Tertarik berwisata ke Padang? Kenapa tidak menyiapkan waktu khusus untuk menyusun itinerary khusus, menikmati destinasi wisata Padang serta daerah Sumatera Barat lainnya?

Padang dan kota-kota lain di Sumatera Barat memang menawarkan banyak destinasi wisata yang mengesankan dan menarik untuk dikunjungi. Belum lagi kulinernya yang kelezatannya dijamin menggugah selera.

Jika Anda tertarik untuk menikmati keseruan jalan-jalan di Padang dan kota-kota lain di sekitarnya, itinerary Padang tiga hari dua malam ini bisa menjadi panduan yang menyenangkan untuk diikuti di akhir pekan.

Itinerary tur hari pertama: Tur kota Padang ke Bukittinggi

Apa yang lebih menyenangkan dari menikmati kota Padang? Kamu bahkan bisa menemukan banyak hal menyenangkan dan menyenangkan sepanjang perjalananmu di sini, lho.

Itinerary perjalanan Padang
Kredit gambar: @ defashop.id (kiri) dan @soniaristanti

Dari Bandara Internasional Minangkabau, Anda bisa langsung mengunjungi Pantai Padang yang indah. Warga Minang lebih mengenal tempat wisata ini dengan nama TapLau alias Tapi Lauik. Dengan fasilitas dan kualitas umum yang terus ditingkatkan, Pantai Padang sekarang menjadi tujuan yang sangat menarik untuk dikunjungi dan awal yang baik untuk menyelesaikan itinerary perjalanan Padang akhir pekan Anda.

Jembatan Siti Nurbaya dan Menu Makanan di Pondo Baselo Lubuk Idai | Kredit gambar: @yudisha_putra (kiri) dan Good Indonesian Food (kanan)

Lalu Jembatan Siti Nurbaya juga merupakan aktivitas yang wajib kamu lakukan disini. Sebelum melanjutkan tur, Anda bisa mengisi perut Pondok Baselo Lubuk Idai, salah satu tempat makan seafood favorit di Padang. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jembatan Siti Nurbaya dan berada di jalan utama Kota Padang. Kamu belum ke Padang kalau belum mencicipi sajian otentik kota ini, bukan?

Kredit gambar: @panji_prianda

Setelah puas mengisi perut, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Lembah Anai untuk melihat air terjun yang ada di pinggir jalan raya. Keindahannya bisa dinikmati langsung dari atas kendaraan Anda. Kamu juga bisa turun dan berfoto-foto jika mau, asal tetap waspada dan hati-hati ya!

Itinerary perjalanan Padang
Desa Minang | Kredit gambar: @real_ferina (kiri) dan @karinasni

Desa Minang menjadi destinasi selanjutnya dalam itinerary wisata Padang yang bisa kamu datangi. Disini anda bisa mendapatkan informasi tentang budaya Minangkabau. Desa Pandai Sikek juga destinasi lain yang bisa dikunjungi jika ingin melihat langsung pembuatan kerajinan songket dan ukiran kayu khas Minang.

Kredit gambar: @dokterari

Perjalanan dilanjutkan menuju Bukittinggi untuk beristirahat dan mempersiapkan itinerary pariwisata Padang hari kedua akhir pekan ini. Jika ingin mencicipi makanan khas Bukittinggi sebelum istirahat, Warung Nasi Uni Lis Kapau harus menjadi juaranya. Lezatnya lauk pauk serta bumbu balado dan lalapan nasi kapau yang khas di tempat ini membuat orang rela antri untuk mendapatkan seporsi makanan ini.

Hari Kedua: Menikmati Danau Maninjau

Itinerary perjalanan Padang
Pical Sikai dan Lamang Tapai | Kredit gambar: @ icha.irawan dan @surgamaan

Perjalanan bisa dimulai sejak pagi. Anda juga bisa memilih untuk memulai dengan menikmati sarapan yang disediakan hotel, atau menyantap rujak khas Bukittinggi yaitu pical sikai. Dibuka pada pukul 07.00, pecel khas Minang ini paling enak dinikmati dengan irisan ketupat khas Padang dan kerupuk merah. Agar lebih berkesan bisa juga pesan lamang tapai, sejenis ketan hitam yang dibakar di bambu. Suasana hati Anda dijamin akan sangat baik setelah menyantap makanan ini.

Kredit gambar: @ raunaround8 (kiri) dan @wisatamuslimdtjkt

Setelah sarapan, Anda bisa menuju ke Desa Pagi Embun di Kampung Matur untuk menikmati keindahannya Danau Maninjau dari ketinggian. Dengan pemandangan yang super keren, kamu wajib berfoto selfie dengan pose terbaik untuk mengabadikan anugerah nyata dari Tuhan ini.

Kredit gambar: @adrialantony

Museum Hamka di 44 Anda juga harus mengunjungi. Di sini, Anda bisa mengetahui tentang sejarah dan perjalanan hidup Buya Hamka, salah satu ulama dan politisi terkemuka Indonesia.

Dua versi dari Palai Rinuak | Kredit gambar: @vernanda_emafdhal (kiri) dan @haberyb

Setelah itu saatnya mengisi perut lagi. Kuliner khas yang bisa Anda coba adalah Palai Rinuak atau rinuak goreng untuk pensi, bada masiak dan banyak lagi. Mendapatkan kuliner Danau Maninjau juga cukup mudah, karena di sekitar danau banyak terdapat warung yang menjualnya.

Itinerary perjalanan Padang
Ngarai Sianok dan Jam Gadang Bukittinggi | Kredit gambar: @bariklinovra (kiri) dan @syarifrohimi

Setelah itu, Anda bisa kembali ke kota Bukittinggi untuk menjelajahi sejumlah destinasi wisata seperti Ngarai Sianok yang memiliki panorama yang keren, Jam Gadang Bukittinggi ikonik dan berbelanja oleh-oleh di Pasar Teratas.

Sate Padang Danguang-Danguang dan Itiak Balado Mudo | Kredit gambar: @rizkameliani dan @kholidkeke

Sebelum kembali ke hotel, Anda sangat disarankan untuk makan malam terlebih dahulu. Ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih, seperti Sate Padang Daguang-Daguang di depan stasiun kereta tua Bukittinggi atau itiak balado mudo dekat ngarai sianok yang enak banget. Mana yang Anda pilih?

Itinerary Hari Ketiga: Menjelajahi Padang (Lagi)

Setelah Periksa dari hotel pada pagi hari, perjalanan kembali ke Padang memakan waktu kurang lebih dua jam. Dijamin kamu tidak akan merasa bosan di jalan karena panorama sepanjang perjalanan di itinerary wisata Padang ini sangat luar biasa.

Salah satu sudut di Kampung Cina yang Instagenic | Kredit gambar: @gthuzzz

Setibanya di Padang, Anda bisa menjelajah Kampung halaman Cina atau Kota Tua. Nuansa yang berbeda dari kebanyakan lokasi di Padang menjadikan destinasi ini sangat populer.

Itinerary perjalanan Padang
Masjid Agung Ikonik Sumatera Barat | Kredit gambar: @ vi_rly06

Bagi yang beragama Islam bisa mengunjungi salah satu landmark kota Padang, Masjid Agung Sumatera Barat, untuk beribadah sambil melihat kemegahan masjid ini. Setelah itu, Anda bisa pergi Pelabuhan Tua Teluk Bayur sebelum menuju pusat oleh-oleh dan oleh-oleh untuk mendapatkan oleh-oleh khas Padang, Karipik Balado.

Dengan itinerary perjalanan Padang tiga hari dua malam di atas, Anda tidak hanya akan mendapatkan kesan mendalam dari kota ini, tetapi juga merasakan pengalaman tak terlupakan di destinasi lain, seperti yang ada di kota Bukittinggi dan Danau Maninjau. Kuliner yang sudah Anda cicipi dijamin akan menyulitkan Anda berpindah dari kota padang.

Baca juga: 14 Destinasi Wisata Menakjubkan di Bandar Lampung dan Sekitarnya

Dengan itinerary wisata Padang untuk liburan akhir pekan di atas, apakah kamu sudah tertarik untuk menjelajah keindahan Sumatera Barat dalam waktu dekat?

Postingan Abis Seru dan Bertualang, Itinerary Padang 3H2M untuk Liburan Akhir Pekan Anda muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin