanda, pemohon visa harus memiliki penghematan minimal 34 EUR (~ 577.000 Rupiah) dikalikan dengan tinggal di Eropa. Semoga Anda dapat memiliki saldo dalam jumlah lebih dari batas minimum di atas.
  5. Tiket penerbangan bolak-balik. Penting untuk memastikan bahwa Anda memang akan kembali, dan tidak tinggal, di Eropa selama liburan Anda.
  6. Pemesanan hotel saat di Eropa, untuk memastikan Anda tidak menggelandang selama liburan di Benua Biru. Kiat kami: Silakan melakukan pemesanan melalui sistem reservasi online, di mana pesanan dapat dibatalkan hingga dua hari sebelum keberangkatan, tanpa dikenakan biaya, jika misalnya aplikasi visa Schengen Anda ditolak. Jika Anda menginap di rumah seorang kenalan, kondisi selanjutnya bisa menjadi petunjuk.
  7. Surat sponsor atau surat undangan dari teman atau kerabat atau organisasi Bersedia menjadi jaminan & # 39; saat Anda berada di Eropa.
  8. Asuransi perjalanan. Polis asuransi harus terdaftar atas nama pemohon visa Schengen dan berlaku di semua wilayah Schengen selama liburan Anda di Eropa. Pengeluaran media minimum 30.000 Euro (~ 509 juta Rupiah) yang dapat diganti.
  9. Sertifikat pekerjaan. Silakan minta departemen SDM perusahaan Anda untuk menulis surat yang memastikan Anda adalah karyawan tetap dan tidak akan menjadi imigran ilegal di Eropa. Sedangkan untuk pengusaha, cukup lampirkan fotokopi SIUP.
  10. Jadwal perjalanan di Eropa. Cobalah sedetail mungkin untuk menulis ke mana pun Anda ingin pergi ke Eropa, ke kota mana Anda akan pergi, transportasi apa yang Anda gunakan, bahkan jika perlu, pastikan semua waktu.

Baca juga: Panduan Aplikasi Visa Schengen untuk Warga Negara Indonesia

Bagi yang ingin berlibur ke Eropa, lengkapi semua persyaratan, ya!

Posting Persyaratan untuk Membuat Visa Schengen Plus Setelah Pandemi Covid-19 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *