Dengan perkembangan yang terus berlanjut dan penyebaran virus korona yang lebih luas di seluruh dunia, sejumlah negara dan pemerintah telah memperketat perbatasannya untuk dimasuki warga asing. Kanada adalah salah satu negara yang memperketat persyaratan masuk bagi orang asing ke negara tersebut.

Yang Terhormat Francois-Philippe Champagne, Menteri Luar Negeri Kanada menjelaskan, langkah yang dilakukan pemerintah Kanada merupakan upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari pandemi Covid-19 yang terus berkembang dan belum teratasi. sejauh ini.

"Kami sangat menyarankan warga Kanada untuk tidak bepergian ke luar negeri, karena pembatasan dan ketentuan tambahan selama pandemi memungkinkan warga mengalami kesulitan dan situasi stres saat berada di luar negeri," katanya.

Dari peraturan baru tersebut, mulai 7 Januari, semua orang yang masuk ke Kanada, berusia minimal lima tahun, harus memenuhi persyaratan, antara lain harus menjalani tes Covid-19 sebelum bepergian dan menunjukkan bukti tes PCR negatif, yang dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan. .

Mereka yang menunjukkan hasil negatif bisa masuk ke Kanada, namun ada syarat lain yang harus dipenuhi yaitu kewajiban karantina selama 14 hari sejak kedatangan.

Warga negara asing yang memasuki Kanada juga diharuskan untuk menunjukkan rencana karantina mereka kepada staf pemerintah. Jika dianggap tidak memenuhi standar, yang bersangkutan harus menjalani karantina di fasilitas isolasi yang disediakan oleh pemerintah Kanada.

Selain itu, warga negara asing harus mengunduh aplikasi TibaCAN, atau menggunakan situs web dan memberikan informasi kontak yang jelas, serta menulis rencana karantina selama 14 hari.

Baca juga: Panduan Pembuatan Visa Kanada untuk Warga Negara Indonesia

Bagi mereka yang harus melakukan perjalanan ke Kanada tentang hal-hal penting, tersedia lebih banyak informasi sini.

Postingan Persyaratan Masuk ke Kanada Diperketat Saat Pandemi Covid-19 muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin