Salah satu dari empat terminal, Terminal 2 Bandara Internasional Changi Singapura akan ditutup dari 1 Mei 2020 hingga akhir 2021. Selain terkena dampak wabah virus korona, satu terminal di Bandara Changi yang ditutup juga akan diperbaiki dalam jumlah fasilitas di dalamnya.

Menteri Transportasi Singapura, Khaw Boon Wan mengungkapkan di hadapan Parlemen Singapura, Senin (6/4), seperti dikutip dari Berita Saluran AsiaSelain menutup terminal, operator bandara dan penyewa yang ada di terminal juga akan ditutup untuk mengurangi biaya operasional mereka. Maskapai yang biasanya berada di Terminal 2 akan dipindahkan ke terminal lain di Bandara Changi.

Khaw menambahkan bahwa kantornya akan melakukan proses perbaikan di Terminal 2 dan dengan penutupan Terminal 2, proyek perbaikan dapat dipersingkat menjadi satu tahun.

Bandara Changi ditutup
Permata, salah satu fasilitas yang dimiliki oleh bandara Changi

"Kami bisa saja menutup satu atau dua terminal, tetapi kami masih harus memikirkan segalanya setelah wabah ini berakhir," kata Khaw.

"Untuk dapat pulih sebelumnya sepertinya tidak mungkin. Beberapa operasi mungkin pulih lagi tahun depan, jadi kita harus siap ketika semuanya sudah pulih," katanya.

Bandara Internasional Changi saat ini sedang membangun Terminal 5 yang diharapkan beroperasi pada tahun 2030. Saat ini juga terdapat empat terminal yang dimiliki oleh Bandara Internasional Changi, yang melayani lebih dari 100 maskapai penerbangan yang terbang dari 380 kota di 100 negara di seluruh dunia. Dalam keadaan normal, setidaknya ada 7.400 pesawat yang terbang dan mendarat dengan total 65,6 juta penumpang per tahun.

Pemerintah Singapura juga sebelumnya telah mengeluarkan larangan warga negara asing untuk mengunjungi atau transit dengan memperketat perbatasan mulai dua minggu lalu. Pengetatan perbatasan dilakukan di jalur perbatasan dengan Malaysia dan terminal kedatangan luar negeri di bandara.

Penegakan aturan pengetatan ini dimaksudkan untuk mengurangi penularan virus korona. Singapura sebelumnya mengizinkan orang asing yang berkunjung untuk waktu yang singkat, tetapi harus dikarantina selama 14 hari sejak kedatangan.

Baca juga: Singapore Tourist Pass (STP) atau EZ Link, mana yang lebih efisien?

Dengan begitu banyak kebijakan dan keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Singapura, akan bijaksana untuk tidak pergi ke negara tetangga dalam waktu dekat. # pertama, oke!

Terminal One Changi Airport Terminal Tutup selama 18 Bulan pertama kali muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin