Ingin melakukan perjalanan dan liburan ke Yogyakarta? Jika demikian, pemerintah kota berharap dan meminta untuk bersabar dan tidak pergi ke Jogja terlebih dahulu, setidaknya sampai Agustus mendatang. Alasannya adalah bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta masih dalam tahap memperkuat protokol Covid-19. Persyaratan masuk Jogja juga diharapkan untuk dipatuhi.

Harapan dan permohonan ini disampaikan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, di Jogja, Kamis (16/7), sehubungan dengan persiapan adopsi adaptasi kebiasaan baru.

"Kami mendesak wisatawan publik untuk tidak memasuki Jogja terlebih dahulu, terutama yang dari zona merah dan hitam, setidaknya hingga Agustus," katanya.

Selain itu, Heroe juga menekankan pentingnya migran yang ingin memasuki Yogyakarta, termasuk wisatawan untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan, termasuk membawa sertifikat kesehatan bagi mereka yang datang dari zona hijau dan kuning, hasil tes cepat dari zona merah dan hitam, dan swab. hasil dari luar negeri.

"Jika ada wisatawan yang sakit saat dalam perjalanan, mereka dilarang keluar dari kendaraan mereka," kata Heroe, menambahkan bahwa pejabat resmi akan siap untuk memeriksa surat-surat kesehatan yang dibawa di setiap tempat parkir di Jogja.

Kemudian, wisatawan yang memasuki kota Jogja juga diharuskan memakai masker mulut, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak dan harus mematuhi setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pemerintah Kota Yogyakarta menegaskan bahwa siapa pun yang melanggar protokol kesehatan akan didenda, mulai dari Rp 100.000 hingga kewajiban untuk melakukan layanan sosial.

"Tujuannya adalah agar setiap orang waspada, menghindari penyebaran virus ini," kata Heroe.

Ada juga sejumlah tujuan wisata di Jogja dan sekitarnya, seperti Istana Yogyakarta, Malioboro, Taman Sari, Museum Sonobudoyo, Candi Prambanan, Candi Borobudur dan banyak lainnya yang sudah membuka pintu masuk mereka, dengan catatan bahwa setiap pengunjung adalah wajib memenuhi setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Ini adalah Protokol Kesehatan untuk Atraksi Wisata!

Mereka yang menginginkan liburan dan perjalanan, pergi ke banyak tujuan wisata di Jogja, harus mematuhi dan mengikuti semua syarat dan ketentuan, ya!

Posting ini Siap Menerima Lebih Banyak Wisatawan Mulai Agustus, Ini Persyaratan Masuk untuk Jogja! muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin