Punya rencana untuk berpelesir dalam waktu dekat? Tentu ragamnya negara menarik yang recommended untuk dijadikan destinasi wisata kerap membingungkan anda. Jika anda menemui masalah ini? Kamu punya satu negara yang mungkin bisa anda jadikan pilihan untuk berlibur.

Ya, Jerman adalah negara yang kami rekomendasikan di kesempatan kali ini. Negara yang identik dengan bangunan-bangunannya yang berarsitektur megah khas Romawi ini adalah destinasi yang pas untuk berlibur.

Ada banyak kota terbaik untuk wisata di Jerman yang layak untuk disambangi saat sedang berada di negara tersebut. Contohnya adalah tempat wisata di Potsdam.

Tak hanya Potsdam, ada Dresden yang siap menyambut anda. Tertarik untuk mengunjungi tempat tempat wisata yang mungkin masih asing di telinga anda di Dresden ini? Berikut kami sajikan rekomendasi tempat wisata di Dresden. Let’s check these out!

1. Albertinum

Dresden adalah sebuah kota yang diapit oleh lembah. Tak heran jika kota ini menyajikan panorama alam yang indah. Fakta unik tentang Dresden adalah bahwa kota ini menjadi perbatasan antara Jerman dan Ceko.

Jauh dari hiruk pikuk kota Berlin, Albertinum adalah kota yang pas untuk anda yang ingin menikmati liburan dengan santai sembari merasakan arsitektur-arsitektur bangunan megah khas Jerman.

Sarat akan tempat-tempat wisata terkenal di Jerman, Dresden kerap menjadi buruan wisatawan yang menjadikan Jerman sebagai destinasi wisata mereka.

Tertarik untuk menyambangi Dresden? Silakan masukkan kota ini ke dalam agenda perjalanan wisata anda karena Dresden menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik.

Rekomendasi pertama tempat wisata di Dresden yang kami rekomendasikan datang dari Albertinum.

Albertinum merupakan sebuah museum yang didalamnya menyimpan banyak sekali barang-barang peninggalan sejarah. Tentu saja sejarah tersebut erat kaitannya dengan perkembangan negara Jerman.

Tak hanya Jerman, beberapa barang peninggalan sejarah negara lain juga ditampilkan secara apik di Albertinum ini. Pengunjung akan mendapatkan edukasi saat berkunjung ke Albertinum.

Satu yang unik dari Albertinum adalah gaya bangunannya yang sangat kental dengan unsur Romawi kuno. Berdiri kokoh, Albertinum adalah salah satu landmark kota Dresden yang menarik untuk dikunjungi.

2. Zwinger (Der Dresdner Zwinger)

Berlibur ke Jerman pastinya ada banyak tempat wisata di Frankfurt, salah satu kota populer di Jerman yang menarik perhatian wisatawan. Sudah mengunjungi Frakfurt dan masih belum puas untuk menjelajahi negara Jerman?

Kalau iya, maka tempat wisata di Dresden selanjutnya ini layak untuk anda pertimbangkan. Apa itu?

Adalah Zwinger (Der Dresdner Zwinger), sebuah tempat wisata yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka akan berarti “kandang”. Meski begitu, Zwinger (Der Dresdner Zwinger) jauh dari gambaran akan kandang pada umumnya.

Zwinger (Der Dresdner Zwinger) lebih tepat disebut sebagai istana karena secara bangunan memang Zwinger (Der Dresdner Zwinger) berdiri megah layaknya sebuah istana. Kerennya, Zwinger (Der Dresdner Zwinger) mengusung gaya arsitektur baroque.

Zwinger (Der Dresdner Zwinger) sendiri dulunya dijadikan sebagai benteng perlindungan kota Dresden. Masih dilestarikan hingga saat ini, anda bisa menyaksikan peninggalan sejarah Jerman yang sangat penting di Zwinger (Der Dresdner Zwinger) ini.

Terbuka untuk umum, pengunjung bebas mengunjungi Zwinger (Der Dresdner Zwinger). Waktu yang tepat untuk datang ke istana ini adalah saat pukul 10 pagi. Bagaimana? Tertarik?

3. Frauenkirche

Selain menyuguhkan tempat wisata yang berhasil menarik perhatian wisatawan dengan keindahan arsitektur bangunannya, Dresden juga menjadi kota yang pas untuk anda yang tertarik dengan tempat-tempat wisata religi.

Ya, setelah menyambangi musem dan istana megah yang menjadi saksi bisu sejarah Jerman seperti yang sudah kami sebutkan di atas, perjalanan wisata anda selama berada di Dresden tak akan berhenti di kedua tempat wisata tersebut saja.

Selanjutnya, untuk anda yang mencari tempat wisata religi di kota Dresden, Jerman, anda bisa memasukkan tempat wisata satu ini ke dalam agenda perjalanan wisata anda.

Adalah Frauenkirche, sebuah gereja protestan yang terletak di jantung kota Dresden, Jerman. Frauenkirche memang tak masuk ke dalam jajaran gereja paling indah di dunia, namun gereja ini menyuguhkan gaya arsitektur yang unik dan yang terpenting punya nilai sejarah mendalam.

Ya, ada satu fakta menarik mengenai Frauenkirche. Frauenkirche menjadi saksi bisu Perang Dunia II yang menjadi sejarah kelam peradaban dunia di masa lalu. Frauenkirche adalah salah satu gereja yang masih bertahan meski hantaman bos menerjang Dresden, Jerman.

Frauenkirche masih berdiri kokoh hingga saat ini dengan mempertahankan gaya bangunannya yang khas Romawi sekali. Pengunjung akan disuguhkan keindahan arsitektur di gereja satu ini.

4. Grünes Gewölbe (Kubah Hijau)

Meski kota Dresden tak sepopuler Berlin yang menjadi ibukota Jerman, Dresden menyimpan tempat-tempat wisata yang sangat menarik dan tak kalah seru jika dibandingkan dengan Berlin.

Mencari tempat wisata yang mempunyai nilai edukasi tinggi? Kalau iya, silakan masukkan nama Grünes Gewölbe (Kubah Hijau) ke dalam agenda perjalanan anda selama berada di Dresden, Jerman.

Grünes Gewölbe (Kubah Hijau) merupakan sebuah museum yang merupakan museum terbesar di Eropa. Fakta ini adalah alasan mengapa Grünes Gewölbe (Kubah Hijau) sangat populer di kalangan wisatawan.

Keindahan arsitekturnya yang megah membuat Grünes Gewölbe (Kubah Hijau) recommended untuk dikunjungi. Grünes Gewölbe (Kubah Hijau) juga menjadi tempat yang pas untuk anda yang ingin mengenal lebih jauh sejarah Jerman khususnya Dresden.

5. Gedung Opera Semper (Sächsische Staatsoper Dresden)

Sebagai penutup perjalanan wisata anda selama berada di kota Dresden, kami punya satu rekomendasi tempat wisata yang wajib untuk anda sambangi saat tengah berada di kota tersebut.

Adalah Gedung Opera Semper (Sächsische Staatsoper Dresden) yang sesuai namanya merupakan sebuah gedung opera yang terletak di jantung kota Dresden.

Gedung Opera Semper (Sächsische Staatsoper Dresden) memiliki gaya arsitektur cantik yang sukses membius siapapun yang melihatnya secara langsung.

Punya nilai sejarah tinggi, gaya bangunan dari Gedung Opera Semper (Sächsische Staatsoper Dresden) sering menjadi perdebatan di kalangan arsitek.

Itu dia rekomendasi tempat wisata di Dresden yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untuk anda. Happy holiday!

The post Rekomendasi Tempat Wisata di Dresden appeared first on TempatWisataUnik.com.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin