Berencana melakukan perjalanan ke Singapura untuk tujuan tertentu, dan bukan hanya liburan? Jika demikian, Anda harus tahu ada peraturan baru yang diberlakukan di Singapura yang harus Anda patuhi. Peraturan ini dibuat sehubungan dengan pecahnya virus korona Covid-19 di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara.

Dilansir dari situs web resmi Pemerintah Singapura, www.gov.sg, penduduk yang berencana pergi ke Singapura harus mengikuti peraturan baru yang berlaku pada 16 Maret 2020 di bawah ini:

1. Peraturan Pemberitahuan Menginap di Rumah atau karantina mandiri 14 hari untuk imigran yang memasuki Singapura dengan riwayat perjalanan ke negara-negara ASEAN (Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja) Peraturan ini berlaku untuk Singapura, pemegang izin tinggal jangka panjang (lulus jangka panjang), serta pengunjung untuk waktu yang singkat (jangka pendek).

Pemberitahuan Menginap di Rumah (SHN) tidak berlaku untuk warga negara yang hanya transit di Singapura tanpa meninggalkan ruang transit. SHN juga tidak berlaku untuk Singapura dan Malaysia yang mengambil rute darat atau menyeberang laut dari Malaysia, mengingat kedua negara memiliki kerjasama khusus.

2. Bagi mereka yang berencana untuk pergi ke Singapura, mereka harus dapat menunjukkan bukti tempat tinggal yang akan menampung mereka selama 14 hari karantina, misalnya bukti pemesanan hotel yang mencakup periode menginap atau rumah yang dimiliki oleh mereka sendiri atau keluarga.

Peraturan Singapura baru
Kredit gambar: Capt-M

3. Mereka yang memasuki Singapura mungkin diminta untuk melakukan tes COVID-19 meskipun mereka tidak menunjukkan gejala tertular Corona, dan harus mengikutinya.

4. Sebelum bepergian ke Singapura, pengunjung jangka pendek dari ASEAN harus menyerahkan informasi kesehatan kepada Misi Asing Singapura (Misi Luar Negeri Singapura) di negara tempat mereka tinggal.

Pengajuan ini harus disetujui oleh Departemen Kesehatan Singapura sebelum melakukan perjalanan ke negara tersebut. Perjanjian tersebut kemudian akan diverifikasi oleh petugas imigrasi dan lembaga inspeksi di pos pemeriksaan Singapura.

Baca juga: Regulasi di Singapura Yang Harus Anda Ketahui Agar Hindari Denda!

Peraturan baru yang diadopsi oleh Singapura sebagai bentuk sikap pencegahan terhadap kemungkinan epidemi virus korona di negara mereka. Singapura juga memperketat keamanan bagi wisatawan dari Jepang, Swiss, dan Inggris. Sementara wisatawan yang memiliki sejarah perjalanan ke Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol dalam 14 hari terakhir dilarang memasuki Singapura.

Jadi, mereka yang berencana pergi ke Singapura harus siap mengikuti peraturan baru ini, ya!

Singapore Post mengeluarkan Peraturan Baru untuk Turis ASEAN yang muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin