Distrik Lampu Merah adalah daya tarik utama bagi wisatawan yang mengunjungi Amsterdam, Belanda. Namun mulai tahun ini, wisatawan yang mengunjungi daerah tersebut harus mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh Kota Amsterdam.

Itu diumumkan Kamis lalu (13/2), seperti yang dilaporkan Associated Press, Kota Amsterdam telah melarang rombongan wisata mengunjungi Distrik Lampu Merah mulai April 2020.

Selain mengurangi kepadatan penduduk, peraturan baru ini juga dibuat untuk melindungi pekerja seks komersial di wilayah tersebut, mengingat bahwa tidak sedikit wisatawan yang bereaksi berlebihan dan menjadikan pekerja seks di wilayah tersebut sebagai daya tarik wisata.

Namun, daerah itu tidak sepenuhnya tertutup bagi orang asing. Wisatawan yang datang dengan pemandu wisata masih diizinkan memasuki area ini dengan catatan memenuhi semua aturan yang telah ditetapkan, termasuk salah satunya yang tidak terlalu dekat dengan jendela tempat pekerja seks bekerja.

Kredit gambar: Pixabay

Amsterdam juga menghentikan penjualan ganja untuk turis

Langkah lain yang diambil oleh pemerintah kota untuk mengurangi tingkat kepadatan wisatawan adalah berhenti menjual ganja kepada wisatawan di sejumlah kedai kopi terkenal di Amsterdam.

Dari hasil Departemen Riset, Informasi dan Statistik, survei menunjukkan bahwa dari 100 wisatawan yang datang ke Amsterdam, 42 wisatawan akan mengurangi kunjungan mereka jika larangan penjualan ganja untuk wisatawan diberlakukan, sementara 12 orang tidak akan mengunjungi Amsterdam lagi jika benar-benar terjadi

Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa lebih dari setengah wisatawan datang ke Amsterdam untuk menghisap ganja di kedai kopi, sementara hanya 11 persen yang datang karena mereka tertarik pada kehidupan kota Amsterdam yang murah dan 21 persen karena kota ini ramah pengendara sepeda .

Berdasarkan hasil ini, Pemerintah Kota Amsterdam berharap dapat mengurangi kepadatan wisatawan dengan sejumlah langkah yang diambil di atas.

Baca juga: Amsterdam membebankan pajak turis pada wisatawan mulai tahun 2020

Amsterdam tampaknya bergerak serius untuk mengurangi kepadatan wisatawan. Bagaimana menurutmu, kawan?

Pos Red Light District Amsterdam dilarang dikunjungi oleh yang pertama kali muncul di TripZilla Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin