Bicara tentang drama Korea itu tidak akan pernah ada habisnya. Setiap bulan selalu ada saja judul baru dengan alur cerita yang menarik dan para pemain yang kualitas aktingnya nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari genre romantis, komedi, action, hingga kesehatan mental yang terbaru, kini mulai banyak disajikan dalam drama Korea terutama pada pertengahan tahun 2020 ini.

Menonton drama Korea bisa jadi aktivitas selama masa karantina di rumah aja mengingat angka kasus pandemi COVID-19 di Indonesia yang masih terbilang tinggi. Rasa bosan di rumah sudah pasti akan menghantui, namun dibanding melakukan aktivitas di luar rumah yang saat ini dirasa kurang aman, kamu bisa memanfaatkan waktu di rumah dengan menonton deretan drama Korea terbaru yang mulai tayang di pertengahan tahun 2020 dengan alur cerita seru dan worth it. Berikut rekomendasinya!

1. It’s Okay to Not Be Okay

Image credit: tvN

Judul yang satu ini udah pasti ada di rekomendasi drama Korea pertengahan tahun 2020. Bercerita tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) seorang pekerja kesehatan di rumah sakit psikiatri yang bertemu Go Moon Young (Soe Ye Ji) seorang penulis buku anak-anak yang sangat terkenal namun memiliki gangguan kepribadian antisosial. Walaupun secara sekilas kesan romantis terlihat kuat, namun banyak muatan kesehatan mental yang terkandung di dalamnya.

Kepopularitas drama ini udah nggak perlu diragukan lagi bahkan banyak penontonnya yang mungkin sampai saat ini masih belum bisa move on dengan chemistry keduanya dan alur ceritanya yang keren. Apakah kamu salah satunya?

Jumlah episode: 16 (tamat)
Pemain: Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Park Gyu Young

2. Record of Youth

Image credit: tvN

Perjalanan dua orang teman masa kecil bernama Sa Hye Jun (Park Bo Gum) dan Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok) yang keduanya bekerja sebagai model sekaligus aktor. Walaupun mereka bershabat sejak kecil, Hyen Jun dan Hae Hyo memiliki latar belakang keluarga yang sangat berbanding terbalik. Cerita makin seru ketika ada seorang make-up artist bernama An Jeong Ha (Park So Dam) yang bekerja di salon milik Hae Hyo dan bertemu kedua pria tersebut. Hal ini tentu saja menjadi momen paling berharga mengingat An Joeng Ha sangat mengidolakan Hye Jun sejak lama. Sampai terbitnya artikel ini, drama ini merupakan salah satu drama Korea terbaru di pertengahan tahun 2020 dan masih berjalan 2 episode namun berhasil mendapatkan sambutan antusias oleh para penontonnya.

Jumlah episode: 16 (masih berjalan)
Pemain: Park Bo Gum, Park So Dam, Byeon Woo Seok

3. Backstreet Rookie

Image credit: SBS

Diadaptasi dari Webtoon berjudul Convenience Store Saet-byul atau Pyeonuijeom Saetbyeoli karya Hwalhwasan dan diilustrasikan oleh Geumsagong, drama satu ini bergenre romantis komedi. Backstreet Rookie menceritaka kisah antara pemilik toko serba ada Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang membutuhkan seorang pekerja paruh waktu. Suatu saat datanglah seorang wanita yang jago berkelahi bernama Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) mendaftar lowongan tersebut dan bekerja di toko milik Dae Hyun. Interaksi keduanya pun sangat lucu dan membuat alur cerita sepanjang 16 episode menjadi lebih seru untuk dinikmati.

Jumlah episode: 16 (tamat)
Pemain: Ji Chang Wook, Kim Yoo Jung

4. Was it Love?

Image credit: JTBC

Drama romantis komedi yang satu ini memiliki alur cerita yang cukup unik. Berkisah seorang Noh Ae Jung (Song Ji Hyo) ibu tunggal sekaligus produser film yang tiba-tiba harus membayar hutang bos-nya karena kabur dan membebankannya ke dia dengan nominal sangat besar. Karena bingung bagaimana harus membayarnya, Ae Jung membuat kesepakan dengan investor Goo Pa Do (Kim Min Joon) untuk membuat film dari novel karangan Oh Dae Oh (Soo Ho Jun) dan dengan aktor utama Ryu Jin (Song Jong Ho). Tak disangka jika proyek ini membawa ia harus bertemu dengan empat pria berbeda yang mana diantaranya ada sang mantan pacar dan ayah dari sang anak. Setiap episodenya kamu akan diajak untuk menebak siapa sebenernya sang ayah biologis dari anak Ae Jung dengan beberapa clue menarik.

Jumlah episode: 16 (tamat)
Pemain: Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Song Jong Ho, Kim Min Joon, Koo Ja Sung

5. Dinner Mate

Image credit: MBC

Setelah sukses dengan peran Seo Dan di Crash Landing On You, Seo Ji Hye kembali tampil dengan drama terbarunya bersama aktor senior Song Seung Heon dengan judul Dinner Mate. Dengan karakter yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya, aktris cantik ini memerankan sosok Woo Do Hee seorang produser perusahaan kreatif yang ingin memberikan kejutan ulang tahun pacarnya di Pulau Jeju. Namun sayangnya bukan momen indah, dia justru memergoki pacarnya berselingkuh dan berakhir putus.

Setelah pengalaman pahitnya, di pulau inilah ia tak sengaja bertemu psikiater Kim Hae Kyung (Song Seung Hoon) dan menjadikannya sebagai teman makan malam tanpa saling mengenalkan nama. Pertemanan makan malam berlanjut hingga di Seoul hingga semakin lama keduanya semakin dekat. Hubungan yang baik keduanya mendapatkan ujian ketika masing-masing cinta pertama mereka kembali hadir.

Jumlah episode: 32 (tamat)
Pemain: Song Seung Heon, Seo Ji Hye, Lee Ji Hoon, Son Na Eun

6. When I Was Most Beautiful (When I Was The Most Beautiful)

Image credit: MBC

Rupanya karakter sad boy sulit terlepas dari aktor tampan Ji Soo yang ditandari drama When I Was Most Beautiful menjadi drama terbaru dan kesekian kalianya dia memerankan karakter laki-laki dengan kisah cinta menyedihkan. Dalam drama ini Jis Soo berperan sebagai Seo Hwan yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan perempuan cantik bernama Oh Ye Ji (Im So Hyang). Namun siapa sangka jika kakak Seo Hwan bernama Seo Jin (Ha Seok Jin) juga tertarik dengan Ye Ji dan membuat kisah cinta segitiga dua bersaudara yang rumit.

Jumlah episode: 32 (masih berjalan)
Pemain: Im Soo Hyang, Ji Soo, Ha Seok Jin

7. Mystic Pop-up Bar

Image credit: JTBC

Sama seperti Backstreet Rookie, drama yang satu ini juga diadaptasi dari Webtoon. Mystic Pop-up Bar berkisah tentang Wol Ju (Hwang Jung Eum) yang mempunya dosa di masa lalu sehingga ia harus membayarnya dengan membantu masalah orang-orang di masa sekarang dengan membuka bar. Dalam menjalankan misi ini, dia dibantu oleh Chief Gwi (Choi Won Young) dan seorang pekerja supermarket bernama Gang Bae (Yook Seung Jae) yang memiliki kelebihan khusus dengan sentuhannya. Di setiap episodenya, kamu akan diajak tertawa dan menangis dari setiap masalah yang dihadapi oleh pengunjung bar mereka.

Jumlah episode: 12 (tamat)
Pemain: Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, Choi Won Young

8. My Unfamiliar Family

Image credit: tvN

Bagi penggemar drama dengan latar belakang cerita keluarga, maka pantang melewatkan My Unfamiliar Family. Drama ini bercerita tentang kisah unik sebuah keluarga yang memiliki hubungan rumit. Ketidaksepahaman antara anggota keluarga juga dikemas menjadi sangat menarik dan membuat penontonnya ikut relate merasakan apa yang terjadi. Sebelum menonton, siapin tisu guys!

Jumlah episode: 16 (tamat)
Pemain: Jung Jin Young, Won Mi Kyung, Choo Ja Hyun, Han Ye Ri, Shin Jae Ha, Kim Ji Seok

9. Stranger 2

Image credit: tvN

Setelah berhasil merain kesuksesan dan menuai banyak pujian, sekuel Stranger hadir kembali dengan Stranger 2. Drama ini memiliki daya tarik yang mana para penonton akan diajak ikut berpikir memutar otak memecahkan kasus tersembuni bersama jaksa Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) dan detektif polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na). Namun kasus yang mereka selesaikan ini nampaknya masih berhubungan dengan kasus yang belum selesai di seoason sebelumnya.

Jumlah episode: 16 (masih berjalan)
Pemain: Jo Seung Wo, Bae Doo Na

10. The Good Detective

Image credit: JTBC

Bagi pecinta cerita mengenai detektif, maka drama yang satu ini cocok untuk kamu tonton. Mengambil latar tempat Incheon, Korea Selatan, The Good Detective menceritakan seorang detektif pantang menyerah untuk mengungkapkan kebeneran dan menangkap penjahat apapun yang terjadi. Kang Do Chang (So Hyun Joo) telah bekerja sebagai detektif selama 18 tahun dan selalu menggunakan pengalaman dan koneksi pribadinya dalam melakukan ivestagasi. Sedangkan Oh Ji Hyuk (Jang Seung Jo) sangat berbeda dengan senioranya, yaitu melakukan investagasi dengan bukti serta wawasan yang didapatkan. Cerita makin menarik dengan adanya seorang reporter surat kabar bernama Jin Seo Kyung (Lee Elijah) yang sangat berpengalaman dalam dunia jurnalistik.

Jumlah episode: 16 (tamat)
Pemain: Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, Lee Elijah

11. Alice

Image credit: SBS

Alice merupakan drama bergenre sci-fi misteri yang menceritakan tujuan seorang detektif karismatik bernama Park Jin Gyeom (Jo Woon) untuk menangkap penjahat yang membunuh ibunya ketika ia masih sekolah dulu. Saat menyelidiki kasus tersebut, ia justru bertemu Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) yang sangat mirip dengan almarhum ibunya dan menyadarkanya bahwa Jin Gyeom kini sedang menjelejahi waktu dengan portal disebut Alice. Dengan cerita yang seru, drama ini berhasil meraih rating tinggi hingga dua digit di Korea. Wow!

Jumlah episode: 16 (masih berjalan)
Pemain: Kim Hee Sun, Joo Won

12. Flower of Evil

Image credit: tvN

Respons positif dari drama ini begitu terlihat dengan berhasil mengusai rating di negara asalnya. Drama ini berkisah tentang seorang pria bernama Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) yang berpura-pura mencintai istrinya Cha Ji Won (Moon Chae Woon). Tak hanya itu, Hee Sung juga memiliki masa lalu yang disembunyikan dan seiring berjalan waktu membuat sang istri yang merupakan seorang detektif mencurigainya.

Jumlah episode: 16 (masih berjalan)
Pemain: Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin, Seo Hyun Woo

13. Do You Like Brahms?

Image credit: SBS

Drama Korea terbaru di pertengahan tahun 2020 yang terakhir adalah Do You Like Brahms? dari SBS TV yang mengisahkan tentang cinta dan musik klasik. Seorang siswa tahun keempat di jurusan biola bernama Chae Song Ah (Park Eun Bin) yang mana rela mengejar mimpinya di tengah rekan-rekannya yang lebih muda 7 tahun dari usianya. Sedangkan ada seorang pianis berbakat dengan sederet penghargaan nasional dan internasional bernama Park Joon Yong (Kim Min Jae) yang sedang cuti dan kembali Korea hingga kedunya pun bertemu. Tak hanya memiliki para pemain yang keren, soundtrack drama ini juga diisi oleh penyanyi berbakat seperti Chen EXO hingga trending di Twitter beberap waktu lalu.

Jumlah episode: 16 (masih berjalan)
Pemain: Park Eun Bin, Kim Min Jae, Kim Sung Cheol, Lee Yoo Jin, Park Ji Hyun, Bae Da Bin

Baca juga: Film Pendek Indonesia Yang Seru Ditonton Di Rumah Aja

Itulah deretan drama Korea terbaru yang tayang di pertengahan tahun 2020 yang bisa kamu tonton untuk jadi hiburanmu sekaligus penghilang rasa bosan di rumah aja selama masa pandemi. Mana yang jadi favoritmu?

The post Rekomendasi Drama Korea Terbaru Pertengahan Tahun 2020 appeared first on TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin