Thailand siap membuka pintu perbatasan mereka lebar-lebar untuk masuknya wisatawan asing mulai Oktober 2020. Namun, untuk bisa liburan ke Thailand, ada syarat wajib yang harus dipenuhi turis yang akan berkunjung.

Diungkapkan Kepala Otoritas Pariwisata Thailand, Yuthasak Supasorn, kepada Reuters, syarat yang harus dipenuhi turis untuk bisa liburan di Thailand adalah keharusan tinggal di negara Gajah putih ini setidaknya selama 30 hari, dengan 14 hari pertama wajib menjalani karantina mandiri di hotel yang mereka pilih sebelum bisa mengunjungi destinasi wisata yang diinginkan.

“Mulai 1 Oktober, kami akan mulai menjalankan aturan ini di Phuket,” ungkap Yuthasak.

Selain menjalani karantina mandiri, turis juga harus menjalani dua kali tes Covid-19, demikian ditambahkan Menteri Pariwisata Dan Olahraga Phiphat Ratchakitprakarn. Setelah menjalani 14 hari karantina, turis juga harus menjalani satu tes tambahan dan tetap berada di provinsi yang ditinggalinya selama sepekan sebelum akhirnya bisa bepergian ke wilayah lain.

Aturan baru ini diterbitkan setelah sebelumnya otoritas pariwisata Thailand menunda kebijakan membuat “travel bubbles” dengan sejumlah negara setelah jumlah kasus Covid-19 di Asia menunjukkan peningkatan.

Adapun Thailand sudah nyaris tiga bulan tidak menunjukkan kasus transmisi lokal Covid-19 dengan total kasus mencapai 3,300 kasus positif. Meski begitu, pemerintah Thailand masih memperpanjang masa darurat Covid-19 untuk satu bulan lagi hingga akhir September 2020 untuk mengendalikan penyebaran.

Sebelumnya Thailand juga sudah mengeluarkan syarat masuk ke Thailand, antara lain:

  • Memiliki visa dan memenuhi peraturan standar imigrasi Thailand.
  • Asuransi kesehatan perjalanan, yang juga meng-cover perawatan Covid-19
  • Kartu keterangan sehat yang diisi sebelum keberangkatan
  • Menggunakan masker mulut dan hidung selama penerbangan dan saat berada di bandara
  • Mengikuti pengukuran suhu badan saat kedatangan
  • Memenuhi kuota 1,000 orang warga negara asing yang masuk Thailand per harinya, sehingga tidak ada kewajiban karantina mandiri selama 14 hari oleh penumpang.

Baca juga: Siap Sambut Turis Asing Mulai 1 Agustus, Ini Syarat Masuk Thailand!

Dengan syarat yang dikeluarkan otoritas pariwisata di atas, liburan ke Thailand dalam jangka pendek sepertinya bukan opsi yang bisa dipilih. Atau kamu bisa ambil cuti atau libur sebulan penuh untuk jalan-jalan ke Negeri Gajah Putih. Pilih mana?

The post Syarat Liburan Ke Thailand, Wajib Tinggal Lebih Dari 30 Hari appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin