Di bagian lain benua itu, rasa khas Indonesia tampaknya memberi kehangatan bagi penikmat makanan. Asyiknya lagi, tidak sedikit restoran yang tersebar di seluruh dunia dengan masakan khas Indonesia yang mendapat bintang Michelin, yang membuktikan bahwa kuliner tanah air bukan hanya makanan biasa. Rasa masakan nusantara dengan kekayaan rempah-rempah dan rempah-rempah adalah alasan mengapa restoran ini mendapatkan bintang Michelin, yaitu gelar yang diberikan ke restoran atau tempat makan yang memiliki hidangan dengan rasa yang selalu dijaga kelezatannya. Ingin tahu restoran mana yang memiliki bintang Michelin, yang menyajikan masakan khas Indonesia, yang tersebar di seluruh dunia? Lihat daftar di bawah ini.

1. Lucky Indonesia (Hong Kong)

Kredit gambar: @herolhnq

Restoran ini terletak di area Jalan Tung Ming. Lucky Indonesia telah menarik pelanggan, yang sebagian besar adalah karyawan kantor atau warga negara Indonesia yang pernah belajar di sana.

Lucky Indonesia menyajikan masakan khas Indonesia seperti mie dan nasi goreng, sate, nasi kuning, ayam goreng, kari ayam, ikan goreng, dan sayuran tumis. Semua makanannya enak, tanpa harus dimodifikasi untuk lidah warga Hong Kong. Michelin menyebutnya restoran sederhana dengan rasa yang luar biasa, rekomendasi menu di restoran ini adalah nasi kuning dan mie goreng. Dan yang terpenting, semua hidangan di sini halal.

Lokasi: 46 Tung Ming St, Hong Kong
Harga: 150.000 – 450.000 IDR

2. Pondok Makan Indonesia, Singapura

Kredit gambar: @ jamietan04

Pondok Makan Indonesia adalah salah satu warung makan yang menyajikan masakan halal. Lokasi tidak jauh dari stasiun MRT Bugis di Albert Center Market & Food Centre.

Masakan yang tercantum pada menu adalah mie rebus, mie siam, gado-gado, tahu goreng (kupat Tahu), sup ayam, nasi soto, lontong, dan beberapa varian sate. Sebagian besar makanan yang dijual di sini memiliki rasa Sumatera yang unik, seperti mie rebus Aceh yang dimasak dengan kacang-kacangan dan rempah-rempah.

Alamat: 270 Queen St, Singapura 180270
Harga: 75.000 – 300.000 IDR

3. Tambuah Mas (Tanglin), Singapura

Kredit gambar: @tambuahmas

Restoran yang direkomendasikan Michelin yang menyajikan masakan khas Indonesia adalah Tambuah Mas, yang menawarkan makanan khas Sumatera Barat yang kaya akan rempah-rempah. Semua makanan halal dan ada menu khusus untuk vegan.

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @ pauline.seefood.diet

Masakan khas Padang seperti rendang sapi, dendeng balado, ayam bumbu ayam dan paru-paru goreng menjadi menu andalan Mas Tambuah. Sementara menu lain seperti sayuran segar, gado-gado, sate, dan telur tahu menjadi pelengkap makanan lezat di restoran yang terletak di pusat perbelanjaan ini.

Alamat: Pusat Belanja Tanglin 19 Tanglin Rd Singapura 247909
Harga: 350.000 – 750.000 IDR

4. Borneo Borneo (Alhambra, Amerika Serikat)

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @infatuation (tengah), @stuffbeneats (kiri), @needlefood (kanan)

Rekomendasi restoran Michelin dengan spesialisasi Indonesia juga ada di Amerika Serikat, yaitu Borneo Borneo Restaurant. Menu makanan yang disajikan meliputi varian mie, kue beras, dan mie goreng dengan topping daging babi. Ada juga sate dengan saus kacang di menu penjualan terbaik sini. Menu asli Borneo Borneo adalah mie laksa dengan udang, sup kari pedas, sup buntut, dan gado-gado.

Alamat: 19 S Garfield Ave, Alhambra, California 91801, Amerika Serikat
Harga: Mulai dari Rp 150.000

5. Tempoe Doeloe (Amsterdam, Belanda)

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @ annaroo22 (kiri), @tempodoeloeamsterdam (kanan)

Restoran Indonesia yang direkomendasikan Michelin dengan masakan Indonesia ini terletak di jantung kota Amsterdam, tepat di daerah perkotaan yang sibuk. Menu yang ditawarkan disesuaikan dengan waktu makan (makan siang dan makan malam). Panduan Michelin mengatakan "tidak mungkin bagi setiap pengunjung untuk menyembunyikan antusiasme mereka di sini. Setiap hidangan dibuat persis seperti masakan Indonesia pada umumnya, tanpa sentuhan lidah Eropa."

Tempoe Doeloe memiliki menu lengkap, mulai dari makanan ringan seperti risoles, dumpling, fritter jagung, lemper hingga hidangan utama, seperti kepiting, soto, pecel, pai ayam, gado-gado, salad, opor ayam, tempe, rendang, balado, sayuran lodeh, martabak, ikan bebotok, sup tomat udang, dan ikan woku. Pilihan makanan penutup juga beragam, seperti es nanas, es kelapa, pisang goreng, nasi kuning, hidangan penutup mangga, spekkoek, dan es kayu manis.

Alamat: Utrechtsestraat 75, 1017 VJ Amsterdam, Belanda
Harga: 414.000 – Rp 991.000

6. Sari (Heemstede, Belanda)

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: Panduan Michelin (kiri), @casper_at_insta (kanan)

Dibangun sejak tahun 1993, Sari Restaurant tidak hanya menyajikan masakan khas Indonesia, tetapi juga makanan non-halal, seperti daging babi panggang, yang penjualan terbaik. Lokasi restoran ini tidak jauh dari kawasan perumahan elit di Hemstede, Belanda.

Makanan yang disajikan memiliki sentuhan Jawa Tengah khusus dengan beberapa menu spesial pedas. Variasi dalam menu berkisar dari nasi rames, nasi goreng, sate longong, nasi kunging, sate mie, sate udang, sate ayam, sate babi, sate kambing, sate babi, varian daging babi, ayam pedas, rica ayam, ayam panggang, tahu kecap, tahu tauge, ketoprak, tempe, hingga berbagai macam sambal. Minumannya juga beragam seperti es cendol, es kelapa muda, dan berbagai anggur.

Alamat: Valkenburgerlaan 48, 2103 AP Heemstede, Belanda
Harga: 40.000 – 353.000 IDR

7. Spandershoeve (Hilversum)

Kredit gambar: spandershoeve.nl

Spandershoeve adalah tempat makan konsep restoran keluarga. Terletak di kota Hilversum, Belanda Utara dan telah berdiri sejak 1972. Selama beberapa dekade Spandershoeve menerima gelar bintang Michelin, sebagai restoran terbaik di Belanda. Setiap sudut tempat itu sangat bersih dengan dekorasi khas Eropa. Ruang luar sangat sejuk dengan pepohonan rindang yang menciptakan suasana indah.

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: spandershoeve.nl

Restoran yang direkomendasikan Michelin ini menyajikan masakan khas Indonesia dalam gaya gourmet. Menu andalan seperti babi ketjap, ayam pedas, boneka omelet, sate kambing, sate ayam, mie goreng, nasi goreng, daging rendang padang, dan kari kambing selalu laris manis di malam hari.

Alamat: Bussumergrintweg 46, 1217 BS Hilversum, Belanda
Harga: Rata-rata 600.000 / 2 orang.

8. Suku (Hong Kong)

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @kaumrestaurant

Restoran mewah ini adalah cabang dari Rakyat di Jakarta dan Bali. Sekarang manajemen dari Indonesia telah memperluas bisnisnya ke Hong Kong dengan konsep tersebut dinning yang eksotis. Restoran ini dibungkus ornamen batik dan tenun sebagai dekorasi ruangan. Tidak jarang disana Live music dari DJ yang siap menghibur pengunjung.

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @kaumrestaurant

Makanan yang disajikan sangat beragam dan gurih, seperti saus kacang batagor, kari Aceh, ikan tuna tuna Maluku, ayam geprek, ikan goreng diasinkan pesmol, gado-gado, tahu tempe dan bacem, lumpia basah, sup ayam, ekor sapi, sate babi dan sate ayam Madura, steak Jawa, udang bakar madu, bebek goreng dengan sambal tempoyak, ikan jimbaran bakar, dll. Menu ekstrak cabai juga menjadi andalan yang selalu laris manis.

Alamat: Kepala Kentang, G / F, 100 Third Street, Sai Ying Pun, Distrik Barat, Hong Kong
Harga: 167.000 – 500.000 IDR

9. Wayan (New York)

Kredit gambar: @nycluxurylifestyle

Dari namanya Anda mungkin bisa menebak bahwa restoran ini memiliki nuansa Bali, yang juga menyajikan makanan Jawa. Restoran Wayan dikelola oleh koki C├ędric dan Ochi Vongerichten di sekitar New York, toko-toko Amerika Serikat. Bagian dalam ruangan sangat menawan dengan ukiran furnitur Bali dan lampu kuning hangat, dibungkus dengan meja bar mewah dengan sajian minuman beralkohol.

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @aguynamedpatrick (kiri), @wayan_nyc (kanan)

Hidangan yang ditawarkan di sini tidak semuanya halal, ada babi olahan kecap Bali, dengan seafood dan ayam yang selalu menjadi best seller. Biasanya pelanggan setia memesan sate ayam, cumi dabu-dabu, mie lobster, dan sup ayam. Setiap menu disajikan bersama gaya gourmet cantik dan selera. Semua menu di Wayan Restaurant telah disesuaikan dengan lidah orang Amerika, dan jangan heran jika Anda dapat menemukan burger di restoran masakan Indonesia yang direkomendasikan oleh Michelin ini.

Alamat: 20 Spring St, New York, NY 10012, Amerika Serikat
Harga: 500.000 IDR – 700.000 IDR

10. Republik Becak Chicago

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @mrinalini_says (kiri), @cookiesncurries (kanan)

Nuansa Indonesia sangat istimewa sejak Anda tiba di Rickshaw Republic of Chicago. Kamar dengan dekorasi batik mega mendung khas Jawa Barat akan menjadi salam pembuka sebelum Anda makan. Pertunjukan boneka dan ornamen ornamen lainnya akan membuat Anda merindukan Indonesia bahkan jika Anda menginjakkan kaki di tanah orang lain.

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @infatuation_chi

Restoran, yang menyajikan aneka masakan Indonesia rekomendasi Michelin, dikelola oleh keluarga kelahiran Indonesia yang kemudian menetap di Chicago. Beberapa hidangan adalah makanan nabati, pepes ikan dan daging ayam. Daging sapi hanya disajikan dalam bentuk rendang pedas. Jika Anda vegetarian, ada juga hidangan khusus yang makanannya 100% berbasis tanaman.

Alamat: 2312 N Lincoln Ave, Chicago, IL 60614, Amerika Serikat
Harga: 250.000 – 750.000 IDR

11. Ron Gastrobar Indonesia Downtown (Ouderkerk aan de Amstel)

Kredit gambar: @rongastrobardowntown

Ron Gastrobar Indonesia Downtown adalah restoran sukses yang didirikan di Ouderkerk aan de Amsterdam, Belanda dan tempat makan sederhana di Amstelveen yang masih beroperasi. Dekorasi kamarnya sangat unik dibalut ornamen khas Indonesia, mural orangutan, dan furnitur kelas premium. Desain kamarnya indah dan sangat instagenik.

Restoran masakan Indonesia Michelin
Kredit gambar: @rongastrobardowntown

Tema ruang hutan dengan bar minuman yang luas membuat restoran ini semakin berkelas. Setiap akhir pekan akan ada Live music itu akan merusak akhir pekan Anda, setelah Anda bosan dengan hari-hari kerja hari kerja. Restoran Indonesia yang direkomendasikan oleh Michelin ini menyajikan masakan makanan jalanan seperti martabak gurih, pangsit goreng, bebek mendoan, daging cincang, taco ayam Bali, batagor, dan tiram hijau. Hidangan utama lengkap mulai dari makanan laut seperti kepiting lunak, cumi-cumi, raja ikan ekor kuning, soto, ikan iblis laut, puyuh, hati angsa dan iga babi. Varian satarian yang tak kalah menggoda, seperti sate ayam, sate maranggi, sate babi lapis, sate konro-grill, sate wagyu, dan kambing.

Alamat: Sophialaan 55, 1075 BP Amsterdam, Belanda
Harga: 540.000 – Rp 901.000

Baca juga: 7 Restoran dengan Michelin Star Awards di Indonesia

Sekarang, siapa di antara Anda yang telah berkeliling dunia dan menemukan, bahkan mencoba dan mencicipi masakan khas Indonesia di restoran yang direkomendasikan Michelin ini?

Pos Michelin Restaurant dengan Masakan Indonesia yang Harus Anda Kunjungi muncul pertama kali di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin