Yang ingin wisata kuliner di Surabaya, jangan sampai melewatkan kesempatan menikmati sate klopo khas Kota Pahlawan ini. Tidak seperti kebanyakan sajian sate dari kota lain di Indonesia, sate klopo khas Surabaya menawarkan sensasi rasa yang gurih, enak dan pastinya mengesankan.

Seperti dari namanya, sate klopo merupakan sate yang menggunakan parutan kelapa sebagai salah satu bahan utamanya. Daging yang digunakan juga bukan daging ayam, melainkan daging sapi dan lemaknya. Sausnya menggunakan bumbu kacang dan taburan serundeng kelapa, yang menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Tertarik menikmati sate klopo khas Surabaya yang terkenal enak? Tempat makan di bawah ini bisa menjadi destinasi yang kamu tuju untuk mendapatkan pengalaman rasa yang mengesankan.

1. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

sate klopo ondomohen | khas surabaya
Image credit: @vaneshaoctania (kiri), @sbyfoodhunter (kanan)

Sate klopo Ondomohen merupakan salah satu penyaji makanan khas Surabaya yang melegenda. Sate ini berasal dari daging sapi yang diiris tipis dan diberikan lumuran kelapa sebelum kemudian dibakar. Rasanya? Well, kamu yang penasaran harus mencobanya langsung!

Lokasi: Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Genteng, Surabaya
Harga: Mulai dari 17,000 hingga 18,000 IDR per porsi

2. Sate Klopo Kak Mad

Sate klopo kak mad | | khas surabaya
Image credit: Dwi Suwarno

Tempat makan sate klopo khas Surabaya ini mudah ditemukan karena ada papan nama besar tempat ini di bagian depan kedai. Terkenal karena rasanya yang gurih dan garing, sate klopo Kak Mad juga memiliki potongan daging yang relatif besar. Selain sate klopo, kedai ini juga menawarkan sop iga sapi, sop buntut, gule kambing dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Pucang Anom Timur 17A, Surabaya (sebelah bank Anda Pucang)
Harga: Mulai dari 25,000 IDR

3. Sate Klopo Patua

patua
Image credit: Ivonne Susan

Sate klopo Patua termasuk salah satu kuliner warung sederhana di pinggir jalan yang nikmat dan relatif murah. Paling asyik menikmati sate ini saat sarapan, lho!

Lokasi: Jl. Tentara Genie Pelajar No.26, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota Surabaya
Harga: Mulai dari 13,000 IDR per porsi

4. Sate Klopo Tiara

tiara
Image credit: eatravelrepeats

Di kawasan Tambaksari, Surabaya, kamu bisa menjumpai satu warung sate yang cukup ngehits, yaitu warung sate kelopo Tiara. Usaha ini mulai buka pada 1960 dengan berkeliling sebelum akhirnya membuka kedai pinggir jalan dengan kualitas rasa yang tetap terjaga. Satenya gurih, bertekstur dan lembut, dengan saus kacang yang juga mengesankan.

Lokasi: Jl. Pacar Kembang No.21, Pacar Kembang, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi

5. Sate Klopo Dinoyo

dinoyo
Image credit: Niken Rarasati

Salah satu penyaji sate klopo yang otentik dan original adalah sate klopo Dinoyo. Daging sapinya empuk dengan bumbu kacang yang kental dan gurih, plus selimut parutan kelapa yang menambah kenikmatan sajian ini.

Lokasi: Jln. Raya Dinoyo, Surabaya
Harga: Mulai dari 19,000 IDR per porsi

Baca juga: 15 Makanan Khas Surabaya Yang Harus Kamu Coba

Masih banyak penjual sate klopo khas Surabaya lainnya yang bisa kamu temui saat liburan di Kota Pahlawan. Tapi lima tempat di atas setidaknya bisa menjadi destinasi awal untuk mendapatkan sajian terbaik.

The post Sate Klopo Khas Surabaya Yang Maknyus Dan Lima Tempat Terbaik Menikmatinya appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin