Jika Anda ingin menghadiri perayaan Tahun Baru di Jakarta, Anda tidak perlu bingung tentang transportasi massal yang dapat digunakan. Masalahnya adalah bahwa MRT Jakarta secara khusus menambahkan layanan dan jam operasional perjalanan untuk memudahkan warga untuk kembali ke daerah asal mereka.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan, seperti dikutip oleh Antaranews, bahwa jam operasional layanan akan ditingkatkan menjadi 2,5 jam dan kereta MRT akan berhenti beroperasi pada pukul 02:30, dari yang biasanya berhenti beroperasi pada pukul 00.00, dengan headway 12 menit.

Kredit gambar: @mrtjkt

Dia juga menjelaskan bahwa jika ada total 24 perjalanan tambahan pada 31 Desember 2019 dari 5,00 menjadi 2,30 pada 1 Januari 2020. Selama jam sibuk, antara 7:00 dan 9:00 dan 17:00 dan 19:00, headway diatur pada jarak lima menit. Sementara di luar jam sibuk, headway MRT Jakarta diatur pada jarak sepuluh menit.

MRT Jakarta juga telah bekerja sama dengan manajer Gelora Bung Karno untuk memaksimalkan dan memanfaatkan lahan di Parkir Timur Senayan sebagai area parkir kendaraan. Dengan ditutupnya sejumlah jalan protokol di Jakarta, warga diharapkan dapat menempatkan kendaraan mereka di area Parkir Timur dan menggunakan MRT dari Stasiun Senayan.

Pembayaran Tiket MRT Jakarta Akan Lebih Mudah

MRT Jakarta juga membuat terobosan dengan memfasilitasi proses pembayaran tiket. Jika seorang penumpang harus membeli kartu perjalanan tunggal sebelum mengetuk secara manual, dalam waktu dekat penumpang dapat melakukan pembayaran menggunakan e-wallet seperti Gopay, Dana, OVO dan LinkAja.

Kredit gambar: OtegoMedia

Dengan aplikasi e-wallet ini, penumpang cukup melampirkan QR-Code atau QR Ticketing, yang tersedia di aplikasi dompet digital, ke pemindai yang tersedia di gerbang MRT.

Seperti diungkapkan oleh Direktur PT MRT Jakarta, William Sabandar, QR Ticketing saat ini masih dalam proses persiapan dan akan mulai digunakan pada akhir Desember 2019. Nantinya akan ada sebanyak 26 gerbang dipasang dengan perangkat pemindaian khusus , di mana setiap stasiun memiliki setidaknya dua gerbang.

Baca juga: Perburuan kuliner lezat di sekitar stasiun KRL dan MRT, Jakarta

Nah, tur Anda di Jakarta semakin mudah, bukan?

Pos Selama Perayaan Tahun Baru, MRT Jakarta Menambahkan Jam Operasional muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *