Bagi yang suka makan, pernahkah Anda mencoba makanan vegetarian? Atau Anda yang ingin menjadi vegetarian, tetapi masih bingung dengan pilihan kuliner? Di Jakarta, Anda bisa menemukan banyak restoran vegetarian dengan menu lezat, lho! Restoran ini memiliki berbagai jenis menu mulai dari gaya India, Cina atau Barat. Dengan banyaknya jenis hidangan yang tersedia, makan menu vegetarian tidak membosankan.

Vegetarian sendiri berarti gaya hidup yang tidak mengonsumsi makanan dari hewan tetapi masih memungkinkan untuk mengonsumsi produk olahan seperti susu, telur, atau keju. Sedangkan vegan berarti tidak mengonsumsi makanan hewani atau olahan sama sekali. Bagi Anda yang ingin menjadi vegetarian, restoran di Jakarta telah dirangkum oleh TripZilla ini bisa Anda kunjungi. Anda juga dapat melapisi vegan, dan Anda dapat memberi tahu staf restoran jika Anda tidak ingin menggunakan bahan-bahan tertentu.

1. Nikmati spesialisasi India yang otentik dan unik – Waytuki Vegetarian Restaurant

Kredit gambar: @suresh_idea (kiri), Adjie Hadipriawan (kanan)

Waytuki Vegetarian sudah terkenal sebagai restoran India dengan nuansa India di Jakarta dengan harga terjangkau dan rasa yang lezat. Restoran ini biasanya tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok untuk Anda yang menginginkan suasana tenang. Meski tidak ramai, namun kelezatan makanan di sini tak perlu diragukan lagi!

Kredit gambar: @ sha.shalindra (kanan), @ natalieoke13 (tengah), @njomany (kiri)

Jika menurut Anda masakan India identik dengan daging kambing, di sini Anda tidak akan menemukannya. Karena konsep vegetarian, Waytuki menyajikan banyak olahan kacang, kentang, dan keju. Dengan bumbu yang gurih dan harum, kombinasi yang dihasilkan akan membuat Anda tidak bisa berhenti mengunyah! Anda bisa mencoba makanan penutup masala dosai, panai kofta dan jab gulab yang rasanya manis dan manis akan diingat di mulut Anda.

Lokasi: Jl. Pintu Air Raya No 28, Pasar Baru, Kabupaten Sawah Besar, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 21:00
Harga: Mulai dari Rp 10.000 per porsi

2. Selalu ada tempat untuk makanan penutup – Rumah Juliet

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @rumahjulietid (kiri), @deny_ritonga (kanan atas), @rumahjulietid (kanan bawah)

Kafe, yang terletak di mulut gang, lebih mudah untuk dikunjungi dengan berjalan kaki atau naik sepeda motor karena tempat parkirnya yang sempit. Tempatnya kecil tapi teduh dan berseni dengan dekorasi bernuansa pedesaan. Anda bisa makan dari awal hingga selesai diiringi musik jazz yang membuat suasana terasa sejuk.

Kredit gambar: @rumahjulietid

Menu unggulan di rumah Juliet adalah oatshakes dan kue yang terbuat dari ramah vegan. Rasakan kenikmatannya oatshakes dengan berbagai rasa dan kue, donat atau kue yang enak dan terlihat cantik. Tipe pencuci mulut yang dijual di sini selalu berubah sesuai ketersediaan. Rasa dan tekstur makanannya akan membuat Anda lupa bahwa Anda sedang makan menu vegan, lho!

Lokasi: Jl. Avocado 3 No. 52, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 13:00 – 22:00
Harga: Mulai dari 15.000 IDR per porsi

3. Segarkan kembali tubuh Anda dengan menu vegan yang sehat – Toska Juice and Coffee

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @hellotoska (kiri), @ilvanhalim (kanan)

Kafe terintegrasi dengan studio tari dan ruang kerja bersama melayani menu vegan dengan nama unik. Anda tidak ingin mencoba pasta Ugly Oily, omongan Golden Crush atau jus dingin ditekan Saya melihat Anda? Selain unik, komposisi bahan yang digunakan juga baik untuk kesehatan. Di sini, Anda dapat mencoba banyak varian smoothie, jus dan mangkuk yang sehat selain menu utama yang mengisi.

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @hellotoska

Jika Anda penasaran, Anda dapat mencoba menu dengan komposisi Cheeze keju alias vegan. Rasanya lezat meskipun tidak mengandung susu. Kafe minimalis ini terasa nyaman untuk bergaul dengan teman atau keluarga Anda. Musik yang tenang dan pencahayaan yang teduh juga cocok untuk Anda yang ingin melakukan pekerjaan Anda di sini.

Lokasi: Circle West, Citra Garden 6 Blok I1 No. C1, Cengkareng, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, jam 9:00 pagi – jam 9:00 malam (Jumat, Sabtu dan Minggu, tutup pukul 22:00)
Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

4 Permata yang tersembunyi untuk penggemar makanan India – Gokul Vegetarian Resto

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @irawanjohan (kiri), @eksploura (kanan)

Gokul Vegetarian Resto yang terletak di Gedung Wijaya Musik lantai 4 memang tersembunyi, tetapi jangan sampai ketinggalan! Saat Anda masuk, desain interior khas India akan segera menyambut Anda. Pemiliknya sangat ramah, ditambah dengan suasana sejuk dan tidak terlalu ramai akan membuat Anda betah berlama-lama.

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @ kokofood.id (kanan), @planetoftheplants (kiri atas), @ichawiratno (kiri bawah)

Ada begitu banyak varian masakan vegetarian yang ditawarkan, mulai dari kuliner Indonesia dan tentu saja India. Anda perlu mencoba Pizza paratha, ayam mentega vegetarian, paneer bhurjee untuk minuman khas seperti falooda dan nimbu pani. Bumbu yang digunakan lembut namun memberikan rasa yang sangat berbeda, membuat makanan dan minuman terasa enak dan unik sekaligus.

Lokasi: Jl. Pasar Baru No. 12, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin hingga Sabtu, 10:30 – 20:00
Harga: Mulai dari 15.000 IDR per porsi

5. Pizza dengan bahan-bahan vegan yang khas – iVegan Pizza

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @iveganpizza

Dari namanya, Anda pasti sudah tahu bahwa menu andalan di restoran vegetarian di Jakarta adalah pizza. Tersedia dalam ukuran kecil, sedang atau besar, pizza di sini sangat banyak varian, lho! Unsur keju dalam pizza diperoleh dari kacang kedelai, yang merupakan keju vegan yang terbuat dari kedelai. Bahkan saus tomat juga dibuat sendiri, jadi Anda akan mendapatkan rasa dari bahan-bahan vegan yang berbeda tetapi tetap lezat di sini. Selain makan di tempat yang nyaman, Anda juga bisa mengecek kalender kegiatan di iVegan Pizza, karena restoran ini juga mengadakan acara-acara menarik pada waktu-waktu tertentu.

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @iveganpizza (kiri atas, kanan atas, kanan bawah), @ jupoterho789 (kiri bawah)

Cicipi juga camilan yang tersedia seperti singkong goreng kacang kedelai, pisang goreng dengan es krim atau brushet. Jika Anda tidak ingin makan pizza, Anda juga dapat menemukan menu nasi atau spageti. Sebagian besar hidangan di sini dalam gaya Barat dengan penampilan menggoda untuk dicicipi.

Lokasi: Ruko Paramount DotCom Blok B No. 17, Gading Serpong, Tangerang
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00
Harga: Mulai dari 15.000 IDR per porsi

6. Kombinasi bahan berkualitas dengan rasa menggoda – Burgreens

Restoran vegetarian Jakarta
kredit gambar: @ikrarmedia (kanan), @burgreens (kiri)

Burgreens menggunakan bahan-bahan organik di piring dan menambahkan bumbu yang tepat, menghasilkan rasa makanan dan minuman yang lezat. Menu utama di sini adalah burger vegetarian yang, karena rasanya yang lezat, akan membuat Anda lupa bahwa burger ini tidak mengandung daging. Coba trio mini yang berisi tiga burger kecil dengan salad. Di sini juga ada menu lain seperti sate hingga mangkuk smoothie segar dan sehat.

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @hennydrm (kiri atas), @burgreens (kiri atas, kiri bawah dan kanan)

Burgreens memiliki dua jenis restoran yaitu Burgreens Express dan Burgreens Eatery. Meskipun disebut express, menunya sama. Satu-satunya perbedaan terletak pada lokasi, karena Burgreens Express memiliki lebih banyak cabang sehingga lebih mudah dijangkau jika Anda ingin menikmati masakan vegetarian.

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No. 47, Gondangdia, Distrik Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari, 8:30 hingga 21:30
Harga: Mulai dari 62.000 Rupiah per porsi

7. Masakan Cina dan Indonesia yang membuat lidah bergoyang – Dharma Kitchen

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @ dharma.kitchen

Dharma Kitchen adalah restoran vegetarian di Jakarta yang cocok untuk Anda penggemar masakan Cina. Varian menu berkisar dari makanan ringan seperti lumpia pisang taro hingga makanan utama seperti kecap ikan XO, ayam tim, dan lohan chai. Hampir 90 persen menu di sini terbuat dari vegan dan sebagian besar tidak mengandung gluten. Jadi Anda juga bisa mengundang teman atau saudara Anda yang alergi gluten ke kuliner bersama di sini.

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @ dharma.kitchen (kanan, kiri atas), @ dennyzhang82 (kiri bawah)

Dharma Kitchen juga dapat melayani permintaan katering dan memiliki roti dan menu kue Anda juga tahu! Roti dan kue ada yang dijual yang diproses tanpa menggunakan telur, dengan penampilan yang cantik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa pergi ke toko roti berlokasi di Pluit, Jakarta Utara!

Lokasi: Jl. Pluit Kencana No. 110, Distrik Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 21:30 (Sabtu dan Minggu tutup pukul 22:00)
Harga: Mulai dari 35.000 per porsi

8. Gaya hidup vegetarian yang semarak – Avocado Bistro

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @alpukatbistro

Restoran vegetarian di Jakarta ini, yang luas dan nyaman, menawarkan menu mewah atau makanan kelompok dengan lauk vegetarian yang lezat. Ada juga paket semua yang kamu bisa makan itu memuaskan. Anda juga dapat mencoba menu ala carte seperti Saus Gala-Gala Padang, Beyond Pecel Lele Rice atau Chi-Chi Kalasan.

Kredit gambar: @irawanjohan (kanan), @mamangcarimakan (kiri atas), @fransiscohengky_ (kiri bawah)

Pada waktu-waktu tertentu Anda juga dapat menemukan kue vegetarian seperti klepon atau mochi. Air minum disediakan gratis bagi konsumen. Bagi Anda yang ingin berbelanja bahan makanan seperti kaldu jamur, abon atau bumbu lainnya, juga tersedia di sini. Asyik, semuanya bisa dinikmati dengan harga terjangkau!

Lokasi: Jl. Avocado 2 No. 6, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 21.00 (ditutup untuk istirahat setiap kali antara pukul 14.00 – 16.00)
Harga: Mulai dari Rp 24.000 per sajian

9. Beras Vegetarian Padang yang tidak kalah enak – Namy House Vegetarian

Restoran vegetarian Jakarta
Kredit gambar: @manualjakarta

Apakah Anda seorang pecinta Nasi Padang? Jika demikian, Anda harus mencicipi hidangan di tempat ini! Berbagai varian lauk pauk seperti paru-paru, rendang ayam, balado jerky, kerikil, tuna disajikan dalam gaya vegetarian. Penampilannya menggoda dan rasanya juga lezat seperti aslinya.

Kredit gambar: @cutecumberclub (kiri atas), @sikokodonat (kanan atas), @namyhousevegetarian (kiri bawah), @ericekos (kanan bawah)

Bahan makanan terbuat dari gluten dan jamur. Anda dapat memilih apakah ingin menggabungkannya dengan nasi putih atau beras merah. Kelebihan hidangan ini tentu saja selain mengenyangkan, juga lebih sehat karena menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Lokasi: Jl. Kusuma Kompleks Taman Duta Mas Blok C1A No. 16, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, jam 9:00 pagi – jam 9:00 malam
Harga: Mulai dari Rp 10.000 per porsi

10. Kue ulang tahun vegetarian yang unik – Grassland Vegetarian Restaurant

Kredit gambar: @grasslandvegetarian (di bawah), @vegetarianinfo (di atas)

Jika Anda belum pernah ke sini, tentu saja, Anda tidak perlu takut bosan karena restoran ini memiliki banyak variasi menu. Harga bersahabat di tas sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong di segala situasi.

Kue ulang tahun dari restoran ini sangat menarik dan cocok untuk Anda berikan kepada teman-teman vegetarian Anda! Anda juga dapat menikmati menu lain di restoran ini seperti Sate Rice Cake, Deep Sea, dan Mie Petai. Anda juga dapat memesan porsi besar untuk acara-acara tertentu di sini.

Lokasi: Jl. Hadiah Pertama Blok F7, Jelambar, Kabupaten Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 21:30 (Sabtu dan Minggu tutup pukul 22:00)
Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

Baca juga: Michelin Restaurant dengan Masakan Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Selain restoran-restoran di atas, masih banyak restoran vegetarian yang bisa Anda temukan di Jakarta. Jika Anda suka makan daging, Anda mungkin ingin menjadi vegetarian setelah mencoba hidangan di tempat-tempat ini. Berani mencoba?

Restoran Vegetarian di Jakarta untuk Tur Kuliner Sehat muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin