Kagum dengan keindahan alam di Bali? Kamu pastinya bukan satu-satunya orang yang merasakan hal tersebut. Tapi, apakah kamu sudah pernah menyaksikan pemandangan bawah air di sekitar Pulau Dewata? Jika belum, tidak ada salahnya sesekali waktu mencoba menyelam di spot diving yang ada di Bali.

Sebagai pulau yang dikaruniai kekayaan alam dan pesona pemandangan yang luar biasa, view bawah air Bali juga tidak kalah indah. Banyak spot diving istimewa di Bali yang menjadi favorit diver nasional dan internasional. Jika kamu tidak ingin ketinggalan menikmati pesona pemandangan bawah laut Pulau Bali, spot diving ini wajib kamu kunjungi.

1. Amed, kawasan dengan jajaran terumbu karang indah

spot diving di bali
Image credit: Milos Prelevic

Amed berada di kawasan timur Bali. Selain memiliki keindahan panorama alam di atas permukaan air, alam bawah lautnya juga tidak kalah memesona. Daya tarik utamanya adalah jajaran terumbu karang indah dan banyaknya spesies ikan yang hidup di sana.

Spot diving terbaik di Amed, Bali yang bisa dikunjungi adalah Teluk Jemeluk yang memiliki ombak yang tenang dan visibilitas yang baik. Pantai Vienna juga bisa menjadi spot diving yang asyik untuk dikunjungi, pun demikian dengan Lipah Bay yang memiliki bangkai kapal Jepang. Jangan sampai kelewatan, ya!

2. Menyelam dengan tenang di Pantai Labuhan Amuk Padang Bai Karangasem

Ingin berada di spot diving tenang dan asyik di Bali, langsung saja menuju ke Padang Bai, tepatnya ke Pantai Labuhan Amuk. Berjarak lebih dari 50 km dari Kuta, spot diving ini menawarkan pemandangan bawah laut yang alami.

Selain itu, dengan visibilitas yang baik, sekitar 30 meter, kamu bisa melihat aneka ragam biota laut, termasuk hiu. Ngeri-ngeri sedap, deh!

3. Candi Dasa, spot diving favorit penyelam di Bali

Di Bali bagian timur, ada spot diving menarik yang bisa kamu selami. Berada di kawasan Candi Dasa, kamu bisa menuju ke Gili Tepekong, di mana kamu akan menemukan jenis karang lunak dan kipas laut hingga ikan kelelawar di sana.

Di Gili Mimpang, masih di kawasan Candi Dasa, kamu bisa menyelam ditemani hiu karang. Sedangkan di Gili Biaha, banyak ikan ekor kuning yang bakal kamu lihat.

spot diving di bali
Image credit: Max Ravier

4. Spot diving eksotis di Pemuteran

Ada banyak spot diving menarik yang bisa dikunjungi di kawasan Pemuteran. Maklum saja, kawasan ini menjadi tempat penagkaran terumbu karang, yang pada akhirnya menjadi habitat dari sejumlah biota laut.

Ada Napoleon Reef yang kedalaman maksimalnya sekitar 30 meter, dengan banyak koral dan ikan penuh warna. Temple Wall menghadirkan pura Bali di kedalaman 28 meter, sedangkan Deep Reef memiliki koleksi binatang laut yang lebih variatif. Yang wajib kamu knjungi adalah spot diving Jetty, di mana kamu bisa melihat tidak hanya ikan dan koral, tapi juga pemandangan yang memesona.

5. Tulamben, spot diving favorit diver dunia

Tidak berlebihan menyebut Tulamben sebagai destinasi favorit diver internasional. Pasalnya pesona pemandangan bawah air dan keragaman biota lautnya sangat luar biasa. Tulamben bahkan memiliki kapal perang Amerika USS Liberty yang karam di perairannya.

6. Spot diving melimpah di Nusa Penida

Menuju ke Nusa Penida, kamu akan mendapati banyak opsi spot diving menarik di Bali. Beberapa di antaranya bahkan masuk kategori terbaik dan istimewa.

spot diving di bali
Image credit: Stijn Dijkstra

Kamu bisa menuju ke Manta Point untuk melihat manta ray dan mola-mola. Sementara di Pulau Ceningan, kamu bisa melihat patung Budha. Di Crystal Bay, banyak biota laut yang cantik, termasuk Nemo si ikan badut. Terumbu karang keren juga bisa kamu lihat di kawasan ini.

7. Pulau Menjangan, spot diving wajib para penyelam di Bali

Pulau Menjangan memiliki banyak spot diving menarik yang wajib dikunjungi penyelam, baik yang masih kategori pemula hingga veteran. Daya tarik utamanya adalah wall diving, yang merupakan tebing bawah laut yang luar biasa.

Kamu bisa menemukan banyak terumbu karang cantik dengan banyak jenis ikan yang bersliweran ke sana ke mari. Spot diving yang bisa kamu kunjngi mulai dari Anchol Wreck, Eel Gardens dan Secret Bay.

Baca juga: 12 Destinasi Wisata Bali Utara Yang Menenangkan Dan Cozy Abis

Bagi pecinta fotografi, diving dan snorkeling, spot diving di Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dijamin dengan mengunjungi spot diving ini, liburan kamu akan sangat berkesan!

The post Spot Diving Di Bali Terbaik, Pemandangan Bawah Airnya Luar Biasa appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin